AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 22 November 2018 - 18:03:48
Random News
Ini dia tempat wisata paling ekstrim di dunia yang perlu anda kunjungi. Bagi orang yang punya nyali ... Read More »
Published: Wed, 10 Feb 2016 - 09:33:08
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/11773
Comments: 0/0
Konsumsi Sayur Dan Buah Ini, Agar ASI Deras Serta Lancar

Konsumsi Sayur Dan Buah Ini, Agar ASI Deras Serta Lancar - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Para Ibu, apakah ada yang merasa ASI-nya kurang deras, kurang lancar atau bahkan merasa kurang banyak Air Susu-nya? Cobalah beberapa sayuran dan buah-buahan di bawah ini, karena sayur dan buah ini dikenal dapat memperbanyak dan memperlancar ASI anda.

1. LABU SIAM
Mengandung asam folat, vitamin C, dan K, seng (zinc), mangan, vitamin B6, magnesium dan kalium.
Dibutuhkan untuk ibu menyusui yang memerlukan asam folat dua kali lipat dari perempuan yang tidak menyusui. Asam folat dibutuhkan bayi untuk pembentukan sel, hemoglobin dalam darah, serta perkembangan jaringan tubuh.

2. BAYAM
Mengandung vitamin B6, zat besi, protein, thiamin, ribloflavin, asam folat, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, vitamin A, C, E, dan K.
Pilih bayam warna pekat (hijau atau merah) sebagai salah satu ciri mengandung karoten lebih banyak. Karoten bermanfaat untuk melawan radikal bebas.

3. PEPAYA
Mengandung vitamin A, vitamin C, asam folat dan kalium.
Kandungan kalium akan menambah energi ibu menyusui, serta ikut memengaruhi suasana hati menjadi positif dan bahagia.

4. KACANG HIJAU
Mengandung protein, tiamin (vitamin B1), zat besi, asam folat, magnesium, fosfor, kalium dan mangan. Tiamin atau vitamin B1 berperan mengubah karbohidarat menjadi energi, yang sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui.

5. WORTEL
Merupakan jenis makanan yang kaya vitamin A, selain itu juga mengandung vitamin C, kalsium, zat besi, vitamin K, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E dan seng. Vitamin A berguna untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan ketahanan tubuh Anda dan bayi terhadap infeksi.

5. DAUN KATUK
Mengandung protein, kalium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan vitamin C. Namun, daun katuk berbahaya jika dikonsumsi tanpa dimasak atau dimasak tidak matang karena dapat menyebabkan keracunan.

6. SEMANGKA
Mengandung vitamin A dan C, kalium serta asam folat.
Selain dapat mencukupi kebutuhan vitamin A ibu menyusui, kadar air yang tinggi pada semangka juga baik untuk asupan cairan tubuh.


Semoga bermanfaat.

Sumber Referensi: majalah ayahbunda

#Cara-Melancarkan-ASI
Title Tags Search:
See Also:
Tahukah Anda Tentang AMENOREA Pada Perempuan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda apa itu Amenorea? Amenorea atau Amenorrhea adalah keadaaan tidak terjadinya haid pada seorang wanita. Hal tersebut normal terjadi pada masa sebelum pubertas, kehamilan dan menyusui, dan s ... Read More »
Tahukah Anda Perbedaan BPJS Ketenagakerjaan Dengan BPJS Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebelumnya kami minta maaf, soalnya lama kami tidak update info dan berita di AnekaNews. Dikarenakan admin yang satu sibuk dan lainnya lagi sakit.

Oh ya, ngomong-ngomong soal BPJS, setelah bertrans ... Read More »
Cara Mudah Mengecilkan Paha Hanya Dengan Latihan Di Dalam Air - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, jenis olahraga apa yang bisa dilakukan di dalam air? Ternyata, bukan hanya renang saja, kamu juga bisa melakukan latihan fisik yang ringan namun pengaruhnya akan sangat besar dalam menja ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share