AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 19 May 2019 - 21:48:49
Random News
Seperti halnya jalan tol yang tak selalu mulus dan lancar, begitu pun berlaku dalam satu hubungan, a ... Read More »
Published: Tue, 26 May 2015 - 15:48:52
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 2/24201
Comments: 0/0
Makanan Ini Jangan Di panaskan Berulang Kali Jika Tidak Ingin Keracunan

Makanan Ini Jangan Di panaskan Berulang Kali Jika Tidak Ingin Keracunan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Mungkin karena sayang dan tidak ingin masakannya terbuang dengan mubazir para ibu rumah tangga, sering kali menghangatkan kembali makanan sisa atau makanan yang tidak sempat dimakan. Hal tersebut dianggap wajar, namun ternyata mengkonsumsi makanan yang sudah lama disimpan dan menghangatkannya kembali sangat tidak dianjurkan untuk beberapa masakan.

Mengapa? Karena beberapa makanan bisa berubah komposisinya setelah dipanaskan ulang sehingga hilang kandungan gizinya, dan bahkan bisa menjadi beracun. Berikut ini makanan yang tidak dianjurkan untuk dihangatkan kembali:

Jamur - AnekaNews.net

JAMUR
Masakan dengan bahan Jamur sebaiknya dimakan dengan segera ketika sudah dimasak, dan jika dibiarkan lama lebih baik memakannya pada kondisi dingin apa adanya, jangan dipanaskan ulang. Jika dipanaskan ulang, akan ada perubahan dalam komposisi proteinnya, dan bahkan ada perubahan rasa. Akibatnya dapat menyebabkan berbagai masalah pencernaan, dan kehilangan manfaat gizi yang terkandung pada jamur.

AYAM
Sama seperti jamur, jika dipanaskan ulang daging ayam akan berubah komposisi proteinnya. Oleh karena itu, jika anda ingin menghangatkannya kembali tidak dianjurkan memanaskan ulang pada suhu tinggi, cukup dengan api kecil dengan waktu singkat hingga masakan terasa cukup hanga.

KENTANG
Kentang adalah makanan yang sangat bergizi yang tidak dianjurkan untuk dipanaskan ulang karena kandungan gizinya akan hilang , dan bahkan jika dipanaskan berulang-ulang kemungkinan akan menjadi beracun. Makan segera setelah dimasak atau makan dalam kondisi dingin tanpa perlu memanaskannya kembali.

Kentang - AnekaNews.net

BAYAM
Bayam adalah makanan yang mengandung banyak nitrat, yang jika dipanaskan berulang kali akan mengubah kandungan nitrat menjadi nitrit. Nitrit berpotensi karsinogenik (zat pemicu kanker) bagi tubuh manusia, jadi sangat dianjurkan agar hanya memakan masakan bayam dalam kondisi segar, makanlah segera setelah masakan matang. Hindari makan masakan bayam yang sudah tersimpan lama, dan jangan menghangatkannya untuk dimakan ulang.
Tentang bayam selengkapnya bisa di baca disini Ternyata Ada Bahaya Mengancam Di Balik Manfaat Sayur Bayam.

SELENDRI
Seledri paling sering digunakan untuk sup, seledri juga mengandung nitrat yang akan berubah jadi nitrit yang sifatnya karsinogenik (pemicu kanker) jika dipanaskan ulang. Jika anda ingin memanaskan ulang sup anda sebaiknya buang terlebih dahulu potongan-potongan seledrinya.

TELUR
Telur adalah makanan berisiko tinggi jika dipanaskan ulang. Telur akan menjadi sangat beracun jika terkena paparan suhu tinggi secara berulang. Terutama telur yang dimasak dengan cara direbus atau dimasak dalam kondisi bulat dengan bagian kuningya tetap di dalam.

Nah sekarang ibu-ibu sudah tahu khan bahayanya, jadi jangan mengulangi lagi ya, demi keselamatan kesehatan ibu dan keluarga.


Semoga bermanfaat.
----------
#apa-saja-yang-menyebabkan-terjadinya-gangguan-pada-sistem-pencernaan
#mengobati-keracunan-makanan
#cara-menghindari-keracunan-makanan
#bahaya-menghangatkan-makanan
#bahaya-memanaskan-makanan
Title Tags Search:
See Also:
Tahukah Anda Perbedaan BPJS Ketenagakerjaan Dengan BPJS Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebelumnya kami minta maaf, soalnya lama kami tidak update info dan berita di AnekaNews. Dikarenakan admin yang satu sibuk dan lainnya lagi sakit.

Oh ya, ngomong-ngomong soal BPJS, setelah bertrans ... Read More »
Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Teh Hijau - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Anda punya kolesterol tinggi? Ada cara mudah menurunkan kolesterol tinggi, salah satunya dengan mengkonsumsi Teh Hijau.

Khasiat teh hijau untuk kesehatan terus digali para ahli. Temuan terbaru mengun ... Read More »
Mana Yang Lebih Bermanfaat Jus Jambu Atau Jus Tomat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kemaren habis keranjingan mengkonsumsi jus jambu, dan hasilnya?
Hampir 100% benar semua, badan jadi terasa lebih segar dan sehat, wajah juga jadi terlihat lebih ceria... fresh deh pokoknya.. :D

T ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share