AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 17 August 2018 - 19:43:06
Random News
Kita kadang lupa dengan nomer HP Operator Seluler kita sendiri. Terutama bila itu nomer Handphone ki ... Read More »
Published: Wed, 13 Jan 2016 - 18:45:46
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 3/5964
Comments: 0/0
Manfaat Luar Biasa Dari Biji Buah Pepaya

Manfaat Luar Biasa Dari Biji Buah Pepaya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Pepaya, memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Di sekitar kita pohon pepaya bisa tumbuh dengan lebatnya. Dan secara umum, dari akar sampai daun, pohon pepaya ini banyak sekali manfaatnya. Tapi kali ini kita bahas tentang manfaat luar biasa dari biji buah pepaya ini.

Biji buah pepaya memang sangat pahit, dan di buang sia-sia ketika kita memakan daging buahnya. Tahukah anda, khasiat dari biji buah pepaya ini? Ternyata biji buah pepaya bisa untuk mengobati cacing gelang, gangguan pencernaan, masuk angin dan juga diare.

Caranya?

1. Dengan mengunyah satu sendok teh biji pepaya mentah dalam kondisi perut masih kosong setiap hari dapat mencegah dan membasmi cacing serta parasit lainnya. Biji pepaya ini dapat dipergunakan dalam keadaan basah maupun kering. Jika rasanya terlalu kuat, bisa dicampur dengan kurma atau madu. Bisa saja biji pepaya ini diblender dan dicampur dengan sedikit air, baru diminum. Sebagai program antiparasit, makanlah biji pepaya ini setiap hari selama seminggu, selanjutnya diulang dua minggu kemudian.

2. Dengan mengambil biji pepaya kering berupa serbuk 10 gram. Serbuk ini dididihkan bersama air 150 ml, sampai diperoleh larutan 75 ml setelah disaring. Hasil ini bisa diminum sekaligus dua jam sebelum makan malam.

Nah, berkhasiat sekali kan? Semoga bermanfaat.

#Obat-Diare #Obat-Cacingan #Manfaat-Biji-Pepaya
Title Tags Search:
See Also:
Penjelasan Ilmiah Kenapa Kalau Musim Kemarau Nyamuk Lebih Banyak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebagaimana kita ketahui saat ini sebagian besar wilayah Indonesia tengah dilanda musim kemarau, sehingga kekeringan dan kekurangan air pun terjadi di mana-mana. Selain masalaoh h kekeringan musim kem ... Read More »
Telinga Kemasukan Air, Begini Cara Mengeluarkannya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini sering terjadi, saat tengah mandi atau berenang, air tanpa sengaja dapat masuk ke telinga atau kuping. Walau kemasukan air bukanlah keadaan yang serius, tetapi terasa sangatlah tidak nyaman. Telin ... Read More »
Cara Alami Mengobati Batuk Berdahak Dan Batuk Kering - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya sakit Batuk. Entah itu batuk basah/berdahak ataupun batuk kering. Memang menjengkelkan, jika kita terserang penyakit batuk ini, apalagi di malam hari, ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share