AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 14 November 2018 - 12:09:35
Random News
Anak yang susah makan memang menjadi problema tersendiri bagi banyak orangtua. Sebagai Orangtua seba ... Read More »
Published: Tue, 26 May 2015 - 15:48:52
Category: Kesehatan
By: Dyta
Hits: 3/23889
Comments: 0/0
Makanan Ini Jangan Di panaskan Berulang Kali Jika Tidak Ingin Keracunan

Makanan Ini Jangan Di panaskan Berulang Kali Jika Tidak Ingin Keracunan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Mungkin karena sayang dan tidak ingin masakannya terbuang dengan mubazir para ibu rumah tangga, sering kali menghangatkan kembali makanan sisa atau makanan yang tidak sempat dimakan. Hal tersebut dianggap wajar, namun ternyata mengkonsumsi makanan yang sudah lama disimpan dan menghangatkannya kembali sangat tidak dianjurkan untuk beberapa masakan.

Mengapa? Karena beberapa makanan bisa berubah komposisinya setelah dipanaskan ulang sehingga hilang kandungan gizinya, dan bahkan bisa menjadi beracun. Berikut ini makanan yang tidak dianjurkan untuk dihangatkan kembali:

Jamur - AnekaNews.net

JAMUR
Masakan dengan bahan Jamur sebaiknya dimakan dengan segera ketika sudah dimasak, dan jika dibiarkan lama lebih baik memakannya pada kondisi dingin apa adanya, jangan dipanaskan ulang. Jika dipanaskan ulang, akan ada perubahan dalam komposisi proteinnya, dan bahkan ada perubahan rasa. Akibatnya dapat menyebabkan berbagai masalah pencernaan, dan kehilangan manfaat gizi yang terkandung pada jamur.

AYAM
Sama seperti jamur, jika dipanaskan ulang daging ayam akan berubah komposisi proteinnya. Oleh karena itu, jika anda ingin menghangatkannya kembali tidak dianjurkan memanaskan ulang pada suhu tinggi, cukup dengan api kecil dengan waktu singkat hingga masakan terasa cukup hanga.

KENTANG
Kentang adalah makanan yang sangat bergizi yang tidak dianjurkan untuk dipanaskan ulang karena kandungan gizinya akan hilang , dan bahkan jika dipanaskan berulang-ulang kemungkinan akan menjadi beracun. Makan segera setelah dimasak atau makan dalam kondisi dingin tanpa perlu memanaskannya kembali.

Kentang - AnekaNews.net

BAYAM
Bayam adalah makanan yang mengandung banyak nitrat, yang jika dipanaskan berulang kali akan mengubah kandungan nitrat menjadi nitrit. Nitrit berpotensi karsinogenik (zat pemicu kanker) bagi tubuh manusia, jadi sangat dianjurkan agar hanya memakan masakan bayam dalam kondisi segar, makanlah segera setelah masakan matang. Hindari makan masakan bayam yang sudah tersimpan lama, dan jangan menghangatkannya untuk dimakan ulang.
Tentang bayam selengkapnya bisa di baca disini Ternyata Ada Bahaya Mengancam Di Balik Manfaat Sayur Bayam.

SELENDRI
Seledri paling sering digunakan untuk sup, seledri juga mengandung nitrat yang akan berubah jadi nitrit yang sifatnya karsinogenik (pemicu kanker) jika dipanaskan ulang. Jika anda ingin memanaskan ulang sup anda sebaiknya buang terlebih dahulu potongan-potongan seledrinya.

TELUR
Telur adalah makanan berisiko tinggi jika dipanaskan ulang. Telur akan menjadi sangat beracun jika terkena paparan suhu tinggi secara berulang. Terutama telur yang dimasak dengan cara direbus atau dimasak dalam kondisi bulat dengan bagian kuningya tetap di dalam.

Nah sekarang ibu-ibu sudah tahu khan bahayanya, jadi jangan mengulangi lagi ya, demi keselamatan kesehatan ibu dan keluarga.


Semoga bermanfaat.
----------
#apa-saja-yang-menyebabkan-terjadinya-gangguan-pada-sistem-pencernaan
#mengobati-keracunan-makanan
#cara-menghindari-keracunan-makanan
#bahaya-menghangatkan-makanan
#bahaya-memanaskan-makanan
Title Tags Search:
See Also:
Hilangkan Karang Gigi Tanpa Harus Pergi Ke Dokter - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mau gigi putih berseri dan terbebas dari plak atau karang gigi??? Pergi ke dokter gigi dong.. Tapi biayanya pasti mahal, paling tidak sobat harus mengeruk kocek 50 ribu rupiah dari dompet, lumayan kan ... Read More »
Wortel Dan Madu, Ternyata Bisa Mengatasi Batuk Berdahak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Wortel mengandung magnesium, kalium, mangan, besi, fosfor dan kalsium. Ini adalah sumber yang sangat baik dari vitamin C, K, A dan beta-karoten. Sayuran yang berwarna oranye ini bisa membantu organism ... Read More »
Kenali Arti Warna Feses Atau Tinja Bayi Anda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Feses atau Tinja bayi, bisa berbeda-beda warnanya. Hal ini disebabkan karena keadaan kesehatan pencernaan dan pola makan si kecil. Warna-warna pada feses bayi misalnya:

1. Merah
2. Kuning
3. Hija ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share