AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 15 October 2018 - 22:44:26
Random News
Assalamualaikum wr Wb. Ustad/ustdzah saya Iva, seorang wanita dan sudah menikah. Saya bekerja dan ... Read More »
Published: Wed, 29 Mar 2017 - 04:08:05
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 3/1102
Comments: 0/0
Ini Dia Tips Menghindari Sakit Saat Di Suntik

Ini Dia Tips Menghindari Sakit Saat Di Suntik - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Pada umumnya, orang akan memalingkan muka untuk mengurangi rasa takut saat disuntik. Padahal menurut penelitian, pasien justru harus memusatkan pandangannya pada bagian yang akan disuntik agar lebih sedikit merasakan sakit.

Rasa sakit saat disuntik akan berkurang justru ketika pasien melihat dengan seksama bagian yang akan disuntik, bukan malah memalingkan muka. Bahkan jika bagian itu diperjelas dengan menggunakan kaca pembesar, maka suntikan makin tidak terasa sakit.

Temuan ini terungkap dalam penelitian Prof Patrick Haggard dari University College London baru-baru ini. Dalam penelitian untuk melihat hubungan antara sensor nyeri dengan indra penglihatan tersebut, Prof Haggard dan rekan-rekannya melibatkan 18 relawan.

Ketika diminta mengamati bagian tubuh yang diberi rangsang nyeri berupa pemanas, para relawan mengalami peningkatan toleransi terhadap rasa nyeri. Dengan melihat bagian yang dipanasi, relawan bisa menahan rasa nyeri hingga selisih 3 derajat celcius dibandingkan saat memalingkan muka.

Para peneliti juga melakukan eksperimen yang sama dengan menggunakan kaca pembesar yang ukurannya berbeda-beda. Ternyata makin detail gambar yang bisa dihasilkan kaca pembesar (tentunya sambil diamati), makin sedikit nyeri yang dirasakan oleh para relawan.

"Biasanya orang menganjurkan pada anak-anaknya yang mau disuntik, jangan melihat jarumnya agar tidak sakit. Ternyata justru dengan terus mengamati jarum ketika menembus kulit lengan, rasanya menjadi tidak terlalu sakit," ungkap Prof Haggard seperti dikutip Telegraph.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa mata yang merupakan indra penglihatan dapat mempengaruhi persepsi otak tentang rasa sakit. Rencananya temuan ini akan dipakai untuk mengembangkan metode baru untuk mengatasi nyeri, yakni dengan memperbaiki kemampuan dalam melihat.



Sumber referensi: detikhealth.com

Semoga bermanfaat.
----------
#disuntik-sakit-banget
#cara-menyuntik-kb-yang-benar
#cara-menyuntik-agar-tidak-sakit
#contoh-cara-menyuntik-pasien
#cara-menyuntik-agar-tidak-terasa-sakit
Title Tags Search:
See Also:
Belimbing Wuluh Rahasia Memutihkan Wajah Hanya Dalam 1 Hari - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Yang lagi ngetrend nih sis, terutama dikalangan wanita karena mereka memang lebih perhatian dengan penampilannya, terutama wajah. Yahh wanita mana sih yang tidak menginginkan mempunyai kulit muka yang ... Read More »
Dengan Pola Hidup Sehat, Ternyata Bisa Mencegah Penyakit Jantung Koroner - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Penyakit jantung koroner adalah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Namun, dengan pola makan teratur, olah raga, dan aktivitas sehari-hari, ancaman penyakit ini bisa dicegah sejak dini. Demikia ... Read More »
Makanan Ini Jangan Di panaskan Berulang Kali Jika Tidak Ingin Keracunan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mungkin karena sayang dan tidak ingin masakannya terbuang dengan mubazir para ibu rumah tangga, sering kali menghangatkan kembali makanan sisa atau makanan yang tidak sempat dimakan. Hal tersebut dian ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 87119
Bookmark and Share