AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 22 July 2019 - 06:48:12
Random News
Disuatu hari di sebuah sekolah SD, ada seorang Guru yang sedang mengajar kelas 1, Guru itu pun berta ... Read More »
Published: Thu, 15 Jun 2017 - 02:35:48
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/2511
Comments: 0/0
Tips Cara Menyimpan Berbagai Macam Obat Yang Benar

Tips Cara Menyimpan Berbagai Macam Obat Yang Benar - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Cara Menyimpan Berbagai Macam Obat Yang Benar

Banyak yang tidak tahu, bahwa menyimpan berbagai macam obat itu ternyata ada aturannya. Aturan dalam hal ini maksudnya adalah obat itu bisa terkontaminasi, kadaluarsa dan lain efek lainnya. Apalagi berbagai macam obat tadi dicampur jadi satu, bisa berbahaya lho!

Seperti yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (KemenkesRI), telah melakukan Riset Kesehatan Dasar (RiKesDa) di masyarakat kita. Yang hasilnya adalah 35,2 % Rumah Tangga menyimpan obat, sekitar 27,8 % di antaranya menyimpan obat antibiotik.

Seharusnya kita harus tahu, bahwa obat Antibiotik tidak boleh disimpan di rumah selain sedang digunakan dalam pengobatan, karena minum obat antibiotik ini harus dihabiskan dan sisanya tidak boleh dipergunakan untuk orang lain.

Cara Menyimpan Obat - AnekaNews.net

Obat yang dapat disimpan di Rumah Tangga, misalnya adalh obat bebas (logo hijau) dan obat bebas terbatas (logo biru), yang biasa digunakan untuk keperluan darurat, seperti obat penurun panas dan oralit.

Bacalah cara penyimpanan obat pada kemasan, jauhkan dari jangkauan anak dan sinar matahari langsung, simpan dalam wadah asli dan cek kadaluwarsa obat.

Cara Menyimpan Obat - AnekaNews.net

Tidak semua obat harus disimpan di dalam kulkas. Kecuali obat tertentu, seperti suppositoria, insulin, vaksin dan obat lain yang tercantum pada kemasan untuk menyimpannya di dalam kulkas.

Demikianlah tips cara menyimpan berbagai macam obat dengan benar. Dan mulai sekarang, rubahlah kebiasaan yang mencampur obat-obatan dalam satu tempat. Kenali jenis obat, kegunaan dan masa berlakunya.



Sumber referensi: twitter Cerdas Gunakan Obat @gemacermat

Semoga bermanfaat.
----------
#cara-penyimpanan-obat-di-apotek
#cara-menyimpan-obat-sirup-yang-sudah-dibuka
#cara-penyimpanan-obat-di-rumah
#penyimpanan-obat-di-gudang-farmasi
#cara-penyimpanan-obat-di-rumah-sakit
Title Tags Search:
See Also:
Penyebab Penyakit Hernia, Gejala Dan Cara Mengatasinya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Penyebab Penyakit Hernia, Gejala Dan Cara Mengatasinya

Tahukah anda, apa itu penyakit Hernia? Hernia atau biasa di sebut dengan penyakit Turun Berok selama ini lebih dikenal sebagai penyakit pria, karena hanya kaum pria yang mempunyai bagian khusus dalam ... Read More »
Cara Mengobati Penyakit Amandel Secara Alami - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Cara Mengobati Penyakit Amandel Secara Alami

Pada dasarnya amandel sendiri bukanlah nama penyakit. Amandel adalah nama dari kelenjar getah bening pada sisi kiri-kanan pada bagian belakang rongga mulut. Pada anak usia kurang dari 6 tahun berguna ... Read More »
Ini Obat Untuk Anda Yang Sedang Dilanda Stress - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini Obat Untuk Anda Yang Sedang Dilanda Stress

Apakah saat ini anda sedang dilanda stress? Jika iya, jangan dianggap enteng ya, sebab stress yang berkelanjutan bisa mengganggu kesehatan dan bahkan bisa mengacam keselamatan hidup anda. Dan tahuka ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 51052
Bookmark and Share