AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Lirik Lagu: PANANDANG Sopo sing gelem, nglakoni Lelakon, kang tak sandang, rino klawan wen ... Read More »
Published: Mon, 14 Dec 2015 - 16:48:00
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.top
Hits: 649/999
Comments: 0/0
Telinga Kemasukan Air, Begini Cara Mengeluarkannya

Telinga Kemasukan Air, Begini Cara Mengeluarkannya - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Telinga Kemasukan Air, Begini Cara Mengeluarkannya

Ini sering terjadi, saat tengah mandi atau berenang, air tanpa sengaja dapat masuk ke telinga atau kuping. Walau kemasukan air bukanlah keadaan yang serius, tetapi terasa sangatlah tidak nyaman. Telinga juga terkadang merasa sakit atau pendengaran jadi menyusut lantaran kemasukan air.
Saat kemasukan air, telinga dapat juga merasa gatal disebabkan air yang masuk dalam kanal telinga.

Untuk meredakan sensasi ini,nda mesti berupaya untuk keluarkan air dan telinga atau menghilangkan air didalam telinga. Berikuta cara mengatasi atau mengeluarkan air pada telinga kemasukan air dengan mudah.

Cara 1.
Cara pertama untuk mengatasi telinga kemasukan air dan mengeluarkan air dari telinga yaitu dengan memiringkan kepala sampai sejajar dengan lantai. Setelah itu, tempatkan telapak tangan ke sisi telinga yang kemasukan air. Tekankan telapak tangan dengan lembut ke lubang telinga yang kemasukan air, lalu lepas dengan cepat. Ini bakal bikin tangan berfungsi jadi vakum untuk mengisap air keluar Sesudah air keluar sedikit demi sedikit. Anda dapat memakai korek kuping untuk bersihkan
teIinga.

Cara 2.
Tutup mulut serta pegang hidung dengan tangan. Lalu ambillah napas panjang serta keluarkan udara lewat hidung ini bakal mengatur tekanan udara. hingga rasa tidak nyaman pada telinga yang kemasukan air bisa dikurangi.

Cara 3.
Anda dapat juga memakai pengering rambut (hair dryer) untuk mengeringkan air dalam telinga. Pegang pengering rambut kira-kira berjarak 25 cm di depan telinga. atur panas terendah serta kecepatan angin yang rendah. Kemudian nyalakan, biarkan anginnya masuk ke telinga. Lakukan beberapa detik. Ulangilah sesuai keperluan.

Cara 4.
Siapkan seperempat cangkir garam serta panaskan dalam microwave. Sesudahnya. Tempatkan dalam Rain katun serta ikat dengan Rencang. Tempatkan kain tersebut di dekat lubang telinga. lakukan beberapa menit supaya garam dapat menyerap air didalam telinga.

Cara 5.
Siapkan bawang putih beberapa butir, hancurkan. Kemudian ambillah saripati di dalamnya. Ambillah kira-kira dua hingga tiga tetes sari bawang putih, lalu masukkan dalam telinga yang kemasukan air. Tunggulah beberapa saat. lalu keringkan telinga dengan memakai pengering rambut.

Cara 6.
Miringkan kepala sejajar lantai, yang mana telinga yang kemasukan air tadi berada di atas. Lalu, masukkan air bersih, ke dalam telinga yang kemasukan air tadi. Setelah sekiranya cukup, segera balikkan kepala anda. Telinga yang kemasukkan air tadi berada di bawah. Lalu tekan-tekan / ketuk-ketuk kepala dari atas, pakai telapak tangan. Niscaya airnya keluar dan telinga jadi plong.


Demikianlah beberapa cara mengatasi telinga kemasukan air yang dapat anda lakukan untuk menangani permasalahan saat telinga kemasukan air. Bila Iangkah diatas gagal serta telinga masih tetap merasa tidak nyaman atau sakit, baiknya selekasnya periksakan ke dokter.

#Telinga-Kemasukkan-Air
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share