AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 18 August 2017 - 08:17:40
Random News
Tahukah anda, Kalsium sangat diperlukan untuk anak-anak dalam masa pertumbuhannya. Sebaiknya anda ti ... Read More »
Published: Wed, 24 Feb 2016 - 11:03:34
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/851
Comments: 0/0
Lakukan Hal Ini Apabila Bayi Anda Menangis Saat Tidur

Lakukan Hal Ini Apabila Bayi Anda Menangis Saat Tidur - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Ketika bayi tengah tidur pulas, tetapi tiba-tiba dia menangis dengan keras, tentu saja ibu pun jadi kawatir. Kenapa bayinya bisa menangis tiba-tiba? Apa yang harus sebaiknya ibu lakukan? Tahukah ibu, tidur adalah aktivitas yang sangat krusial bagi perkembangan bayi. Bisa jadi si bayi, kaget, mimpi, buang air besar (bab) atau buang air kecil (ngompol), bayi merasa tidak nyaman dan akhirnya menangis.

Berikut tips cara menenangkan bayi atau anak kecil, yang kami dilansir dari Kamus Perkembangan Bayi & Balita :

1. Jika Si Bayi menangis saat tidur, biarkan ia menangis dalam periode yang cukup panjang. Ini adalah taktik agar ia menyerah dan tidur kembali dengan sendirinya. Meski awalnya Anda mungkin khawatir, lama kelamaan Anda akan terbiasa dan cara ini terbukti cukup efektif.

2. Letakkan bayi di tempat tidur dan duduklah dengan tenang di sampingnya saat ia menangis. Tunggu sampai ia tertidur. Perlahan-lahan, beranjaklah menjauh dari tempat tidurnya.

3. Setelah ia sudah lebih tenang, Anda dapat memberi kecupan di pipinya dan berjanjilah akan kembali dalam 1 menit untuk memberi kecupan lagi. Setelah cukup lama, Anda bisa kembali memeriksanya. Cara ini dilakukan agar bayi merasa tenang dan yakin Anda tidak akan meninggalkannya.

4. Yakinkan Si Bayi bahwa Anda akan terus berada di sisinya dan jelaskan bahwa ini adalah waktu tidur. Temani ia sampai betul-betul tertidur. Jika ia belum tidur, jangan meninggalkannya, karena ia justru akan takut dan tangisnya semakin menjadi.

Semoga bermanfaat.

----------
#cara-menenangkan-bayi-menangis-dalam-islam
#cara-menenangkan-bayi-yang-menangis
#cara-menenangkan-bayi-rewel-di-malam-hari
#bayi-sering-menangis-saat-tidur
#bayi-tiba-tiba-menangis-saat-tidur
Title Tags Search:
See Also:
Awas Bahaya Menggerakkan Leher Sampai Berbunyi KREK - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Terkadang saat leher terasa pegal, banyak orang menggerakkan lehernya sampai berbunyi "krek" atau "kretek". Dan ternyata kebiasaan ini sangatlah berbahaya. Memang, saat otot-otot leher terasa tegang d ... Read More »
Buat Para Wanita: Ini Akibatnya, Jika Anda Duduk Terlalu Lama - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Jaman sekarang ini sudah semakin banyak ditemui seorang perempuan masih sibuk bekerja meski usianya tak muda lagi. Namun hati-hati, studi membuktikan bahwa perempuan usia setengah baya yang terlalu la ... Read More »
Waspadalah, Beberapa Hal Inilah Yang Menyebabkan Penyakit Ambeien Atau Wasir - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Terkadang kita tidak menyadari bahwa pola hidup yang kita jalani sehari-hari ternyata merupakan penyebab penyakit datang ke tubuh kita. Karena yang namanya penyakit apapun tidak mengenal usia, jenis k ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share