AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 15 November 2018 - 15:47:47
Random News
Metode perawatan ratus vagina kini semakin banyak di temui di salon-salon atau spa-spa yang khusus m ... Read More »
Published: Mon, 25 May 2015 - 08:31:59
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 1/6263
Comments: 0/0
Inilah 4 Ciri Beras Plastik Yang Harus Diketahui

Inilah 4 Ciri Beras Plastik Yang Harus Diketahui - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Belakangan ini beras plastik mulai marak beredar di sekitar kita. Jika dilihat sekilah wujud beras asli dan beras plastik seperti tidak ada bedanya. Namun beras plastik dapat berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita, mulai dari sakit perut sampai kanker.

Berikut 4 ciri perbedaan beras plastik dengan beras asli:

1. Guratan Bekas Sekam Padi
Beras asli memiliki guratan dari bekas sekam padi, sedangkan beras plastik pada bulirnys tidak terlihat guratan. Warnanya pun bening bersih agak lonjong.

2. Warna Putih di Ujung Bulir Beras
Beras asli memiliki warna putih di setiap ujungnya, warna tersebut merupakan zat kapur mengandung karbohidrat, Sementara beras plastik tidak ada warna putihnya.

3. Bekas Air Rendaman Beras
Beras Asli jika direndam dalam air maka airnya akan berwarna putih dan beras akan lembek menjadi bubur. Sedangkan beras plastik jika direndam hasilnya tidak akan menyatu dan airnya tidak berubah jadi putih, karena di ujung-ujungnya tidak warna putih zat kapur.

4. Bentuk Butir Beras
Bentuk beras plastik tidak natural, berbentuk lengkung tidak ada patahan. Bila dipatahkan akan pecah bentuk kecil-kecil.Sedangkan beras asli bentuk bulirnya sedikit menggembung dan kalau dipatahkan hanya terbelah dua.

Demikian semoga informasi ini bisa bermanfaat dan dibaca oleh banyak orang mengingat dampak buruk yang terjadi jika kita sampai mengkonsumsi beras plastik.


Semoga bermanfaat.
----------
#ciri-ciri-beras-plastik-jika-dibakar
#bahaya-beras-plastik
#ciri-ciri-beras-plastik-setelah-dimasak
#ciri-ciri-beras-plastik-jika-dimasak
#ciri-ciri-beras-plastik-dan-gambarnya
Title Tags Search:
See Also:
Ternyata Dampak Perokok Pasif Justru Lebih Banyak Daripada Perokok Aktif - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Melanjutkan masalah wacana kenaikan harga rokok baru-baru ini, masyarakat memang sedang dihebohkan dengan wacana kenaikan harga rokok yang cukup ekstrim tersebut. Namun, bukan soal itu yang akan kita ... Read More »
Ini Alasannya, Mengapa Air Rebusan Mie Instan Perlu Di Buang - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah kita ketahui, bahwa Mie instan merupakan salah satu makanan yang paling mudah ditemukan, praktis, dan disukai banyak orang karena rasanya yang enak. Daya simpannya yang lama juga membuat mi inst ... Read More »
Jangan Lakukan Beberapa Kebiasaan Ini, Karena Bisa Memicu Kegemukan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berat badan yang terus naik bukan hanya disebabkan oleh asupan makanan yang berlebihan. Gaya hidup dan kebiasaan yang tidak sehat sehari-hari ternyata juga bisa menyebabkan berat badan meningkat.

... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share