AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 14 November 2018 - 16:14:39
Random News
Tahukah anda, tak selamanya cerewet itu jelek. Tidak selalu cerewet itu menyebalkan, menjengkelkan, ... Read More »
Published: Mon, 19 Jun 2017 - 11:19:30
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 3/1360
Comments: 0/0
Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Rematik

Tips Cara Alami Mengobati Penyakit Rematik - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Sperti yang telah kita ketahui sebelumnya, penyebab penyakit rematik yang kerap kali mempengaruhi timbulnya rematik adalah faktor makanan seperti halnya terlalu banyak mengkonsumsi daging atu jeroan dapat mencetuskan rematik gout. Memang dianjurkan pola hidup sehat seperti mengurangi makanan berlemak tinggi, protein hewani bagi yang kelebihan asam urat, garam bagi yang mengalami hipertensi, gula bagi yang menderita diabetes. Disamping itu, buang kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol. Tentunya perlu ditunjang dengan gaya hudup aktif berolah raga, juga hindari stres yang berlebihan.

Baca sebelumnya : Ketahui Penyebab Dan Gejala Penyakit Rematik

Cara mengobati rematik secara alami sangat mudah dilakukan tentu dengan hasil yang tidak mengecewakan, banyak sekali tanaman obat di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit rematik ini. Nah, di bawah ini adalah tips mengobati penyakit rematik secara alami.

1. Jahe

Jahe dipercaya dapat membuat tubuh menjadi hangat dan nyaman. Kandungan yang terdapat jahe dan mengurangi resiko pembengkakkan dan peradangan pada otot karena peredaran darah menjadi lancar. Adapun cara menggunakannya adalah dengan menyiapkan jahe secukupnya. Jahe tersebut kemudian dipotong kecil-kecil kemudian sedikit diremukkan.

Rebus jahe yang sudah diremukkan tersebut dengan menggunakan air 1 gelas dan juga sedikit gula dan jika ada tambahkan sedikit madu murni. Jika sudah matang, minum ramuan tersebut setiap hari hingga rematik menghilang.

2. Kulit Manggis

Kulit manggis memang mempunyai banyak sekali khasiat mulai dari mencegah kanker, diabetes, dan juga dapat mengobati rematik. Kandungan antioksidan yang tinggi membuat kulit manggis ini sangat ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit. Termasuk rematik ini salah satunya. Cara menggunakan adalah dengan diiris tipis kemudian dijemur hingga kering. Setelah itu, masukkan kedalam gelas dan seduh dengan menggunakan air panas. Tunggu sampai air berubah warna, kemudian minum air tersebut setiap hari. Rasanya cukup pahit, jadi anda harus tahan meminumnya.

3. Lengkuas

Cara mengobati rematik secara alami dengan menggunakan rempah alami memang terkenal cukup efektif dan murah. Cara mengobati rematik dengan menggunakan lengkuas sedikit berbeda dengan menggunakan jahe, karena memerlukan bahan tambahan seperti kuning telur. Anda harus menyiapkan satu butir telur ayam kampung serta lengkuas secukupnya. Haluskan lengkuas dan ambil sarinya saja lantas masukkan kuning telur yang telah disiapkan. Aduk kedua bahan tersebut menjadi satu kemudian diminum secara teratur sampai penyakit rematik yang anda rasakan menghilang. Untuk menambah rasa manis anda bisa menambahkan sedikit madu agar lebih enak untuk diminum.

4. Kumis Kucing dan Meniran

Obat tradisonal rematik satu ini adalah kumis kucing dan meniran. Kedua tanaman tersebut memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit asam urat. Diantaranya adalah kalium, damar, tanin, filatin, hipofilatin dan flavonoid. Selain kandungan tersebut, ternyata kumis kucing juga memiliki kandungan senyawa osthosiphonin glikosida yang berfungsi untuk membuang kelebihan asam urat dalam tubuh (asam urat dan rematik sangat berkaitan). Adapun cara menggunakannya cukup dengan menyiapkan 5 lembar daun kumis kucing dan 5 ranting kecil meniran. Setelah semua bahan tersedia, rebus dengan 3 gelas air hingga air tersisa setengahnya. Lalu Anda dapat meminum ramuan tersebut 2 kali sehari sampai rasa sakit anda menghilang.

5. Daun Seledri

Cara mengobati rematik yang terakhir adalah dengan memanfaatkan daun seledri. Cara menggunakannya cukup gampang, anda bisa langsung mengkonsumsinya seperti memakan lalapan sayur. Atau dengan menggunakan cara kedua yaitu dengan mempersiapkan 30-40 lembar daun seledri serta air panas. Cuci daun seledri sampai benar-benar bersih lantas siram dengan menggunakan air panas dan santaplah sebagai lalapan. Atau cukup dengan meminum air rebusan daun seledri secara teratur.



Semoga bermanfaat.
----------
#obat-rematik-alami-paling-ampuh
#cara-mengobati-rematik-dengan-jahe
#obat-rematik-resep-dokter
#obat-rematik-dan-asam-urat
#obat-herbal-rematik-kaki
Title Tags Search:
See Also:
Mari Cegah Diabetes  Dengan Hangatnya Sinar Matahari Pagi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Benarkah sinar matahari pagi bisa mencegah diabetes? Ya, betul dan bukan hanya diabetes saja, bermacam penyakit lain seperti kanker, gangguan percernakan dapat diatasi dengan cara berjemur di bawah si ... Read More »
Mengapa Banyak Orang Beralih Ke Obat Herbal? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Masyarakat sekarang ini lebih memilih obat herbal untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat terutama dalam menjalankan ibadah puasa karena khasiatnya yang setara dengan pengobatan konvensional.
... Read More »
Ini Dia Aneka Manfaat Daun Pepaya Bagi Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selain buahnya, daun pepaya memang juga sudah sejak dahulu digunakan sebagai jamu dalam ramuan tradisional di Indonesia, tapi mungkin kita belom tau apa aja sih manfaat daun pepaya.

Dan berikut in ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 39180
Bookmark and Share