AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 22 May 2019 - 14:03:25
Random News
Setelah postingan yang lalu, kami bahas tentang anak biar cepat berjalan, kali ini akan kami bahas t ... Read More »
Published: Sun, 30 Oct 2016 - 09:08:12
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1444
Comments: 0/0
Ini Dia Penyebab Dan Cara Penanganan Jerawat Di Dada Dan Punggung

Ini Dia Penyebab Dan Cara Penanganan Jerawat Di Dada Dan Punggung - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Jerawat tidak hanya muncul di kulit wajah (Acne), tapi bisa saja muncul di kulit tubuh lainnya, terutama di daerah dada dan punggung (Bacne). Dan, di bawah ini kita akan jelaskan tentang penyebab dan cara penanganan jerawat yang timbul di dada dan punggung.

Penyebab timbulnya Jerawat Dada dan Punggung (Bacne) :

1. Produk kecantikan dan kebersihan yang Anda pakai menyumbat pori-pori kulit punggung Anda.

Ya, benar: kondisioner atau pelembab tubuh, tabir surya dan krim losyen tubuh (hand and body lotion) dan minyak pijat tubuh Anda – semua produk tersebut dapat menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan bacne atau jerawat di punggung.

2. Bahan pakaian yang Anda pakai berpotensi melukai kulit.

Sayangnya, meskipun olahraga baik untuk kesehatan tubuh, juga dapat memicu timbulnya jerawat jika Anda tidak berhati-hati. Gesekan yang dihasilkan bra khusus olahraga ketat yang Anda pakai dapat mengiritasi folikel rambut dan menimbulkan jerawat.

3. Anda cenderung untuk berjerawat.

Jika kulit berjerawat dialami hampir semua anggota keluarga Anda, jangan heran jika Anda mendapatkannya juga.

4. Anda tidak makan makanan yang tepat untuk kulit yang indah dan sehat.

Ingat: Apa yang baik bagi jantung Anda juga baik untuk kulit Anda, sehingga mungkin inilah waktunya bagi Anda untuk melupakan milkshake dan burger jika Anda ingin kulit yang lebih baik.

5. Anda tidak membersihkan punggung Anda atau menunda mandi setelah berolahraga.

Hal ini mungkin tampaknya sepele, tapi lupa membersihkan atau menggosok punggung lebih umum terjadi daripada yang Anda bayangkan. Punggung memang bukan bagian tubuh yang mudah dicapai atau dilihat, dan tidak berbau juga, sehingga sebagian besar orang malas atau bahkan sama sekali tidak ingin membuang waktu mereka di kamar mandi untuk membersihkannya? Faktanya, punggung butuh perawatan juga.


Cara Penanganan Jerawat Dada dan Punggung (Bacne) :

1. Pilih produk penataan rambut Anda dengan sangat hati-hati dan kuncir saja rambut Anda seperti “ekor kuda”. Produk penataan rambut seperti mousse, gel, dan hairspray benar-benar dapat mengkhianati Anda jika Anda tidak berhati-hati dalam pemakaian.

Produk – produk tersebut mengandung turunan lanolin, petroleum dan silikon yang dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit. Jadi lebih berhati-hati lah dalam memilih produk kecantikan dan anggap ini kesempatan Anda untuk menunjukkan hasil make-up Anda di wajah yang cantik mempesona. Ikatlah rambut Anda ke atas atau ke belakang sehingga kulit punggung tidak terus-menerus bergesekkan dengan bahan-bahan kimia dari produk penataan rambut yang Anda pakai.

2. Jika jerawat sudah diturunkan dalam keluarga Anda, jangan khawatir, selalu ada cara. Cobalah gunakan asam salisilat yang dapat Anda beli di apotek atau toko obat terdekat atau asam glikolat untuk mencegah dan menyembuhkan noda kulit. Obat berbentuk sabun memiliki kecenderungan lebih berhasil daripada obat jenis lainnya dan karena biasanya dimasukkan ke dalam rutinitas mandi Anda, mereka lebih mudah tersedia dan digunakan. Jika obat jenis ini tidak berhasil juga, obat topikal dengan resep dokter atau antibiotik oral dapat direkomendasikan oleh dokter spesialis kulit Anda.

3. Kurangi asupan karbohidrat Anda.

Diet dapat mempengaruhi semua bentuk jerawat. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menghindari karbohidrat seperti roti putih, biskuit, dan keripik kentang, yang semuanya mengandung indeks glikemik tinggi (atau berdampak pada peningkatan kadar gula darah Anda). Penelitian telah menghubungkan diet rendah glikemik dengan peradangan dan aktivitas kelenjar sebaceous (minyak), yang dapat membantu mengurangi jerawat. Gantilah camilan Anda dengan makanan rendah glikemik seperti kacang-kacangan, buah-buahan, ubi jalar, dan roti yang terbuat dari 100 % gandum.

4. Cepat mandi seusai berolahraga.

Semakin pendek jeda waktu antara usai berolahraga dan mandi, semakin baik untuk kesehatan kulit Anda. Bahkan jika Anda tidak dapat segera mandi, cepatlah ganti bra olahraga yang basah dengan bra kering atau kaus longgar. Jadi pakaian kering sesegera mungkin dapat meminimalkan kontak bakteri ke kulit.

5. Terakhir, hubungi dokter ahli kulit tepercaya. Jenis kulit setiap orang berbeda, jadi jika teknik pencegahan dan pengobatan umum tidak bekerja, mungkin sudah saatnya Anda membuat janji kunjungan ke klinik dokter ahli kulit. Jika dokter Anda mendiagnosis bahwa jerawat Anda cukup parah, ia biasanya akan meresepkan obat antibiotik oral atau bahkan menyarankan chemical peeling atau teknik pengelupasan kulit secara kimiawi, yang efektif untuk mengobati bacne tingkat parah. (hello doctor)


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-menghilangkan-jerawat-di-punggung-dan-dada
#cara-menghilangkan-jerawat-punggung-dan-bekasnya
#obat-jerawat-punggung-paling-ampuh
#obat-jerawat-punggung-di-apotik
#sabun-untuk-menghilangkan-jerawat-di-punggung
Title Tags Search:
See Also:
Ini Bahayanya Jika Menggunakan Kipas Angin Terlalu Sering Dan Lama - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hawa panas memang membuat kita jadi gerah. Seperti di negara kita Indonesia yang memiliki cuaca cukup mudah berubah-ubah, bahkan suhu panas di Indonesia cenderung tak bersahabat. Walaupun dalam musim ... Read More »
Ini Dia Manfaat Sawi Putih - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kamu suka sama jenis sayuran ini? Yaitu sawi putih, walaupun sayuran ini gak ada rasanya? Kalau iya gak rugi deh, soalnya sawi putih ini banyak sekali manfaatnya.

Sawi putih yang biasanya cuma digu ... Read More »
Tips Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Lidah Buaya Dan Minyak Zaitun - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara menghilangkan bekas jerawat dengan alat dan bahan tradisional jauh lebih baik di bandingkan dengan obat obatan, karena dalam beberapa kasus penggunaan obat anti jerawat dapat sangat berbahaya. Ti ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 55657
Bookmark and Share