AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Para pengunjung yang ingin melihat hamparan pohon kurma sekaligus menikmati sajian berbau kurma, tak ... Read More »
Published: Sat, 16 Jan 2016 - 09:39:23
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/223
Comments: 0/0
Manfaat Buah Tomat Untuk Bayi Dan Anak Kecil

Manfaat Buah Tomat Untuk Bayi Dan Anak Kecil - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Manfaat Buah Tomat Untuk Bayi Dan Anak Kecil

Keutamaan buah tomat adalah kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, Vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Warna merah menandakan terdapat zat likopen yaitu senyawa fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan.

Buah tomat sudah dapat dikenalkan pada bayi usia 10 atau 12 bulan. Untuk bayi sebaiknya pilih jenis tomat buah warna merah merata bentuk bulat sedang.

Banyak kasus di negara berkembang dimana balita kekurangan vitamin A. Oleh sebab itu, di Indonesia setahun 2 kali yaitu setiap bulan januari dan agustus, terdapat program pemberian vitamin A pada anak balita secara gratis di posyandu. Berdasarkan US Recommended Daily Allowance (RDA) kebutuhan vitamin A untuk anak-anak berusia 1-3 tahun adalah 300 mikrogram per hari (1.000 IU); untuk anak-anak berusia 4-8 tahun, 400 mikrogram per hari (1.300 IU), dan untuk anak-anak 9-13 tahun 600 mikrogram per hari (2.000 IU). Dalam 1 buah tomat ukuran sedang (± 60 gram) mengandung vitamin A sekitar 600-1000 IU.

Cara mengkonsumsi buah tomat untuk bayi dan anak kecil yaitu cuci bersih buah tomat, masukan ke dalam air panas sekitar 1 menit, kemudian kupas kulitnya dan buang bijinya, potong-potong dan tambahkan air (1:1), kemudian dihaluskan/diblender. Apabila asam, variasikan dengan buah yang manis seperti, jeruk, pepaya, dan lainnya

#Cara-Konsumsi-Tomat-Untuk-Bayi
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share