AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 22 February 2019 - 01:27:11
Random News
Tahukah anda, jenis olahraga apa yang bisa dilakukan di dalam air? Ternyata, bukan hanya renang saja ... Read More »
Published: Thu, 25 Feb 2016 - 10:00:15
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/4468
Comments: 0/0
Tahukah Anda Ternyata Minuman Hangat Lebih Menyehatkan Daripada Minuman Dingin

Tahukah Anda Ternyata Minuman Hangat Lebih Menyehatkan Daripada Minuman Dingin - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Banyak hasil studi yang telah menyimpulkan bahwa minuman hangat lebih menyehatkan daripada minuman dingin. Dalam hal ini, maksudnya adalah minum air putih hangat lebih baik dan sehat ketimbang minum air putih dingin, es atau soda dan lainnya.

Cobalah kebiasaan baru ini, setiap kali Anda merasa haus, hindari konsumsi minuman dingin, tapi minum segelas air putih hangat sebagai gantinya. Setelah mencobanya beberapa kali, Anda akan merasakan perbedaannya. Pasalnya, minuman hangat memiliki banyak manfaat kesehatan.

Salah satunya adalah, minuman dingin kemasan umumnya mengandung kalori yang tak dimiliki oleh air hangat. Sehingga, usaha untuk menurunkan berat badan akan lebih mudah tercapai.

Selain itu, minuman dingin juga adiktif. Minuman dingin akan membua Anda mengonsumsinya lagi dan lagi. Selain itu, air hangat jauh lebih murah. Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya.

Berikut ini 8 alasan minuman hangat lebih baik untuk tubuh Anda :

1. Membuat berkeringat
Minuman hangat akan membuat Anda berkeringat dengan baik. Seperti yang kita tahu, berkeringat adalah salah satu proses penting tubuh.
Keringat membantu proses detoksifikasi tubuh, membersihkan pori-pori kulit, melancarkan peredaran darah, dan sebagainya. Ini semua takkan didapat jika Anda mengonsumsi minuman hangat.

2. Mencegah diabetes
Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi satu minuman dingin sehari sudah dapat membuat gula darah melonjak. Cobalah segelas air hangat dan Anda akan merasa lebih segar. diabetes pun akan menjauh.

3. Menjaga tubuh stabil
Air hangat akan membuat kondisi tubuh lebih stabil dan seimbang. Tak akan ada lonjakan kadar tertentu dalam tubuh, seperti yang bisa ditimbulkan oleh minuman dingin kemasan.

4. Menghangatkan tubuh
Ketika tubuh dalam kondisi kedinginan, Anda tentu tak mungkin memilih minuman dingin untuk menghilangkan dahaga bukan? Segelas air hangat atau secangkir teh jahe akan membuat tuh lebih hangat dan segar.

5. Meningkatkan metabolisme
Minum segelas air hangat baik untuk meningkatkan metabolism tubuh. Bahkan, bnyak studi yang mengatakan bahwa air hangat dapat merangsang titik-titik kenikmatan tertentu yang ada di otak.

6. Menjauhkan infeksi
Air hangat yang dinikmati sesaat setelah dimasak mendidih akan lebih aman untuk kesehatan tubuh, karena mikrooraganisme berbahaya dalam air telah terbunuh. Sehingga, risko untuk terinfeksi pun jauh lebih minim.

7. Melancarkan pencernaan
Beberapa hasil studi menunjukkan bahwa minum air hangat saat makan ataupun setelah makan, dapat melancarkan pencernaan. Inilah mengapa para ahli gizi seringmenyarankan untuk mengonsumsi air hangat sebelum atau sesudah makan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

8. Membuat gigi lebih sehat
Kebanyakan minuman dingin, apalagi minuman dingin kemasan tinggi gula sering menyerang gigi dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan gigi dalam jangka panjang.
Berhentilah mengonsumsinya minuman dingin dan menggantinya dengan minuman hangat, bisa menyelamatkan kesehatan dan kekuatan gigi Anda.

Semoga bermanfaat.

----------
#resep-minuman-hangat-berisi
#manfaat-minum-air-hangat-untuk-diet
#resep-minuman-hangat-tradisional
#resep-minuman-dingin
#resep-minuman-kesehatan-tradisional
Title Tags Search:
See Also:
Cara Membedong Bayi Yang Benar - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Buat para Ibu muda mungkin akan kesulitan untuk membedong si buah hati. Apalagi itu anak pertama. Walau membedong Bayi sekarang malah menjadi kontroversi di kalangan para dokter, membedong bayi ternya ... Read More »
Ini Dia Masker Kulit Alami Yang Cocok Di Bulan Puasa - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Puasa pada tahun ini, bertepatan dengan awal musim kemarau. Yang mana akan banyak panas dari sinar matahari pada siang harinya. Pada saat puasa di musim kemarau inilah, kulit kita akan rentan menjadi ... Read More »
Amankah Menggunakan Bedak Untuk Bayi? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah jadi kebiasaan para ibu, sehabis mandi bayi selalu di bedaki dengan bedak bayi (Talcum Powder). Talcum powder atau biasa dikenal dengan istilah talek atau bedak bayi terbuat dari partikel-partik ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share