AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 19 January 2018 - 06:33:13
Random News
Dalam Syariat Islam, telah diatur hak suami terhadap istri dengan menaatinya. Istri harus menaati su ... Read More »
Published: Fri, 16 Jun 2017 - 03:35:49
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/438
Comments: 0/0
Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes

Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Herpes - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kulit adalah bagian tubuh terluar kita yang mudah terkena penyakit. Berbagai penyakit kulit seperti panu, kadas, kurap ini biasanya disebabkan oleh jamur. Tapi ada pula penyakit kulit yang di sebabkan oleh virus, contohnya cacar air dan herpes. Tapi yang akan kita bahas kali ini adalah penyakit Herpes.

Baca selanjutnya : Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Herpes

Seperti yang dilansir Ol-Magazine.com, Herpes merupakan sebuah penyakit kulit yang umumnya disebabkan oleh virus. Pemahaman yang salah mengenai penyebab timbulnya penyakit ini biasanya diprasangkai sepenuhnya karena hubungan seksual yang tidak sehat, padahal penyebab utama penyakit herpes adalah infeksi virus.

Gejala penyakit herpes ini biasanya ditandai dengan rasa tidak enak badan, demam, nyeri atau pegal-pegal dan dapat pula disertai sesak nafas. Saat ini, penyakit herpes sendiri dibagi menjadi dua menurut jenis virus penyebabnya, yaitu Herpes Zoster dan Herpes Simpleks.

1. Herpes Zoster

Herpes zoster yang umumnya paling banyak terjadi, disebabkan oleh virus Varicella Zoster. Mirip seperti cacar air yang menimbulkan gelembung-gelembung pada kulit berwarna merah kecoklatan karena virus ini juga yang menyebabkan penyakit cacar air. Gelembung-gelembung ini yang nantinya akan menyebabkan infeksi pada kulit apabila pecah. Herpes zoster dapat menginfeksi ke seluruh bagian kulit tubuh.

2. Herpes Genitalis

Berbeda dengan herpes simpleks atau herpes genitalis yang disebabkan oleh virus yang berasal dari hubungan seksual yang tidak sehat, jenis penyakit herpes ini banyak terjadi di wilayah Amerika, khususnya Amerika Serikat, penyakit ini telah menginfeksi hampir sebanyak 20% orang dewasa di sana. Virus herpes simpleks, merupakan virus yang sulit untuk dimatikan, sehingga sewaktu-waktu dapat kembali kambuh menginfeksi setelah beberapa waktu penderita dinyatakan sembuh. Khusus herpes simpleks lebih sering menyerang pada organ-organ seksual dan di sekitarnya.


Penularan penyakit herpes selain murni akibat infeksi virus, penyakit ini dapat menular melalui kontak mata dengan penderita, sentuhan dengan bagian yang terinfeksi, dan hubungan seksual dengan penderita. Penularan penyakit herpes bisa juga dari sentuhan kulit dengan penderita herpes. ketika seseorang sudah tertular penyakit herpes, maka ciri-cici herpes akan timbul.

Biasanya ciri-ciri herpes lainya yang menyerang penderita penyakit herpes kadang merasa dirinya terserang usus buntu, migraine atau serangan jantung. Kemudian akan muncul gelembung kecil di daerah punggung tetapi pada 1 sisi saja yaitu pada daerah persarafan tertentu. Gelembung tersebut terasa nyeri dan bisa pecah sehingga dapat terinfeksi oleh bakteri.

Gelembung yang terasa nyeri tersebut sebagai ciri-ciri herpes, juga dapat muncul pada area mata, dahi dan sekitar genital dan hanya muncul pada 1 sisi tubuh. Serangan penyakit herpes dapat terjadi sekaligus pada beberapa area persarafan yang menyebabkan perluasan penyakit herpes ke bagian tubuh yang lain hingga ke kepala.

Biasanya beberapa hari kemudian, gelembung pun akan mengempis karena tubuh yang menyerapnya dan akan ada bekas hitam pada kulit. Jika penderita penyakit herpes tahan terhadap dingin maka boleh saja mandi.

Oleh sebab itu, penderita penyakit herpes sebaiknya beristirahat dulu hingga pegalnya tidak terasa lagi dan lukanya mengering.



Semoga bermanfaat.
----------
#penyakit-dompo
#penyakit-sifilis
#penyakit-kulit-eksim
#penyebab-dompo
#penyakit-kulit-jamur
Title Tags Search:
See Also:
Ini Dia Aneka Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selain buahnya, daun pepaya memang juga sudah sejak dahulu digunakan sebagai jamu dalam ramuan tradisional di Indonesia, tapi mungkin kita belom tau apa aja sih manfaat daun pepaya.

Dan berikut in ... Read More »
Bahaya Tidak? Kalau Anak Suka Bermain Sama Kucing - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dirumah banyak orang yang memelihara hewan piaraan, terutama Kucing. Kucing yang lucu, aktif dengan ekor panjang, bulu halus dan suara yang manja pastinya akan membuat anak-anak pun tertarik untuk men ... Read More »
Ternyata Madu Dan Lemon Lebih Ampuh Untuk Mengobati Batuk - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Obat batuk dengan berbagai macam jenis dan merek marak dijual di warung hingga apotek. Banyak yang menggunakan, namun keampuhan obat batuk untuk meredakan batuk yang mengganggu kini dipertanyakan oleh ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 56323
Bookmark and Share