AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 23 May 2019 - 02:15:21
Random News
Ketika dalam perjalanan bersama keluarga untuk berwisata atau pada saat ditengah perjalanan ke kanto ... Read More »
Published: Fri, 12 May 2017 - 12:04:52
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1060
Comments: 0/0
Jambu Air Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit

Jambu Air Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Kulit - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Jambu air merupakan salah satu jenis jambu yang mempunyai banyak air didalam daging buahnya, beda dengan jambu biji yang sedikit mengandung airnya. Jambu air bisa tumbuh hingga keitinggian 10 meter dan mempunyai daun yang besar-besar dan letaknya berhadapan.

Jambu air sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, terutama kecantikan kulit, soalnya jambu air menyimpan banyak air didalam buahnya sehingga buah manis asam ini menyumbang banyak air bagi tubuh.

Manfaat umumnya adalah untuk menghilangkan dehidrasi, karena cairan tubuh akan tercukupi dengan mengkonsumsi jambu air ini. Maka kulit kita akan terlihat segar dan tidak kering.

Manfaat vitamin C pada jambu air akan terasa untuk kecantikan kulit, kulit akan kelihatan segar dan cerah ketika asupan vitamin C cukup bagi tubuh.
Ini menandakan bahwa asupan vitamin juga bermanfaat untuk melancarkan darah. Vitamin C juga menstimulasi tumbuhnya kolagen bagi kulit dan menjaga kesehatan kulit tetap baik dan fit.

Berikut adalah beberapa manfaat Jambu Air bagi kesehatan kulit :

1. Mencerahkan warna kulit.

Kandungan vitamin C dalam jambu air yang jumlahnya sangat besar membuat jambu air bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah dan kulit tubuh lainnya.

2. Mencegah kerutan atau keriput

Kerutan wajah adalah tanda penuaan yang terjadi akibat oksidasi senyawa dalam tubuh. Kandungan kolagen dalam vitamin C akan mengikat jaringan kulit antara satu dengan lainnya sehingga kulit akan nampak elastis dan kencang.

3. Awet muda

Manfaat jambu air untuk awet muda. Kandungan kolagen dalam jambu air akan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit mati akan segera diganti dengan kulit lainnya. Ini akan mencegah nampaknya penuaan dini dan kerutan diwajah.

4. Kulit Bercahaya

Jambu air juga bermanfaat untuk mencerahkan dan membuat kulit bersinar.
Ini dikarenakan kandungan selenium dalam jambu air yang banyak, selenium akan melancarkan darah sehingga kulit nampak bersinar.


Bagaimana, apakah anda masih takut makan jambu air. Jambu air termasuk buah buahan yang sehat dikonsumsi. Manfaat jambu air untuk kesehatan dan kecantikan akan didapat manakala jambu air dikonsumsi secara rutin dan dalam jumlah yang banyak.



Semoga bermanfaat.
----------
#manfaat-jambu-air-untuk-diet
#manfaat-daun-jambu-air-untuk-wajah
#cara-membuat-masker-jambu-air
#manfaat-jambu-air-hijau
#kumpulan-manfaat-daun-jambu-air
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mungkin saja diantara kalian ada yang mengalami luka akibat dari kecelakaan seperti jatuh dari motor dan yang lain-lainnya. Dan ketika luka kering malah jadi memunculkan seperti daging tumbuh yang leb ... Read More »
Mengapa Nutrisi Wortel Bisa Untuk Melawan Kanker? Ini Alasannya! - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selain sebagai bahan masakan dan makanan, Wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi penglihatan dan juga bisa untuk melawan penyakit Kanker. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa wortel mungkin ... Read More »
Cara Mudah Mengetahui Madu Asli Atau Palsu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Madu memang sangat baik untuk kesehatan, karena kandungan mineral dan vitamin didalam madu itu memang di butuhkan oleh tubuh kita. Tapi di pasaran banyak madu "aspal" asli tapi palsu, yang di jual beb ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 33172
Bookmark and Share