AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 20 August 2018 - 04:29:23
Random News
Apakah kamu termasuk dalam kategori orang yang memegang teguh prinsip hidup? Apa prinsip hidup yang ... Read More »
Published: Sun, 01 May 2016 - 00:14:07
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/2885
Comments: 0/0
Tips Cara Mengenali Manfaat Buah Dan Sayuran Dilihat Dari Warnanya

Tips Cara Mengenali Manfaat Buah Dan Sayuran Dilihat Dari Warnanya - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahukah anda, ternyata warna pada buah dan sayuran memiliki arti tersendiri bagi kesehatan. Jika ingin mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan berikut ini.

1. Oranye dan Kuning
Untuk penampilan yang baik, jantung sehat dan anti-dingin.

Wortel, melon, mangga dan ubi jalar kaya akan karotenoid. Karotenoid memberi perlindungan kepada tubuh dari serangan radikal bebas, membantu mensintesis melanin agar kulit menjadi kecokelatan secara alami, melawan penyakit jantung, memiliki sifat anti-kanker, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Hijau
Anti serangan jantung, anti-Alzheimer dan baik untuk mata.

Bayam, alpukat, brokoli, zucchini, selada, kacang polong dan kiwi mengandung lutéline dan zeaxanthin. Kedua zat tersebut bermanfaat untuk kesehatan mata, melindungi retina dengan cara menghindari degenerasi makula (penurunan luas retina yang menyebabkan penglihatan kabur). Sebuah studi dari INSERM (Institut National de la Santé et de la Recherche Médicale atau Badan Penelitian Kesehatan dan Medis) di Prancis menyatakan bahwa zeaxanthin berperan dalam mencegah, memperlambat, atau mengurangi penurunan kognitif otak dan penuaan otak serta mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer. Lutéline dan zeaxanthin juga mengurangi risiko serangan jantung sebesar 11persen, menurut National Cancer Institute di Amerika Serikat.

3. Putih
Anti kolesterol, baik untuk sirkulasi darah.

Kembang kol, pisang, jamur dan kentang kaya akan anthoxanthins. Nutrisi ini membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mencegah atau mengurangi risiko kanker perut, memperkuat pertahanan kekebalan tubuh (karena mengandung beta-glukan). Salah satu umbi-umbian berwarna putih, yaitu bawang mengandung antioksidan yang sangat kuat.

4. Merah
Antioksidan dan anti kanker.

Stroberi, buah delima, radish, tomat, semangka, ceri, paprika, anggur dan kubis merah kaya akan likopen, yaitu zat yang mampu mengurangi risiko kanker, termasuk kanker prostat. Makanan merah umumnya juga kaya akan antioksidan, molekul yang memerangi penuaan.

5. Ungu dan Hitam
Anti kanker, anti-inflamasi dan anti penyakit jantung

Beri hitam, kismis, buah ara, plum dan terong memiliki banyak manfaat. Mereka dapat menurunkan tekanan darah. Sebuah studi oleh University of Manchester mengemukakan bahwa beri hitam dapat membantu memerangi penyakit multiple sclerosis, Alzheimer dan parkinson serta membuat kita terlihat awet muda.


Semoga bermanfaat.
----------
#buah-yang-berwarna-putih
#buah-warna-ungu
#manfaat-buah-berwarna-merah
#buah-warna-kuning
#buah-berwarna-biru
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Mudah Melembabkan Kulit Kering Dengan Bahan Alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mempunyai kulit yang kering, memang membuat kita kurang percaya diri. Jika dibiarkan, kulit yang kering akan terlihat kusam dan bersisik. Nah di bawah ini adalah cara mudah melembabkan kulit kering de ... Read More »
Berita Terkini Kanker Serviks Mengintai Pengguna 9 Merek Pembalut Wanita Mengandung Klorin - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Selama ini demi menjaga kebersihan dan kesehatan, hampir seluruh perempuan di Indonesia menggunakan pembalut ketika datang bulan. Namun, penelitian oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia menunjukkan ... Read More »
Tips Agar Kulit Sehat Dan Cantik Dengan Diet Vegetarian - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah Anda, diet sehat identik dengan kondisi kulit sehat. Namun bagaimana dengan diet vegetarian? Apakah dengan makan sayur dan buah-buahan saja bisa membuat kulit terlihat cantik dan sehat dari da ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 85353
Bookmark and Share