AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 25 September 2017 - 02:31:51
Random News
Innalillahi, Pada saat Presiden Joko Widodo baru mendarat di Jeddah, Arab Saudi untuk melakukan kunj ... Read More »
Published: Tue, 02 Jun 2015 - 20:32:31
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 4/13093
Comments: 0/0
Tips Cara Mudah Dan Alami Merawat Kuku

Tips Cara Mudah Dan Alami Merawat Kuku - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Fungsi kuku yang utama adalah untuk menggaruk. Karena fungsinya di anggap sepele, kebanyakan orang kurang dalam memperhatikan kuku untuk dirawat, baik kuku tangan maupun kuku kaki. Padahal kuku merupakan tempat kuman yang paling dominan untuk bersembunyi. Untuk kaum lelaki, kuku paling ya cuma dipotong saja sudah cukup. Beda sama kaum perempuan yang biasanya suka merawat dan membersihkan kuku-kukunya agar terliat tambah cantik.

Hal utama yang wajib di lakukan adalah Terlebih dulu kuku di potong, bersihkan dan rapikan dengan di kikir dulu ujung kukunya.

Selanjutnya adalah tips yang mudah dan alami merawat kuku dengan bahan alami. Daripada pergi ke salon, bayar mahal, lebih baik rawat sendiri. Hehe...

1. Bawang Putih
Potong bawang putih. Gosokkan potongan bawang putih, sampai mengkilap. Biarkan beberapa saat, lalu bersihkan pakai air. Bawang putih juga bisa diparut, lalu tempelkan pada kuku beberapa saat, boleh juga di gosokkan. Setelah itu baru di bersihkan. Pakai bawang merah juga bisa, caranya sama.

2. Kulit Semangka
Kulit Semangka di kupas, atau pakai bagian dalam kulitnya. Caranya sama dengan memakai bawang putih.

3. Jeruk Lemon
Iris Jeruk lemon, gosokkan pada permukaan kuku sampe beberapa saat agar terlihat mengkilap. Setelah itu bersihkan pakai air. Jeruk lemon paling bagus buat merawat kuku, karena mengandung vitamin C.

Demikian beberapa cara mudah dan alami merawat kuku. Kalau ada yang mau nambahin silahkan tulis di komentar.


Semoga bermanfaat. Terimakasih!
Title Tags Search:
See Also:
Amankah Pendingin Udara Atau AC Buat Kamar Bayi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Musim kemarau yang notaben tidak ada hujan, akan membuat udara menjadi panas. Tidak hanya di luar rumah, di dalam rumah pun akan terasa panas juga. Dan untuk mengurangi hawa panas tersebut beberapa or ... Read More »
Hindari 10 Kebiasaan Buruk Ini, Karena Bisa Merusak Otak - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda, Otak merupakan struktur pusat pengaturan. Otak manusia memiliki volume sekitar 1.350cc dan terdiri atas 100 juta sel saraf atau neuron. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar, ger ... Read More »
Bahaya Kalau Habis Makan Sahur Langsung Tidur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah menjadi kebiasaan banyak orang, ketika habis makan sahur untuk puasa, pada langsung tidur. Alangkah baiknya nunggu sholat subuh dulu, habis itu jangan langsung tidur. Kerjakan sesuatu agar tidak ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share