AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 14 November 2018 - 10:10:30
Random News
Mungkin karena sayang dan tidak ingin masakannya terbuang dengan mubazir para ibu rumah tangga, seri ... Read More »
Published: Thu, 12 Nov 2015 - 21:41:45
Category: Kuliner
By: Dyta
Hits: 3/4324
Comments: 0/0
Resep Piscok Meler Plus Keju

Resep Piscok Meler Plus Keju - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Jajanan yang satu ini sangat cocok banget buat cemilan disegala suasana dan waktu, kulit lumpianya yang krenyes, pisangnya yang legit, coklatnya yang nyess.. wahh pokoknya ngilerin dah, sesuai banget sama namanya piscok meler..

Nah jadi penasaran khan, ingin merasakan nikmatnya piscok meler ? Gampang, silahkan kunjungi penjual piscok meler yang biasanya mulai berjualan pada sore hari, atau jika belum ada yang jual di lingkungan tempat tinggal kita bisa membuatnya dengan mudah.

Berikut adalah bahan-bahan yang kita perlukan untuk membuat piscok meler. Disini tidak ada takaran pasti untuk membuat piscok meler, makanya kita hanya akan meyebutkan bahan-bahannya saja. Untuk urusan porsi, silahkan buat sesuai keinginan, dan untuk takaran juga sesuai selera.
Bahan Membuat Piscok Meler

Pisang uli atau bisa juga pisang raja
Kulit lumpia
Coklat butiran/mesis
Keju parut
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Piscok Meler Plus Keju

Kupas pisang uli, potong menjadi dua bagian.
Ambil kulit lumpia, letakkan pisang di tengah-tengahnya.
Taburkan 1 sendok makan coklat butiran/mesis dan taburkan juga 1/2 sendok makan keju parut. Taburkan di sekitar pisang, memanjang sesuai dengan ukuran pisang.

Lipat kulit lumpia di bagian ujung pisang sebelah kiri dan kanan, lipat juga kulit lumpia secara melintang sesuai dengan letak pisang sehingga posisi pisang dan coklat mesis menjadi terbungkus. Setelah itu gulungkan hingga membentuk bantalan menggulung seperti bentuk kue dadar gulung. Lakukan hal yang sama terhadap semua pisang yang hendak kita buat.

Saatnya menggoreng, goreng seperti biasa dengan api sedang agar pisang matang sebelum kulit lumpia berubah warna menjadi kecoklatan.
Setelah matang, angkat. Potong sesuai selera dan taburkan lagi keju parut untuk mempercantik dan menambah cita rasa.
Piscok meler siap dinikmati.

Piscok meler paling enak dinikmati dalam keadaan hangat, sehingga pisangnya terasa empuk dan coklatnya meler saat dimakan, mmmm yummyy. Apalagi dinikmati bersama keluarga tercinta saat bersantai, rasanya nikmat tiada dua.

Demikian resep dan cara membuat piscok meler plus keju spesial ala Qudapan. Silahkan di share tulisan ini sekiranya bisa memberi manfaat, selamat mencoba !


#PiscokMeler #KulinerIndonesiaku

Sumber : dari berbagai sumber
Title Tags Search:
See Also:
Resep Jamur Tiram Goreng Crispy - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Budidaya jamur, khususnya jamur tiram, telah banyak di kembangkan di Indonesia. Sekarang ini, jamur sudah menjadi salah satu jenis bahan makanan kesukaan banyak orang. Banyak yang suka masak dengan se ... Read More »
Minuman Alamiah Penyingkir  Batu Empedu Dari Ginjal Anda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Apakah anda termasuk orang yang mengidap batu ginjal? Atau anda belum tahu dan belum pernah memeriksakan diri, sehingga anda belum tahu apakah di dalam ginjal anda ada batu atau tidak. Jika demikian ... Read More »
Menu Makan Cuma Tiga Belas Ribu Rupiah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Di jaman yang makin sulit karena segala-galanya menjadi mahal, kita memang dituntut untuk berpikir lebih cerdas, termasuk dalam hal masak memasak, karena itu khan merupakan kebutuhan pokok yang harus ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share