AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Kita tentu tidak asing lagi yang namanya mie instan, makanan ini paling sering kita makan disaat lap ... Read More »
Published: Sat, 28 Jan 2017 - 01:39:39
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 39781/44717
Comments: 1/4012
Ini Dia Manfaat Minyak Wijen Untuk Rambut

Ini Dia Manfaat Minyak Wijen Untuk Rambut - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ini Dia Manfaat Minyak Wijen Untuk Rambut

Seperti yang kita ketahui, minyak wijen adalah produk olahan yang terbuat dari perasan biji wijen. Minyak ini biasanya digunakan untuk memasak. Dituangkan beberapa tetes ke masakan yang sudah hampir matang sebagai penambah aroma dan citarasa.

Selain untuk memasak, minyak wijen juga bisa dimanfaatkan untuk merawat tubuh. Karena teksturnya yang kaya dan mudah meresap, minyak ini cocok untuk dijadikan pelembap kulit. Selain itu minyak wijen juga mengandung bahan-bahan yang menjadikannya cocok untuk produk perawatan rambut.

Mau tahu apa saja kegunaan minyak wijen untuk rambut? Berikut ini kami rangkumkan sembilan kegunaannya dari Style Craze.

1. Dapat menghitamkan rambut

Sama seperti minyak kelapa dan kemiri, minyak dari biji wijen juga bisa menghitamkan rambut, lho. Usapkan minyak kelapa ke batang rambut secara teratur. Jika rajin melakukan perawatan ini, rambut akan menjadi lebih hitam. Cara ini juga ampuh mengembalikan kondisi rambut yang beruban.

2. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Tekstur minyak wijen yang mudah meresap menjadikannya lebih mudah meresap ke kulit kepala dan memperlancar peredaran darah di kulit kepala, sehingga asupan nutrisi dan oksigen ke akar dan batang rambut jadi lebih lancar. Dengan begitu bisa merangsang pertumbuhan rambut.

3. Melindungi Dari Pengaruh UV

Siapa sangka kalau minyak wijen bisa melindungi helaian rambut dari pengaruh buruk sinar matahari? Inilah salah satu khasiat utama dari minyak wijen. Dapat menghalangi sinar ultra violet agar tidak merusak rambut. Antioksidan dalam minyak wijen juga bermanfaat untuk melindungi rambut dari polusi.

4. Mengatasi Jamur

Anda pernah mengalami ketombe atau pengelupasan kulit kepala akibat jamur? Tak perlu obat yang berharga mahal. Sebenarnya Anda bisa memanfaatkan minyak wijen untuk mengatasinya. Minyak wijen memiliki fungsi anti-bakteri, dapat membunuh jamur dan bakteri yang bersarang di kulit kepala.

5. Memperbaiki Rambut Rusak

Minyak wijen memiliki efek mendinginkan, karena itu cocok digunakan untuk merawat rambut yang rusak karena paparan sinar matahari atau bahan kimia. Jika dioleskan ke rambut dan kulit kepala, minyak wijen akan mendinginkan dari luar dan dalam, memperbaiki kerusakan pada rambut perlahan-lahan. Efek mendinginkan ini juga menjadikan minyak wijen cocok sebagai lapisan pelindung rambut sebelum proses blow dry dan catok.

6. Melembutkan Dan Menjadikan Rambut Berkilau

Minyak wijen bisa menutrisi kulit kepala dari luar dan dalam. Minyak wijen mampu mengunci kelembapan dari dalam, sehingga mencegah kekeringan dan melembutkan batang rambut secara menyeluruh. Untuk menjadikan rambut lebih lembut dengan cara yang mudah, Anda tinggal mengoleskan sedikit minyak wijen ke kulit kepala sebelum tidur. Esoknya rambut akan jadi lebih lembut dan berkilau.

7. Leave On Conditioner Alami

Tak perlu memakai combing serum atau leave on conditioner keluaran perusahaan manufaktur. Anda bisa membuat leave on conditioner sendiri dengan mengoleskan sedikit minyak wijen ke batang rambut. Dengan begitu rambut akan jadi lebih mudah diatur, terlindung dari proses penataan rambut yang biasanya melibatkan panas tinggi seperti pelurusan dan blow, serta tampak rapi lebih lama.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-menggunakan-minyak-wijen-untuk-rambut
#manfaat-minyak-wijen-untuk-diet
#manfaat-minyak-wijen-untuk-payudara
#minyak-wijen-untuk-masak-apa
#khasiat-minyak-wijen-hitam
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (4012)
Jerrydiomb [Wed, 17 Apr 2024 - 01:09:33]
<a href=https://moneytimenews.com/>moneytimenews.com</a>
Bryantrancy [Tue, 16 Apr 2024 - 02:48:38]
<a href=https://dailymoneysource.com/>dailymoneysource.com</a>
Jamesjaw [Mon, 15 Apr 2024 - 11:30:57]
<a href=https://payusainvest.com/>payusainvest.com</a>
Allanhauts [Mon, 15 Apr 2024 - 11:00:25]
loli child porn

==> 88nb.cc/tgp2s <==

==> url.epoch.tw/Z4RGq <==
Douglasfat [Mon, 15 Apr 2024 - 10:39:54]
<a href=https://south-columbia.com/>south-columbia.com</a>
View All Comments on Ini Dia Manfaat Minyak Wijen Untuk Rambut
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 94719
Bookmark and Share