AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 18 February 2019 - 07:32:55
Random News
Sering memakai HP/Ponsel? Berhati-hatilah akan efek negatif dari radiasi Ponsel tersebut. Karena tid ... Read More »
Published: Mon, 12 Dec 2016 - 00:44:13
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1645
Comments: 0/0
Tips Agar Kulit Sehat Dan Cantik Dengan Diet Vegetarian

Tips Agar Kulit Sehat Dan Cantik Dengan Diet Vegetarian - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah Anda, diet sehat identik dengan kondisi kulit sehat. Namun bagaimana dengan diet vegetarian? Apakah dengan makan sayur dan buah-buahan saja bisa membuat kulit terlihat cantik dan sehat dari dalam?

Sebelum menemukan jawabannya, mari kita simak tentang efek samping dari daging terhadap kulit.

Daging biasanya mengandung lemak jenuh yang meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Pembuluh darah yang tidak sehat pun akhirnya mempengaruhi kondisi kulit.

Sebuah penelitian bahkan sempat menyebutkan bahwa konsumsi daging merah mampu memicu inflamasi. Sehingga kolagen dan elastisitas kulit pun terganggu.

Penelitian lainnya mengklaim kalau jerawat ternyata juga dipicu dari konsumsi protein hewani yang berlebihan. Peneliti bahkan menyarankan agar konsumsi leucine - asam amino yang ditemukan dalam daging - benar-benar dibatasi untuk mencegah timbulnya jerawat.

Sayangnya jika Anda meninggalkan daging dan produk susu sepenuhnya, kulit cantik dan sehat tidak bisa Anda dapatkan begitu saja.

"Manfaat yang bisa didapatkan dari diet vegetarian bagi kesehatan adalah jika Anda berhasil mengganti kalori yang setara dengan daging dan produk susu yang ditinggalkan," terang Kristin Kirkpatrick, ahli nutrisi dari YouBeauty, seperti yang dikutip Huffington Post.

Hal itu dikarenakan sayur dan buah-buahan mengandung kadar air yang tinggi dibanding daging. Sehingga makan sayur dan buah-buahan membantu kulit tetap lembap, kenyal, dan memancarkan sinar yang alami dari dalam.
Meskipun begitu, karena kalori sayur dan buah-buahan relatif rendah, diet vegetarian menuntut agar Anda mengonsumsinya dalam porsi besar.

"Khususnya vitamin C, nutrisi yang digunakan untuk metabolisme kolagen demi meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan, dan mengurangi keriput," saran Kirkpatrick.

Anda bisa mendapatkan asupan terbaik diet vegetarian dari pepaya, strawberry, jeruk, kale, lemon, kembang kol, dan bawang putih. Bagaimana, tertarik menjadi vegetarian?


Semoga bermanfaat.
----------
#makanan-yang-bikin-awet-muda-dan-cantik
#makanan-untuk-awet-muda-minuman-sehat
#tips-bikin-awet-muda
#agar-awet-muda-dan-kulit-kencang
#vitamin-untuk-kulit-awet-muda
Title Tags Search:
See Also:
Selain Karena Ajaran Agama, Inilah Manfaat KHITAN Untuk Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Khitan atau Sunat merupakan salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, karena khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan sy ... Read More »
Batasi Minum Teh, Akan Menghindari Penyakit Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kebanyakan orang, minuman yang di minum setelah makan adalah minum teh, baik es teh maupun teh hangat. Tapi apakah kita tahu efek samping dari minum teh setelah makan?

Minum teh paling tidak sejam ... Read More »
Inilah Beberapa Manfaat Kedondong Untuk Kesehatan Dan Pengobatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kedondong banyak tumbuh di daerah tropis, termasuk Indonesia. Buah kedondong ini rasanya masam, dapat dimakan langsung dalam kondisi segar, atau sering pula diolah menjadi rujak, asinan, acar atau dij ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 26434
Bookmark and Share