AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 22 April 2018 - 17:11:17
Random News
Mungkin anda juga pengguna Twitter, seperti saya. Dan tahukah anda, banyak instansi pemerintah bahka ... Read More »
Published: Tue, 31 Jan 2017 - 03:49:40
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 4/623
Comments: 0/0
Mengapa Nutrisi Wortel Bisa Untuk Melawan Kanker? Ini Alasannya!

Mengapa Nutrisi Wortel Bisa Untuk Melawan Kanker? Ini Alasannya! - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Selain sebagai bahan masakan dan makanan, Wortel juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi penglihatan dan juga bisa untuk melawan penyakit Kanker. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa wortel mungkin berpotensi menjadi terapi bagi kanker. Nutrisi yang terkandung dalam wortel diyakini mampu meringankan dan meningkatkan kondisi penderita kanker.

Agar lebih mudah dikonsumsi, wortel biasanya disajikan dalam bentuk jus.
Wortel penuh dengan vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang penting untuk kesehatan.

Sayuran ini mengandung vitamin A, C, D, E, K, B1, B6, bersama dengan beta karoten, zat besi, kalsium, sulfur, tembaga, klorin, magnesium, fosfor, natrium dan kalium. Masing-masing vitamin dan mineral ini memainkan peran untuk melawan kanker.

Berikut adalah berbagai nutrisi wortel yang berguna memerangi kanker, yang kami lansir dari laman amazine.co :

1. Vitamin E

Kandungan wortel yang efektif melawan kanker adalah vitamin E yang memiliki tiga bentuk kimia – alpha, beta dan gamma tokoferol.
Semua bentuk ini disebut sebagai vitamin E kompleks. Menurut sebuah studi, vitamin E penting untuk menjaga pertumbuhan dan pembelahan sel agar jaringan tetap sehat.

Percobaan di laboratorium menunjukkan jaringan kanker tidak mampu tumbuh saat ditempatkan dalam serum darah sarat dengan vitamin E.
Selain itu, vitamin E juga dikenal meningkatkan kekebalan dan kekuatan tubuh yang akan membantu memerangi kanker.

2. Vitamin A

Kandungan vitamin A pada woortel sudah begitu dikenal. Vitamin A dikenal mampu meningkatkan kesehatan mata. 200 gram jus wortel diketahui memiliki 50.000 unit atau lebih vitamin A.

Vitamin A juga dikenal membantu perawatan kanker. Seorang ahli diet dikatakan mampu menyembuhkan seorang wanita yang menderita kanker perut hanya dengan jus wortel.

3. Beta Karoten

Jus wortel dapat mencegah kanker payudara dan kanker kulit karena beta karoten yang dikandungnya. Beta karoten merupakan antioksidan yang ampuh menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

Zat ini juga efektif mencegah degenerasi sel yang terjadi dalam tubuh serta mampu melawan karsinogen penyebab kanker.

4. Nutrisi Lain

Nutrisi lain seperti vitamin B dan C pada jus wortel diketahui berguna memperlancar metabolisme, meningkatkan kesehatan gigi dan tulang, menguatkan sistem kekebalan tubuh, memperbaiki pencernaan, meningkatkan penglihatan, mempromosiakan kulit indah, dan lain-lain.



Semoga bermanfaat.
----------
#wortel-mengandung-vitamin-apa-saja
#kandungan-dan-manfaat-bayam
#kandungan-gizi-wortel-pdf
#kandungan-gizi-brokoli
#kandungan-gizi-wortel-per-100-gram
Title Tags Search:
See Also:
This Foods Can Change Your Color Eyes In 60 Days - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Do you know, your eyes are the key to your health and your soul. Your eye color is a genetic trait that is influenced by your parents genetic characteristics but does not necessarily conform to the re ... Read More »
Bahaya Tidak? Kalau Anak Suka Bermain Sama Kucing - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Dirumah banyak orang yang memelihara hewan piaraan, terutama Kucing. Kucing yang lucu, aktif dengan ekor panjang, bulu halus dan suara yang manja pastinya akan membuat anak-anak pun tertarik untuk men ... Read More »
Menakjubkan 4 Makanan Ini Ternyata Bermanfaat Sebagai Antibiotik Alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tubuh kita ini rentan sekali terkena berbagai penyakit. Ini dapat dibuktikan ketika perubahan musim, penyakit seperti batuk, flu dan lainnya kerap menyerang tubuh anda. Obat antibiotik yang berdasarka ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 44753
Bookmark and Share