AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 23 January 2018 - 05:18:25
Random News
Ketika semua makhluk hidup berhenti melakukan aktivitas apapun waktu akan tetap berjalan sebagaimana ... Read More »
Published: Fri, 19 Feb 2016 - 14:38:14
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/26616
Comments: 0/0
Konsumsi Makanan Ini, Agar Kesehatan Gigi Anak Anda Terjaga

Konsumsi Makanan Ini, Agar Kesehatan Gigi Anak Anda Terjaga - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Menjaga kesehatan gigi, tidak semata-mata membersihkan gigi pagi dan malam dari kotoran sisa makanan yang menempel pada gigi anak dengan cara menyikatnya, namun orangtua juga harus menjaga kesehatan gigi anaknya menggunakan makanan tertentu.

Membiasakan anak membersihkan gigi pagi dan malam adalah kewajiban orangtua serta akan berdampak baik pada saat dia dewasa nanti. Karena membersihkan gigi akan menghilangkan kuman - kuman yang menempel sehingga membuat gigi anak sehat dan tidak berlubang. Nah, orangtua juga harus mengetahui beberapa macam makanan berikut ini yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi anak.

Berikut makanan Penjaga Kesehatan Gigi Anak :

1. MENGKONSUMSI JERUK
Menjaga kesehatan gigi anak dapat dilakukan dengan membiasakan anak mengkonsumsi buah jeruk. Buah jeruk yang dikenal sangat kaya akan vitamin C ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan gusi sang buah hati. ibu dapat menyajikan buah jeruk sebagai jus untuk variasi si kecil.

2. MENGKONSUMSI BUAH PIR
Jenis buah lain yang mampu berperan baik untuk menjaga kesehatan gigi anak adalah buah pir. Menurut sebuah penelitian dari University of the Witwatersrand, Afrika Selatan, buah pir terbukti dapat menetralkan kadar asam yang terdapat pada permukaan gigi. Dan hal itu bisa menghambat pengeroposan gigi serta gigi berlubang.

3. MENGKONSUMSI BUAH APEL
Buah apel selain dapat digunakan sebagai makanan pendamping ASI untuk si kecil, ternyata juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi anak. Buah apel tidak hanya kaya akan vitamin, namun juga dapat menjaga kesehatan gusi dan kebersihan gigi. Orang tua dapat memberikan apel sebagai cemilan anak daripada harus memberi anak permen yang terlalu manis.

4. MENGKONSUMSI KEJU
Selain tiga buah-buahan diatas, produk turunan susu yaitu keju juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan gigi anak. Hal itu dikarenakan keju memiliki kandungan kalsium untuk pembentukan gigi dan juga fosfat yang berguna untuk menghambat resiko munculnya bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.


Untuk menjaga kesehatan gigi anak, orangtua jangan lupa menambahkan 4 daftar makanan diatas untuk menu harian anak. Selain itu, jangan lupa untuk melatih anak membersihkan gigi dua kali sehari pagi dan malam agar gigi bersih dan sehat.

#Cara-Menjaga-Kesehatan-Gigi-Anak #Makanan-Penjaga-Kesehatan-Gigi-Anak
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Mencegah Kehamilan Tanpa Alat Kontrasepsi KB - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, kehamilan merupakan sebuah momen yang sangat dinanti nantikan oleh setiap wanita yang sudah menikah. Bagi pasangan suami istri sendiri, proses kehamilan merupakan sebuah moment yang berh ... Read More »
Manfaat Buah Tomat Untuk Bayi Dan Anak Kecil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Keutamaan buah tomat adalah kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Warna merah menandakan terdapat zat likopen yaitu ... Read More »
Ini Dia Aneka Manfaat Buah Mentimun Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kebanyakan dari kita pasti sering memakan buah mentimun, apalagi jika kita beli makanan ayam goreng sambal pasti deh mentium menjadi lalapan wajib. Dan ternyata di balik segarnya mentimun tersembunyi ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share