AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 24 January 2019 - 07:44:15
Random News
Lagi sedih? Jangan dengerin lagu sedih yaa, tapi perbanyaklah Istighfar.. sama coba dengerin dan res ... Read More »
Published: Wed, 03 Aug 2016 - 06:36:07
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/1181
Comments: 0/0
Tips Cara Membuat Masker Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Tips Cara Membuat Masker Kulit Wajah Dengan Bahan Alami - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Membuat sendiri masker kulit dengan bahan dan resep alami buatan sendiri ternyata lebih bagus lho. Selain murah, resep ini jelas jauh lebih aman karena tanpa bahan pengawet serta bisa membuat kulit wajah anda menjadi sehat, kencang, tidak keriput dan membuat kulit serta wajah jadi bersih dan cerah. Jadi, tidak usah repot-repot pergi ke salon ataupun membeli cream atau masker instan di pasaran dengan biaya yang mahal, hanya untuk memasker kulit wajah anda.

Mari kita simak cara membuat resep tersebut, seperti yang ada di bawah ini.

1. Jus lemon, mentimun dan kunyit.

Campurkan ketiga bahan tersebut untuk dioleskan ke kulit wajah. Biarkan satu setengah jam, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan masker alami ini seminggu sekali.

Tips penting: Jangan mengaplikasikan masker pada kulit yang terluka. Sebab lemon bersifat asam dan bisa membuat iritasi menjadi lebih parah.

2. Bubuk sandalwood, jus lemon, jus mentimun dan jus tomat.

Sama seperti resep pertama, campurkan semua bahan dan aplikasikan ke kulit. Biarkan selama 15 menit sampai masker mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

Tips penting: Tomat sudah dikenal baik sebagai pencerah kulit dari luar maupun dalam. Jadi, jangan malas untuk mengonsumsi tomat selain sudah menggunakannya menjadi masker.

3. Almond, putih telur dan jus lemon.

Campuran resep pemutih kulit dari almond, putih telur, dan jus lemon akan lebih kental dari yang sebelumnya. Namun sama seperti masker yang sudah-sudah, aplikasikan di kulit dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Tips penting: Rendam almond semalaman sebelum diolah menjadi masker bersama bahan yang lain.

4. Madu, lemon, susu dan minyak almond.

Campurkan satu sendok makan jus lemon dengan madu dan susu bubuk. Jangan lupa setengah sendok teh minyak almond untuk kemudian dioleskan ke kulit. Biarkan 10 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku.

Tips penting: Sama seperti tomat, madu juga punya sifat melembutkan kulit dari dalam dan luar. Jadi jangan ragu untuk menikmati madu sehari-hari selain menggunakannya menjadi bahan masker.

5. Pisang, jus jeruk, madu dan bubuk kacang hijau.

Haluskan pisang dan tambahkan dua sendok makan jus jeruk serta beberapa tetes madu. Campurkan dengan lima sendok makan bubuk kacang hijau. Masker bisa didiamkan selama 10 menit sebelum dibilas.

Tips penting: Untuk jenis masker yang satu ini, Anda boleh mengaplikasikannya setiap hari.


Awalnya mungkin Anda akan menganggap pembuatan resep ini rumit. Namun daripada menggunakan krim pemutih instan di pasaran, bukankah resep alami ini lebih aman dan murah?


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-memutihkan-wajah-secara-alami-dalam-waktu-3-hari
#cara-memutihkan-wajah-dengan-jeruk-nipis
#cara-memutihkan-wajah-dalam-1-minggu
#cara-memutihkan-wajah-pria
#cara-alami-memutihkan-wajah-dengan-beras
Title Tags Search:
See Also:
Letak Jerawat Di Wajah Dapat Di Ketahui Apa Penyebabnya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Jerawat memang penyakit kulit yang paling yang menyerang kulit wajah. Zona wajah yang di tumbuhi jerawat pun tiap orang kadang berbeda-beda. Ada jerawat yang tumbuh di pipi, hidung, jidat, dagu dan la ... Read More »
Waspadailah Bahaya Yang Mengancam Jika Anda Suka Begadang - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda hal buruk yang akan terjadi pada kesehatan anda jika anda terlalu sering begadang? Jika anda termasuk orang yang suka main atau terlalu sibuk sehingga anda bergadang sampai tidak tidur, ... Read More »
Lebih Sehat Mana, Antara Putih Telur Dengan Kuning Telur? Ini Faktanya! - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Telur memang banyak manfaatnya untuk kesehatan, baik itu putih telur maupun kuning telurnya. Tapi, pernahkah anda mendengar orang berkata: "Hati-hati lho, kuning telur itu kolesterolnya tinggi, jangan ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 42433
Bookmark and Share