AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Apakah Ibu sedang menjalani masa kehamilan pertama? Ibu perlu banyak belajar agar bisa melewati masa ... Read More »
Published: Sun, 19 Mar 2017 - 10:24:48
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1000/1073
Comments: 0/0
Lakukanlah Hal-Hal Ini, Agar Bau Pada Kaki Anda Bisa Hilang

Lakukanlah Hal-Hal Ini, Agar Bau Pada Kaki Anda Bisa Hilang - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Lakukanlah Hal-Hal Ini, Agar Bau Pada Kaki Anda Bisa Hilang

Banyak orang mengeluh soal bau pada kaki. Bau pada kaki memang menjadi permasalahan yang mungkin tidak bisa dihindari oleh semua orang. Bau kaki bisa disebabkan oleh sepatu yang sudah usang atau kaki yang sering mengeluarkan keringat.

Bau kaki juga bisa disebabkan beberapa hal, seperti jarang mengistirahatkan sepatu, jarang mencuci sepatu atau dari kaki kita sendiri yang sering berkeringat sehingga menyebabkan kondisi yang lembab dan cepat berbau saat kita mengenakan sepatu

Tentu saja kondisi kaki bau ini pasti membuat Anda kurang nyaman dan tidak percaya diri. Mungkin beberapa tips ini bisa berguna bagi Anda yang punya permasalahan dengan bau kaki :


1. Istirahatkan Kaki dan Beri Udara

Sering-seringlah mengistirahatkan kaki kamu, copotlah sepatu kamu pada saat-saat tertentu. Alternatifnya gunakan sandal agar kakimu tidak terus tertutup dan mendapatkan cukup udara.

2. Rendam Dalam Air Garam

Seminggu sekali rendam kaki dengan air hangat yang sudah diberi garam. Lakukan hal ini selama 10-15 menit agar kuman penyebab kaki bau menjadi hilang.Tips yang lain 1. Gunakan tawas. Campurkan satu sendok teh tawas dengan air sampai mencapai mata kaki, lalu rendam kaki selama 30 menit, setelah selesai bilas kaki dengan menggunakan air bersih. Ulangi setiap 4 hari sekali, dalam sebulan masalah bau kaki akan berkurang. Bisa juga gunakan sari cuka apel. Untuk mengontrol bau kaki, rendamlah kaki beberapa kali dalam seminggu dengan mencampurkan sari cuka apel dengan air hangat.

3. Gunakan Kaos Kaki Katun

Jangan menggunakan kaos kaki lebih dari satu hari, rajin-rajinlah mencuci kaos kaki. Jangan lupa pilihlah kaos kaki dengan bahan kain katun atau bahan yang tidak menyerap keringat.

4. Buang Lapisan Kulit Mati

Kulit mati bisa jadi penyebab kaki lembab dan berbau. Gunting kuku secara teratur agar tidak menjadi sarang kuman dan buanglah sel kulit mati tersebut.

5. Menjaga Pola Makan

Berhati-hatilah mengonsumsi makanan karena bisa saja makanan tersebut menimbulkan bau pada kaki kamu. Salah satu makanan yang bisa menyebabkan kaki kamu bau adalah bawang bombay.

6. Taburkan Baking Soda

Taburkan baking soda ke dalam sepatu untuk menyerap kelembaban dan juga bau yang ditimbulkan dalam sepatu.

7. Rendam Pakai Teh

Panaskan seperempat air dalam teko teh dengan lima sachet teh. Setelah airnya dingin rendam kaki dengan air teh tersebut selama 30 menit. Zat tannin yang terkandung dari teh akan bersifat sebagai astringent yang akan mencegah kaki berkeringat.

8. Konsumsi Zink

Konsumsi zink atau pastikan mengkonsumsi setidaknya 15 miligram multi vitamin. Zink akan membuat kulit lebih resistan terhadap bakteri yang menyebabkan bau kaki. Namun, jangan berlebihan dalam penggunaannya, tidak boleh lebih dari 15 miligram, karena kadar zink yang tinggi akan mengganggu penyerapan zat besi.



Sumber Referensi: kesehatan.kompas.com

Semoga bermanfaat.
----------
#cara-menghilangkan-bau-kaki-dengan-cepat
#menghilangkan-bau-sepatu
#cara-menghilangkan-bau-kaki-dengan-garam
#cara-menghilangkan-bau-kaki-di-sepatu
#petua-menghilangkan-bau-kaki
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 12492
Bookmark and Share