AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 22 November 2018 - 18:02:34
Random News
Terkadang saat leher terasa pegal, banyak orang menggerakkan lehernya sampai berbunyi "krek" atau "k ... Read More »
Published: Wed, 20 Jan 2016 - 19:25:10
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/2382
Comments: 0/0
Manfaat Pijat Kaki Sebelum Tidur

Manfaat Pijat Kaki Sebelum Tidur - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Pijat memang sudah jadi tradisi di masyarakat kita, mulai dari pijat bayi sampai pijat orang dewasa dan mulai dari pijat capek sampai pijat terapi. Dan tahukah anda, sebagian besar pusat dari seluruh syaraf kita ada di kaki.

Beberapa study menyebutkan bahwa pijatan di kaki dapat bikin badan jadi lebih enjoy serta otot-otot pada tubuh pun tidak akan mengalami kram.

Dilansir dari laman stylecraze. com, terdapat banyak manfaat sehat saat seseorang lakukan pijat kaki setiap malam saat sebelum tidur. Dan berikut adalah beberapa manfaat tersebut .

Dan berikut ini adalah manfaatnya:

1. Meningkatkan Aliran Darah
Perlu di ketahui, pijat kaki secara teratur dapat membuat aliran darah dalam tubuh semakin baik dan optimal. Selain meningkatkan aliran darah, pijat kaki juga akan membuat kulit menjadi lebih sehat. Lebih jauh, pijat kaki akan membantu kurangi penumpukan lemak jahat di kaki. Untuk penderita diabetes, melakukan pijat kaki setidaknya 20 menit sebelum tidur dapat membantu proses pengobatan.

2. Mengatasi Masalah Migrain
Anda punya permasalahan dengan migrain atau sakit kepala lainnya? Bila iya, untuk mengatasinya coba untuk melakukan pijat kaki saat sebelum tidur. Riset menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki serta menekan bagian tertentu pada kaki bisa mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit migrain.

3. Menurunkan Tekanan Darah
Satu lagi manfaat luar biasa melakukan pijat kaki saat sebelum tidur adalah menurunkan tekanan darah. Tidak cuma menurunkan tekanan darah, pijatan yang nyaman di kaki akan membantu pikiran lebih fresh, santai dan tenang. Beberapa study menyebutkan bahwa melakukan pijat kaki setidaknya 10 menit setiap hari saat sebelum tidur akan bantu tubuh melepaskan hormon pemicu kecemasan serta masalah lain termasuk darah tinggi.

4. Memperbaiki Hubungan Intim Bersama Pasangan
Melakukan pijat kaki yang diimbangi dengan memijat minyak therapy serta mendengarkan musik dapat membantu pikiran lebih tenang dan bahagia. Saat pikiran menjadi lebih tenang serta bahagia, bisa di pastikan hal ini akan memperbaiki hubungan intim Anda bersama pasangan. Pijatan yang tepat di kaki dipercaya akan meningkatkan ga*rah bercinta seseorang.

5. Menurunkan Resiko Menopause
Pijat kaki rupanya juga sangat berguna untuk para wanita. Study mengatakan bahwa pijat kaki dapat membantu para wanita menurunkan resiko Menopause. Selain menurunkan resiko Menopause, pijat kaki juga efektif mengatasi bengkak pada kaki serta pergelangan kaki saat seorang wanita tengah hamil.

Itulah beberapa faedah mengagumkan dari pijat kaki untuk kesehatan. Dengan segudang faedahnya, usahakan untuk melakukan pijat kaki saat sebelum Anda tidur ya. Mudah-mudahan info ini bermanfaat dan kita juga selalu diberikan kesehatan maksimal dan dijauhkan dari semua jenis bentuk penyakit.

#Manfaat-Pijat-Kaki
Title Tags Search:
See Also:
Selama Ini Kita Menanak Nasi Dengan Cara Yang Salah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Nasi? Siapa diantara kita yang tidak mengenal jenis makanan yang satu ini, makanan yang boleh dikata sebagai makanan utama sebagian besar penduduk Indonesia. Nah jika Anda merupakan salah satu pecinta ... Read More »
This Foods Can Change Your Color Eyes In 60 Days - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Do you know, your eyes are the key to your health and your soul. Your eye color is a genetic trait that is influenced by your parents genetic characteristics but does not necessarily conform to the re ... Read More »
Inilah Beberapa Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan Dan Pengobatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kedondong banyak tumbuh di daerah tropis, termasuk Indonesia. Buah kedondong ini rasanya masam, dapat dimakan langsung dalam kondisi segar, atau sering pula diolah menjadi rujak, asinan, acar atau dij ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share