AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sat, 22 September 2018 - 20:23:43
Random News
Istri Muslimah mana yang tidak bahagia, apabila bisa jadi bidadari di dunia dan akhirat (istri shole ... Read More »
Published: Sun, 05 Mar 2017 - 02:22:44
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1244
Comments: 0/0
Penyebab Penyakit Hernia, Gejala Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Penyakit Hernia, Gejala Dan Cara Mengatasinya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah anda, apa itu penyakit Hernia? Hernia atau biasa di sebut dengan penyakit Turun Berok selama ini lebih dikenal sebagai penyakit pria, karena hanya kaum pria yang mempunyai bagian khusus dalam rongga perut untuk mendukung fungsi alat kelaminnya. Berdasarkan penyebab terjadinya, hernia dapat dibedakan menjadi hernia bawaan (congenital) dan hernia dapatan (akuisita). Sedangkan menurut letaknya, hernia dibedakan menjadi hernia inguinal, umbilical, femoral, diafragma dan masih banyak lagi nama lainnya.

Bagian hernia terdiri dari cincin, kantong, dan isi hernia itu sendiri. Isi hernia yaitu usus, ovarium, dan jaringan penyangga usus (omentum). Bila ada bagian yang lemah dari lapisan otot dinding perut, maka usus dapat keluar ke tempat yang tidak seharusnya, yakni bisa ke diafragma (batas antara perut dan dada), bisa di lipatan paha, atau di pusar.

Umumnya hernia tidak menyebabkan nyeri. Namun, akan terasa nyeri bila isi hernia terjepit oleh cincin hernia. Infeksi akibat hernia menyebabkan penderita merasakan nyeri yang hebat, dan infeksi tersebut akhirnya menjalar dan meracuni seluruh tubuh. Jika sudah terjadi keadaan seperti itu, maka harus segera ditangani oleh dokter karena dapat mengancam nyawa penderita.Hernia dapat terjadi pada semua umur, baik tua maupun muda. Pada anak-anak atau bayi, lebih sering disebabkan oleh kurang sempurnanya procesus vaginalis untuk menutup seiring dengan turunnya testis atau buah zakar. Biasanya yang sering terkena hernia adalah bayi atau anak laki-laki. Pada orang dewasa, hernia terjadi karena adanya tekanan yang tinggi dalam rongga perut dan kelemahan otot dinding perut karena faktor usia.

Tekanan dalam perut yang meningkat dapat disebabkan oleh batuk yang kronik, susah buang air besar, adanya pembesaran prostat pada pria, serta orang yang sering mengangkut barang-barang berat.Penyakit hernia akan meningkat sesuai dengan penambahan umur. Hal tersebut dapat disebabkan oleh melemahnya jaringan penyangga usus atau karena adanya penyakit yang menyebabkan tekanan di dalam perut meningkat.

Untuk mengatasi atau mengobati penyakit Hernia secara alami atau tanpa operasi, ini si penderita dapat mengkonsumsi obat herbal yang berasal dari teh kulit manggis dan teh daun sirsak. Bahan alami yang terdiri dari ekstrak kulit manggis dan daun sirsak ini bermanfaat bagi penderita hernia, karena didalam kulit manggis terdapat bahan xanthone yaitu sejenis antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit serta mengurangi infeksi karena hernia.

Selain kulit manggis juga terdapat bahan yang terdiri dari daun sirsak. Cara mengobati hernia pada anak dengan daun sirsak ini memiliki kandungan zat anti kanker. Hal ini dapat membantu pengobatan hernia dengan mengurangi gejala penyakit hernia dan rasa nyeri yang ditimbulkannya.

Cara lain dalam mengobati penyakit Hernia adalah dengan melakukan operasi. Jika muncul gejala penyakit hernia segera konsultasikan pada dokter, agar mendapatkan tindakan dan pengobatan lebih lanjut.



Sumber referensi: berbagai sumber di FB

Semoga bermanfaat.
----------
#cara-mengobati-hernia-tanpa-operasi
#gambar-penyakit-hernia
#cara-mengobati-hernia-dengan-olahraga
#penyakit-hernia-pada-wanita
#celana-hernia
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Mengatasi Stress Saat Hamil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, Stress merupakan kondisi medis yang paling akrab dengan ibu atau wanita hamil, hal ini dipicu oleh penurunan kondisi fisik dan kesalahan dalam manajemen pikiran sang ibu. Jika dibiarkan ... Read More »
Ketika Suami Mau Berhenti Merokok - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Merokok sudah menjadi hal biasa, bagi kebanyakan para lelaki. Padahal, semua orang pasti tahu akan bahaya merokok itu sendiri. Dan, jika suami Anda misalnya, sudah terlanjur menjadi perokok aktif, And ... Read More »
Jauhkan Anak Dari Bahaya Asap Rokok - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Di mana saja si Kecil bisa menghirup asap rokok, di rumah, saat diajak pergi ke tempat umum, maupun saat bermain ke rumah temannya. Asap rokok sangat berbahaya bagi si Kecil, sehingga lebih baik dihin ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 83347
Bookmark and Share