AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 20 January 2019 - 12:16:54
Random News
Setelah beberapa waktu yang lalu, soal Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan mengalami pro dan kontra, akhir ... Read More »
Published: Tue, 14 Mar 2017 - 06:01:38
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1159
Comments: 0/0
Tentang Perbedaan Penyakit Kista Dan Penyakit Miom

Tentang Perbedaan Penyakit Kista Dan Penyakit Miom - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Penyakit Kista dan penyakit Miom adalah salah satu jenis tumor jinak yang menyerang organ reproduksi perempuan. Penyakit Kista dan Miom sering kali dianggap sama, padahal keduanya memiliki perbedaan yang jauh. Dimana dan apa saja perbedaannya, mari kita belajar mengenali perbedaan antara penyakit Kista dan Miom.

Perbedaan Lokasi Antara Penyakit Kista Dan Miom

Penyakit Kista dan Miom terletak pada lokasi yang berbeda, yaitu :

- Kista berada pada indung telur atau ovarium dan lebih dikenal dengan kista ovarium.
- Miom terletak pada otot rahim perempuan.

Dibanding Kista, miom lebih cepat pertumbuhannya karena dipengaruhi oleh hormon estrogen. Miom memiliki jumlah reseptor estrigen yang tinggi dibandingkan jaringan otot kandungan.

Miom patut diwaspadai pada masa reproduksi, terutama saat kehamilan terjadi. Miom termasuk berbahaya karena bisa tumbuh di lebih dari satu lokasi dengan bentuk dan berat yang juga berbeda-beda.

Perbedaan Bentuk Kista Dan Miom

Penyakit Kista dan Miom juga punya bentuk berbeda, yaitu :

- Kista berbetuk kantong dan berisi cairan dan warna cairannya juga ditentukan oleh jenis kistanya. Kista endometriosis berisi cairan berwarna kecokelatan, kista dermoid terdiri dari jaringan – jaringan tubuh dan kista simplex yang isinya hanya berupa cairan bening saja.
- Miom berbentuk padat dan menyerupai bola. Isi “bola miom” ini adalah sel–sel otot di dalam rahim yang tidak normal, berbentuk gumpalan dan lama-lama akan berputar hingga bentuknya menyerupai bola.

Perbedaaan Keluhan Yang Dirasakan

Penderita penyakit Kista dan Miom, mereka juga punya keluhan yang berbeda, yaitu :

- Penderita Kista, dapat dideteksi dari rasa nyeri yang ditimbulkan saat haid di hari pertama dan kedua serta nyeri saat berhubungan seksual. Bahkan rasa nyeri yang hebat ini kerap dirasakan di luar siklus haid.
- Penderita Miom hanya dirasakan pada tidak teraturnya siklus haid, haid yang terlalu banyak dan bersiklus panjang.


Untuk mendeteksi secara akurat apakah terserang penyakit Kista atau Miom dapat dilakukan dengan melakukan pemeriksaan ultrasonography (USG) 4 dimensi. Pemeriksaan USG dua dimensi atau pemeriksaan manual dirasa kurang efektif dilakukan. Lalu apakah penyebab penyakit Kista dan Miom?

Penyebab utama penyakit Kista dan Miom adalah penerapan pola hidup yang tidak sehat seperti terlalu banyak mengkonsumsi zat pewarna makanan yang kurang aman dan bumbu penyedap makanan. Salah satu cara untuk terhindar dari penyakit kista dan miom adalah memperbaiki pola hidup yang sehat, makan makanan yang sehat dan berolahraga.



Semoga bermanfaat.
----------
#cara-penyembuhan-miom
#kista-dan-miom-apakah-bisa-hamil
#miom-dan-kista-bahaya-mana
#ciri-ciri-miom
#penyebab-miom
Title Tags Search:
See Also:
Amankah Pendingin Udara Atau AC Buat Kamar Bayi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Musim kemarau yang notaben tidak ada hujan, akan membuat udara menjadi panas. Tidak hanya di luar rumah, di dalam rumah pun akan terasa panas juga. Dan untuk mengurangi hawa panas tersebut beberapa or ... Read More »
Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Kanker Serviks (Cervical Cancer) - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebelumnya kita telah membahas tentang penyebab dan gejala penyakit kanker serviks atau kanker mulut rahim. dan pada tulisan kali ini kta akan membahas tentang cara mengobati penyakit kanker serviks s ... Read More »
Hati-hati Jika Anak Anda Mimisan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mimisan adalah keluarnya darah lewat hidung, yang tanpa di rasa sebelumnya. Seorang Dokter menyatakan bahwa mendongakan kepala pada saat mimisan akan membuat darah justru mudah mengalir masuk kedalam ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 48553
Bookmark and Share