AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sat, 20 April 2019 - 15:39:50
Random News
Pingin bawa oleh-oleh spesial buat keluarga di kampung sekalian pamer pinter masak, ya musti bawa ma ... Read More »
Published: Sat, 07 Jan 2017 - 01:14:11
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/1143
Comments: 0/0
Ini Dia Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Ini Dia Manfaat Kurma Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Apakah anda seorang Ibu yang sedang menjalani masa-masa kehamilan pertama? Bagaimana rasanya? Tentu anda dan suami sangat bahagia. Dan tahukah anda bahwa, Ibu yang sedang hamil maupun menyusui membutuhkan asupan energi dan gizi yang cukup. Selain dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gizi.

Sang Ibu juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayuran yang bervitamin. Tidak jarang, susu khusus ibu hamil tidak pernah luput dari usaha untuk tetap menjaga kondisi tetap sehat dan bugar. Memiliki bayi yang sehat juga merupakan dambaan setiap Ibu hamil dan menyusui. Oleh karena itu, para Ibu ini berusaha untuk memenuhi asupan energi, gizi, dan vitamin yang dibutuhkan. Salah satu yang sangat membantu pemenuhan asupan gizi, energi, dan vitamin adalah kurma.

Kurma memiliki banyak manfaat bagi Ibu hamil dan menyusui mulai dari sejak masa kehamilan, masa persalinan, dan masa menyusui si bayi. Dilangsir dari laman ayuherbal.web.id, kurma memiliki manfaat untuk mengembalikan tenaga pasca proses melahirkan karena kandungan protein dan glukosa, melancarkan proses BAB.

Selain itu, kandungan serat kurma, memperlancar produksi ASI karena kandungan zat besi dan kalsium, serta mengecilkan rahim karena terdapat semacam hormon (potuchsin).

Kurma juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi Ibu hamil dan menyusui bukan? Selain manfaat-manfaat yang telah disebutkan diatas, masih terdapat manfaat yang lain seperti membantu membuat gerakan kontraksi rahim agar tetap teratur dan mencegah terjadinya pendarahan saat proses persalinan.

Apalagi proses persalinan normal telah menjadi dambaan bagi setiap Ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan proses persalinan normal lebih baik dibandingkan dengan proses persalinan caesar. Dengan memilih proses persalinan caesar, maka sang Ibu akan mengalami masa pemulihan yang cukup lama karena luka jahit. Sedangkan proses kelahiran normal, membutuhkan waktu yang lebih cepat dalam proses pemulihannya.

Bagi Ibu yang sedang hamil dan menyusui, boleh mulai mencoba mengonsumsi kurma dari sekarang. Dan tidak ada salahnya anda berbagi informasi ini kepada saudara, teman, tetangga, ataupun kenalan, agar mereka mengkonsumsi kurma yang kaya akan manfaat ini. Karena selain baik untuk sang Ibu, kurma juga bermanfaat bagi kesehatan bayi yang akan dilahirkan nantinya.



Semoga bermanfaat.
----------
#manfaat-kurma-untuk-ibu-hamil-muda
#kurma-untuk-cepat-hamil
#manfaat-kurma-untuk-ibu-hamil-9-bulan
#jenis-kurma-yang-bagus-untuk-ibu-hamil
#khasiat-kurma-untuk-ibu-menyusu
Title Tags Search:
See Also:
Waktu Yang Terbaik Untuk Hamil Lagi Setelah Keguguran - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Wanita hamil, terkadang bisa mengalami keguguran, dengan aneka sebab. Nah, kapan waktu yang tepat dan terbaik, setelah mengalami keguguran? Untuk pasangan suami istri biasanya diminta untuk menunggu t ... Read More »
Inilah Tata Cara Penggunaan Takaran Tabir Surya Yang Benar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Banyak wanita kurang mengerti, tentang tata cara menggunakan bedak, cream maupun lotion tabir surya yang tepat. Tepat dalam arti takaran tabir surya sesuai pada letak bagian tubuhnya. Karena dengan ta ... Read More »
Ini Obat Untuk Anda Yang Sedang Dilanda Stress - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apakah saat ini anda sedang dilanda stress? Jika iya, jangan dianggap enteng ya, sebab stress yang berkelanjutan bisa mengganggu kesehatan dan bahkan bisa mengacam keselamatan hidup anda. Dan tahuka ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 38628
Bookmark and Share