AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 17 January 2018 - 21:46:34
Random News
Telur memang banyak manfaatnya untuk kesehatan, baik itu putih telur maupun kuning telurnya. Tapi, p ... Read More »
Published: Sun, 18 Jun 2017 - 14:39:17
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/413
Comments: 0/0
Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik

Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Penyakit Rematik atau yang biasa dikenal penyakit Encok, memang sering dijumpai di masyarakat kita. Penyakit ini menimbulkan gangguan pada persendian dan jaringan lunak sekitar sendi seperti urat saraf, otot, dan tendon. Pemicu timbulnya rematik sangat bervariatif mulai dari peradangan akibat infeksi, degeneratif, seperti oste artritis, deman rematik, gangguan metabolik seperti gout atau kelebihan asam urat, sampai penyakit autoimun yang susah disembuhkan seperti spondylitis ankylopoetica, rheumatoid arthtritis yang menyerang tulang belakang dan penyakit lupus.

Baca selanjutnya : Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Rematik

Penyakit ini dapat terjadi pada semua kelompok umur, meskipun kecenderungan terbanyak terkena rematik lebih sering dialami pada usia paruh baya ke atas.

Penyebab Rematik yang sering terjadi

Penyebab yang kerap kali mempengaruhi timbulnya rematik adalah faktor makanan seperti halnya terlalu banyak mengkonsumsi daging atu jeroan dapat mencetuskan rematik gout. Memang dianjurkan pola hidup sehat seperti mengurangi makanan berlemak tinggi, protein hewani bagi yang kelebihan asam urat, garam bagi yang mengalami hipertensi, gula bagi yang menderita diabetes. Disamping itu, buang kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol. Tentunya perlu ditunjang dengan gaya hidup aktif berolah raga, juga hindari stres yang berlebihan.

Gejala Rematik

Biasanya, gejala rematik dan asam urat adalah nyeri dan kaku s endi munvul pada pagi hari ketika bangun tidur atau awal beristirahat. Rasa sakit akan berkurang jika bagian yang kaku tersebut digerak-gerakkan. Rasa sakit ini sebenarnya disebabkan adanya desakan suatu cairan di sekitar jaringan yang meradang, seperti kapsul sendi, sinovia, dan bursa. Tindakan awal untuk mengatasinyaadalah mengompres bagian yang sakit dengan jahe merah hangat. Selain itu, bisa juga melakukan gerakan-gerakan tertentu, seperti menggoyangkan-goyangkan badan atau bagian tubuh yang sakit. Cara ini terbukti mampu mengurangi rasa sakit di persendian.



Semoga bermanfaat.
----------
#penyebab-rematik-di-usia-muda
#gejala-rematik-telapak-kaki
#makanan-pantangan-rematik
#pengertian-rematik
#perbedaan-rematik-dan-asam-urat
Title Tags Search:
See Also:
Ternyata, Kombinasi Kunyit Dan Madu Adalah Antibiotik Alami Terbaik Di Dunia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebagian besar dari kita telah memiliki pengalaman menggunakan kunyit sebagai bumbu masakan, sementara hanya sedikit yang tahu bahwa kunyit dan kombinasi madu (kami menyebutnya dengan istilah “madu ... Read More »
Cara Mudah Mengetahui Madu Asli Atau Palsu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Madu memang sangat baik untuk kesehatan, karena kandungan mineral dan vitamin didalam madu itu memang di butuhkan oleh tubuh kita. Tapi di pasaran banyak madu "aspal" asli tapi palsu, yang di jual beb ... Read More »
Bahaya Tidak? Kalau Anak Suka Bermain Sama Kucing - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dirumah banyak orang yang memelihara hewan piaraan, terutama Kucing. Kucing yang lucu, aktif dengan ekor panjang, bulu halus dan suara yang manja pastinya akan membuat anak-anak pun tertarik untuk men ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 12245
Bookmark and Share