AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 20 August 2018 - 04:27:54
Random News
Pernahkah sobat ngerasain kondisi yang seperti ini? Mata sepet, ngantuk, pinginnya merem mulu, bangu ... Read More »
Published: Sun, 27 Nov 2016 - 03:34:03
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/945
Comments: 0/0
Tips Cepat Langsing Dengan Segenggam Kacang

Tips Cepat Langsing Dengan Segenggam Kacang - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Penelitian terbaru menunjukkan, mengonsumsi segenggam kacang setiap hari dapat membantu menekan rasa lapar, dan bahkan mengikis timbunan lemak di perut. Para peneliti mengklaim ini merupakan temuan pertama yang menunjukkan, konsumsi kacang dapat memengaruhi kadar serotonin, sejenis hormon yang dapat menurunkan nafsu makan serta meningkatkan kebahagiaan dan kesehatan jantung.

Peneliti dari University of Barcelona, Spanyol, menyatakan, untuk memperoleh manfaat dari efek ajaib tersebut, Anda hanya perlu mengonsumsi sekitar 30 gram kacang kenari mentah, kacang almond atau hazelnut setiap hari.

Peneliti berharap, temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Proteome Research ini bermanfaat pula bagi pasien penderita sindrom metabolik (mets) yang ditandai dengan timbunan lemak perut, gula darah yang tinggi, serta tekanan darah tinggi (hipertensi).

Perubahan pola makan dengan konsumsi secara teratur kacang-kacangan yang mengandung lemak sehat dan antioksidan diyakini dapat membantu pasien dalam mengatasi masalah kelebihan berat badan, mengurangi risiko mengidap diabetes tipe dua, dan penyakit jantung.

Tim yang dipimpin Cristina Andris-Lacueva bekerja sama dengan Human Nutrition Unit of the Rovira i Virgili University mengatakan, "Peningkatan ekskresi metabolit serotonin terkait untuk pertama kalinya dengan konsumsi kacang."

Selama studi, para ilmuwan melibatkan 22 relawan yang menderita sindrom metabolik. Mereka diberi makanan yang diperkaya kacang selama 12 minggu dan pada kelompok yang lain 20 relawan juga melakukan diet kacang tetapi tidak teratur. Setelah itu, peneliti kemudian melakukan pemeriksa urine pasien.

Hasilnya, relawan yang mengonsumsi 30 gram kacang setiap hari mempunyai kadar serotonin lebih tinggi. Sekitar 90 persen serotonin terletak di dalam usus, sementara sisanya ditemukan dalam sistem saraf pusat yang mengatur suasana hati dan nafsu makan.

Sebuah studi lain di United States Department of Agriculture yang diterbitkan British Journal of Nutrition awal tahun ini juga menemukan bahwa pistachio (jenis kacang) dapat membantu menurunkan berat badan dan mempromosikan kesehatan jantung.

Pemimpin peneliti David Baer mengatakan, "Pistachio memberikan beragam manfaat kesehatan, termasuk di antaranya mengatur berat badan dan kesehatan kardiovaskular."


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-diet-alami-dan-sehat
#cara-tradisional-menurunkan-berat-badan
#cara-diet-alami-dan-cepat-tanpa-olahraga
#diet-alami-dengan-air-putih
#cara-diet-alami-dalam-waktu-singkat
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Menyembuhkan Mata Minus - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mata anda minus, cirinya dengan melihat tulisan dekat tapi sudah tidak keliatan dengan jelas. Di bawah ini ada beberapa tips untuk menyembuhkan mata minus anda.

Biasakan diri :
Atur kecerahan monitor ... Read More »
Selama Ini Kita Menanak Nasi Dengan Cara Yang Salah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Nasi? Siapa diantara kita yang tidak mengenal jenis makanan yang satu ini, makanan yang boleh dikata sebagai makanan utama sebagian besar penduduk Indonesia. Nah jika Anda merupakan salah satu pecinta ... Read More »
Benarkah Susu Sapi Lebih Baik Dibanding Susu Kedelai Kenapa - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pagi sob, apakabar kalian hari ini, apakah sudah minum susu? :D Bicara tentang susu, ternyata ada banyak hal menarik yang mungkin selama ini belum kita ketahui. Misalnya saja tentang mana lebih baik m ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 11025
Bookmark and Share