AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Bayangan dan cerita mengenai persalinan normal yang Menyeramkan, membuat banyak Ibu hamil, memilih u ... Read More »
Published: Tue, 06 Dec 2016 - 15:12:18
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 850/904
Comments: 0/0
Tips Cara Mencegah Kegemukan Pasca Kehamilan

Tips Cara Mencegah Kegemukan Pasca Kehamilan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Cara Mencegah Kegemukan Pasca Kehamilan

Pada wanita, penambahan berat badan memang harus terjadi pada saat kehamilan karena janin yang ada dalam kandungan harus semakin bertumbuh. Tetapi, jika setelah melahirkan berat badan Anda masih berlebih, hal ini dapat mengurangi percaya diri Anda. Masalah kegemukan ini yang paling banyak terjadi dan dikeluhkan para ibu yang baru melahirkan.

Untuk mencegah dari kegemukan dan tetap langsing, Anda dapat melakukan diet dan olahraga. Mengurangi berat badan adalah agar kalori yang masuk lebih sedikit dari kalori yang dikeluarkan. Maka perlu disiplin agar kalori yang masuk dalam tubuh seimbang dengan apa yang dikeluarkan. Tetapi, jika Anda masih menyusui si buah hati, jangan lakukan diet ketat yang ekstrim.

Prinsip diet yang baik adalah berpedoman pada 3 J. Yaitu, pengaturan jumlah makanan, jenis makanan, dan jadwal makan. Penerapan 3J pada ibu menyusui juga berlaku.

Seperti cara di bawah ini :

1. Lakukan pengaturan makanan agar makanan yang dimakan tidak berlebih.

Pada periode menyusui, ibu mengeluarkan 300-500 kkal lebih banyak dalam sehari. Jumlah ini yang harus dicukupi dan sebaiknya makanan yang diasup tidak berlebih terlalu banyak yang akan mengakibatkan kenaikan berat badan yang drastis.

2. Perhatikan jenis makanan.

Agar ASI dapat keluar dan memenuhi gizi si bayi, pilih jenis makanan yang tepat seperti sayur dan buah yang kaya serat, karbohidrat kompleks, protein rendah lemak dan perbanyak minum air putih.

3. Mengatur jadwal makan.

Makanlah dalam porsi kecil tetapi sering sebaliknya daripada langsung makan dalam porsi besar. Dengan frekuensi sering, Anda tidak perlu tersiksa menahan lapar dan juga akan membantu proses pembakaran agar dapat berlangsung dengan maksimal.

4. Jangan lupa untuk berolahraga.

Mulailah dengan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda. Apabila tubuh Anda sudah pulih dengan baik, dapat menambahkan intensitas olahraga Diet dengan cara yang tepat yang disertai dengan olahraga adalah cara yang sehat agar tubuh dapat kembali langsing.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-merawat-tubuh-setelah-melahirkan-normal
#cara-melangsingkan-tubuh-setelah-melahirkan-normal
#cara-mencegah-kegemukan-setelah-melahirkan
#perawatan-tubuh-setelah-melahirkan
#ingin-langsing-setelah-melahirkan
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 18270
Bookmark and Share