AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 25 June 2018 - 11:14:40
Random News
Seperti yang kita ketahui, minyak wijen adalah produk olahan yang terbuat dari perasan biji wijen. M ... Read More »
Published: Sun, 24 Jan 2016 - 08:06:15
Category: Kesehatan
By: AnekaNews.net
Hits: 2/27295
Comments: 0/0
WASPADA Tanda-Tanda Tubuh Akan Sakit

WASPADA Tanda-Tanda Tubuh Akan Sakit - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Musim penghujan memang sering mempengaruhi kondisi tubuh manusia. Suhu udara yang menurun drastis inilah yang tidak bisa dengan cepat diterima tubuh, akibatnya satu diantaranya kita akan mengalami hal-hal di bawah ini:

1. Bersin
Bersin yang terus-menerus dan mengganggu sehingga membuat mata berair bisa menjadi tanda kamu akan terserang flu atau pilek.

2. Ingus
Jika hidung berair atau berlendir warna jernih, ada kemungkinan kamu akan mengalami radang tenggorokan atau kongesti.

3. Tenggorokan Kering
Tenggorokan sakit biasanya diikuti batuk. Batuk adalah bentuk pertahanan diri membersihkan saluran napas dan tenggorokan bagian atas. Segera perbanyak minum air putih ya.

4. Otot Pegal
Saat badan terasa pegal dan kaku, jangan abaikan segera istirahat dan makan makanan berkuah dan minuman hangat agar kuman dan virus tidak menginfeksi tubuh.

5. Kongesti
Kongesti atau hidung tersumbat akan menjadi parah bila disertai demam. Sebelum menjadi demam, segera tangani dengan minuman rempah pengahangat dan perbanyak asupan vitamin C.

6. Nafsu Makan Berkurang
Nafsu makan bisa mendaki indikasi kondisi tubuh yang tidak fit. Pada kondisi ini penyakit mudah menyerang. Jadi, tetap paksakan diri untuk makan agar sistem imun kuat.

8. Tubuh Hangat
Suhu tubuh lebih hangat dari biasanya disertai rasa dingin di bagian telapak kaki. Bisa jadi sebentar lagi kamu akan terserang flu.

7. Tubuh Sangat Lelah
Pada kondisi ini, tubuh melakukan protes terhadap otak. Bila tidak segera melakukan istirahat total, tubuh akan membuka peluang bagi kuman penyakit untuk bersarang di dalamnya.

9. Sakit Kepala
Sakit kepala biasanya terjadi karena demam akibat flu. Pertolongan pertamanya adalah tidur di ruangan gelap.


Jika anda mengalami hal-hal di atas, berarti tubuh anda kuang fit dan bisa akan sakit. Lakukan pencegahan sebelum benar-benar sakit.

#Tanda-Tubuh-Akan-Menderita-Sakit
Title Tags Search:
See Also:
Inilah Manfaat Kecambah Atau Tauge Untuk Kesehatan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda dan siapa sangka, tanaman kecil yang sering diolah menjadi salah satu bahan dari pecel ini memiliki manfaat yang besar bagi tubuh kita. Kecambah adalah tumbuhan kecil yang baru tumbuh dar ... Read More »
Mengapa Makan Buah Itu Tidak Selalu Sehat? - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Secara umum, makan buah itu sehat, hal itu memang benar. Buah kaya dengan vitamin, mineral, serat dan tidak mengandung lemak berbahaya. Buah tidak mengandung zat aditif buatan dan sangat baik untuk an ... Read More »
Hindari Menebar Bedak Pada Organ Vital Wanita - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Pada umumnya, wanita suka menggunakan bedak tabur di badan, ketiak bahkan miss v. Bedak tabur dianggap membantu mencegah keringat, menghilangkan bau badan, serta membuat lebih segar.

Sayangnya, pem ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share