AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 25 April 2018 - 04:12:04
Random News
Pijat memang sudah jadi tradisi di masyarakat kita, mulai dari pijat bayi sampai pijat orang dewasa ... Read More »
Published: Wed, 30 Nov 2016 - 02:49:31
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1178
Comments: 0/0
Tahukah Anda, Ternyata Kopi Bisa Meningkatkan Kemampuan Otak Wanita

Tahukah Anda, Ternyata Kopi Bisa Meningkatkan Kemampuan Otak Wanita - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Sekarang Anda harus tahu, mengapa coffee break pada sore hari memang perlu dilakukan. Penelitian terbaru dari Bristol University menunjukkan bahwa secangkir kopi mampu meningkatkan kemampuan otak perempuan dalam situasi yang stres.

Para peneliti menguji 64 pria dan wanita untuk mengetahui pengaruh kopi pada tubuh ketika Anda sudah dalam kondisi stres, khususnya bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak selama meeting. Studi menemukan bahwa kafein ternyata mampu mendongkrak performa kaum perempuan. Namun, pada kaum pria kafein justru bisa melemahkan memori dan memperlambat proses pembuatan keputusan.

"Pada saat meeting, apalagi ketika harus membuat keputusan, kaum pria biasanya mendominasi. Karena kafein itu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, pengaruhnya secara global pasti mengejutkan," komentar psikolog Dr Lindsay St Claire.

Para partisipan itu sebelumnya dipisahkan dalam dua kelompok sesuai jenis kelaminnya, lalu diberi tugas-tugas. Misalnya, membuat negosiasi, menguji memori, dan bermain puzzle. Separuh dari masing-masing kelompok itu diberi minuman kopi decaf, sedangkan kelompok yang lain mengonsumsi kopi yang biasa.

Nah, dari situ para peneliti menemukan bahwa performa kaum pria dalam uji memori sangat kacau jika mereka mengonsumsi kopi berkafein. Mereka juga membutuhkan rata-rata waktu 20 detik lebih lama untuk menyelesaikan tugas, daripada pria yang minum kopi tanpa kafein. Di lain pihak, perempuan menyelesaikan puzzle 100 detik lebih cepat dengan bantuan secangkir kopi berkafein, demikian seperti dilaporkan Journal of Applied Social Psychology.

Menurut British Coffee Association, orang Inggris rata-rata mengonsumsi 70 juta cangkir kopi dalam sehari. Para pakar meyakini bahwa kopi berpengaruh secara berbeda pada performa kerja pria dan wanita, dikarenakan cara kita merespons stres.

Berbagai penelitian sebelumnya mengatakan bahwa kopi mungkin juga membantu melindungi kita dari penyakit Alzheimer, diabetes, kerusakan hati dan encok.


Semoga bermanfaat.
----------
#bahaya-minum-kopi-setiap-hari-bagi-wanita
#bahaya-minum-kopi-saat-haid
#manfaat-minum-kopi-hitam-bagi-wanita
#efek-terlalu-banyak-minum-kopi-hitam
#bahaya-kopi-bagi-wanita-haid
Title Tags Search:
See Also:
Makanan Ini Jangan Di panaskan Berulang Kali Jika Tidak Ingin Keracunan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mungkin karena sayang dan tidak ingin masakannya terbuang dengan mubazir para ibu rumah tangga, sering kali menghangatkan kembali makanan sisa atau makanan yang tidak sempat dimakan. Hal tersebut dian ... Read More »
Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Penyakit Rematik atau yang biasa dikenal penyakit Encok, memang sering dijumpai di masyarakat kita. Penyakit ini menimbulkan gangguan pada persendian dan jaringan lunak sekitar sendi seperti urat sara ... Read More »
6 Fakta Menakutkan Di Balik Lezatnya Fast Food Yang  Wajib Anda Ketahui - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kalau melihat tampilanya yang menarik, siapa sii yang tidak tergoda untuk menyantap habis hingga tandas das. . Yaa tak bisa diingkari fast food memang sangat digemari bahkan hampir semua orang d ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 64795
Bookmark and Share