AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 19 December 2018 - 11:01:42
Random News
Tanpa terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh dengan keberkahan yaitu bulan suci Ra ... Read More »
Published: Tue, 31 Jan 2017 - 03:49:40
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 3/821
Comments: 0/0
Mengapa Nutrisi Wortel Bisa Untuk Melawan Kanker? Ini Alasannya!

Mengapa Nutrisi Wortel Bisa Untuk Melawan Kanker? Ini Alasannya! - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Selain sebagai bahan masakan dan makanan, Wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi penglihatan dan juga bisa untuk melawan penyakit Kanker. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa wortel mungkin berpotensi menjadi terapi bagi kanker. Nutrisi yang terkandung dalam wortel diyakini mampu meringankan dan meningkatkan kondisi penderita kanker.

Agar lebih mudah dikonsumsi, wortel biasanya disajikan dalam bentuk jus.
Wortel penuh dengan vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang penting untuk kesehatan.

Sayuran ini mengandung vitamin A, C, D, E, K, B1, B6, bersama dengan beta karoten, zat besi, kalsium, sulfur, tembaga, klorin, magnesium, fosfor, natrium dan kalium. Masing-masing vitamin dan mineral ini memainkan peran untuk melawan kanker.

Berikut adalah berbagai nutrisi wortel yang berguna memerangi kanker, yang kami lansir dari laman amazine.co :

1. Vitamin E

Kandungan wortel yang efektif melawan kanker adalah vitamin E yang memiliki tiga bentuk kimia – alpha, beta dan gamma tokoferol.
Semua bentuk ini disebut sebagai vitamin E kompleks. Menurut sebuah studi, vitamin E penting untuk menjaga pertumbuhan dan pembelahan sel agar jaringan tetap sehat.

Percobaan di laboratorium menunjukkan jaringan kanker tidak mampu tumbuh saat ditempatkan dalam serum darah sarat dengan vitamin E.
Selain itu, vitamin E juga dikenal meningkatkan kekebalan dan kekuatan tubuh yang akan membantu memerangi kanker.

2. Vitamin A

Kandungan vitamin A pada woortel sudah begitu dikenal. Vitamin A dikenal mampu meningkatkan kesehatan mata. 200 gram jus wortel diketahui memiliki 50.000 unit atau lebih vitamin A.

Vitamin A juga dikenal membantu perawatan kanker. Seorang ahli diet dikatakan mampu menyembuhkan seorang wanita yang menderita kanker perut hanya dengan jus wortel.

3. Beta Karoten

Jus wortel dapat mencegah kanker payudara dan kanker kulit karena beta karoten yang dikandungnya. Beta karoten merupakan antioksidan yang ampuh menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

Zat ini juga efektif mencegah degenerasi sel yang terjadi dalam tubuh serta mampu melawan karsinogen penyebab kanker.

4. Nutrisi Lain

Nutrisi lain seperti vitamin B dan C pada jus wortel diketahui berguna memperlancar metabolisme, meningkatkan kesehatan gigi dan tulang, menguatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan, meningkatkan penglihatan, mempromosiakan kulit indah, dan lain-lain.



Semoga bermanfaat.
----------
#wortel-mengandung-vitamin-apa-saja
#kandungan-dan-manfaat-bayam
#kandungan-gizi-wortel-pdf
#kandungan-gizi-brokoli
#kandungan-gizi-wortel-per-100-gram
Title Tags Search:
See Also:
Cara Mudah Mengetahui Madu Asli Atau Palsu - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Madu memang sangat baik untuk kesehatan, karena kandungan mineral dan vitamin didalam madu itu memang di butuhkan oleh tubuh kita. Tapi di pasaran banyak madu "aspal" asli tapi palsu, yang di jual beb ... Read More »
AJAIB Lihat Apa Yang Terjadi Jika Irisan Bawang Ditempelkan pada Telapak Kaki - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tanaman bawang merah YANG diduga berasal dari Asia ini sudah sangat terkenal ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit.Dan bahkan sering dipergunakan untuk pertolongan pertama sebelum kita membeli o ... Read More »
Aneka Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Daun Binahong menjadi salah satu bahan untuk pengobatan herbal yang bisa mengobati berbagai macam penyakit berat dan penyakit ringan. Kandungan yang terdapat dalam daun binahong antara lain adalah ant ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 95195
Bookmark and Share