AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 19 September 2019 - 18:14:24
Random News
Budidaya jamur, khususnya jamur tiram, telah banyak di kembangkan di Indonesia. Sekarang ini, jamur ... Read More »
Published: Fri, 19 Feb 2016 - 14:38:14
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/27539
Comments: 0/0
Konsumsi Makanan Ini, Agar Kesehatan Gigi Anak Anda Terjaga

Konsumsi Makanan Ini, Agar Kesehatan Gigi Anak Anda Terjaga - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Konsumsi Makanan Ini, Agar Kesehatan Gigi Anak Anda Terjaga

Menjaga kesehatan gigi, tidak semata-mata membersihkan gigi pagi dan malam dari kotoran sisa makanan yang menempel pada gigi anak dengan cara menyikatnya, namun orangtua juga harus menjaga kesehatan gigi anaknya menggunakan makanan tertentu.

Membiasakan anak membersihkan gigi pagi dan malam adalah kewajiban orangtua serta akan berdampak baik pada saat dia dewasa nanti. Karena membersihkan gigi akan menghilangkan kuman - kuman yang menempel sehingga membuat gigi anak sehat dan tidak berlubang. Nah, orangtua juga harus mengetahui beberapa macam makanan berikut ini yang dapat membantu menjaga kesehatan gigi anak.

Berikut makanan Penjaga Kesehatan Gigi Anak :

1. MENGKONSUMSI JERUK
Menjaga kesehatan gigi anak dapat dilakukan dengan membiasakan anak mengkonsumsi buah jeruk. Buah jeruk yang dikenal sangat kaya akan vitamin C ini dapat membantu untuk menjaga kesehatan gusi sang buah hati. ibu dapat menyajikan buah jeruk sebagai jus untuk variasi si kecil.

2. MENGKONSUMSI BUAH PIR
Jenis buah lain yang mampu berperan baik untuk menjaga kesehatan gigi anak adalah buah pir. Menurut sebuah penelitian dari University of the Witwatersrand, Afrika Selatan, buah pir terbukti dapat menetralkan kadar asam yang terdapat pada permukaan gigi. Dan hal itu bisa menghambat pengeroposan gigi serta gigi berlubang.

3. MENGKONSUMSI BUAH APEL
Buah apel selain dapat digunakan sebagai makanan pendamping ASI untuk si kecil, ternyata juga dapat membantu menjaga kesehatan gigi anak. Buah apel tidak hanya kaya akan vitamin, namun juga dapat menjaga kesehatan gusi dan kebersihan gigi. Orang tua dapat memberikan apel sebagai cemilan anak daripada harus memberi anak permen yang terlalu manis.

4. MENGKONSUMSI KEJU
Selain tiga buah-buahan diatas, produk turunan susu yaitu keju juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan gigi anak. Hal itu dikarenakan keju memiliki kandungan kalsium untuk pembentukan gigi dan juga fosfat yang berguna untuk menghambat resiko munculnya bakteri yang menyebabkan gigi berlubang.


Untuk menjaga kesehatan gigi anak, orangtua jangan lupa menambahkan 4 daftar makanan diatas untuk menu harian anak. Selain itu, jangan lupa untuk melatih anak membersihkan gigi dua kali sehari pagi dan malam agar gigi bersih dan sehat.

#Cara-Menjaga-Kesehatan-Gigi-Anak #Makanan-Penjaga-Kesehatan-Gigi-Anak
Title Tags Search:
See Also:
Belimbing Wuluh Rahasia Memutihkan Wajah Hanya Dalam 1 Hari - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Belimbing Wuluh Rahasia Memutihkan Wajah Hanya Dalam 1 Hari

Yang lagi ngetrend nih sis, terutama dikalangan wanita karena mereka memang lebih perhatian dengan penampilannya, terutama wajah. Yahh wanita mana sih yang tidak menginginkan mempunyai kulit muka yang ... Read More »
Selama Ini Kita Menanak Nasi Dengan Cara Yang Salah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selama Ini Kita Menanak Nasi Dengan Cara Yang Salah

Nasi? Siapa diantara kita yang tidak mengenal jenis makanan yang satu ini, makanan yang boleh dikata sebagai makanan utama sebagian besar penduduk Indonesia. Nah jika Anda merupakan salah satu pecinta ... Read More »
Tips Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur Dan Madu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tips Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Putih Telur Dan Madu

Dengan begitu banyaknya obat yang diproduksi untuk menghilangkan bekas jerawat para konsumen dituntut wajib menyeleksi dan mengecek apakah obat tersebut benar asli atau apakah mujur untuk mengobati je ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share