AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 14 November 2018 - 09:59:59
Random News
Setiap tahun lebih dari sepertiga kematian anak di dunia berkaitan dengan masalah kurang Sgizi, yang ... Read More »
Published: Thu, 21 May 2015 - 18:50:08
Category: Misteri
By: AnekaNews.net
Hits: 2/4086
Comments: 0/0
Beberapa Tempat Yang Dianggap Angker Di Jakarta

Beberapa Tempat Yang Dianggap Angker Di Jakarta - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Jakarta yang merupakan Ibukota sekaligus kota Metropolitan terbesar di Indonesia dan terkenal dengan Tugu Monas-nya, ternyata mempunyai beberapa tempat misteri yang di anggap angker alias seram menurut masyarakat sekitarnya.

Mau tahu? Yuk kita bahas satu persatu!

1. Lintasan Rel Kereta Bintaro, Jakarta Selatan
Konon warga sekitar sering melihat sosok hantu dengan baju compang-camping karena kecelakaan 19 Oktober 1987 lalu.

2. Pertokoan Klender, Jakarta Timur
Di lokasi ini sering terlihat adanya sosok-sosok hangus saat pukul 01.00 korban kerusuhan Mei 1998.

3. Terowongan Casablanca, Jakarta Timur
Mengapa terowongan ini terkesan angker? Karena terowongan ini dibangun diatas tanah yang sebelumnya adalah kuburan. Dan sering ada penampakan sosok menyeberang jalan, di antaranya nenek-nenek bersama cucunya dan perempuan cantik.

4. TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan
Hantu yg terkenal di makam tertua peninggalan Belanda ini adalah pastur yang berjalan membawa kepalanya yang terpenggal. Di tempat ini katanya juga sering muncul penampakan pocong, kuntilanak dan tuyul.

5. Taman Langsat Mayestik, Jakarta Selatan
Warga sekitar mengakui sering melihat kuntilanak dan genderuwo di pohon yang rindang saat melintas di malam hari.

6. Rumah Kentang Prapanca, Jakarta Selatan
Penampakan hantu anak kecil dan suara anak menangis.
Konon, di rumah ini ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Apabila Anda sedang mujur dan lewat di depan rumahnya, Anda dapat mencium aroma kentang rebus dan mendengar suara anak kecil menangis.

7. Rumah Pondok Indah, Jakarta Selatan
Penampakan hantu bapak-bapak dan perempuan.
Masih ingat ramainya pembicaraan di akhir September 2002 tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini? Kejadian ini jadi menghebohkan karena di depan rumah tersebut hanya tertinggal gerobak nasi gorengnya. Konon katanya, malam sebelum hilang tukang nasi goreng tersebut hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan ke dalam rumah. Namun, ia tak pernah keluar lagi. Mengenai sejarah rumah itu, konon seisi keluarga pemilik rumah ini tewas dalam peristiwa perampokan bermotif persaingan bisnis. Sejak itu, banyak orang yang lewat kerap melihat jelmaan hantu seperti hantu bapak-bapak dan hantu perempuan.

8. Jembatan Ancol, Jakarta Utara
Penampakan wanita cantik Siti Ariah Si Manis Jembatan Ancol (populer dengan sebutan Maryam setelah kisahnya diangkat ke layar kaca)
Pada 1995, seorang pelukis di Ancol didatangi seorang perempuan yang meminta dilukis. Ketika pelukis baru menggambar setengah bagian tubuhnya, perempuan itu menghilang. Warga percaya bahwa perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Mitos ini sudah dimulai puluhan tahun sebelumnya. Di tahun 60-an ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang, seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis. Perempuan itu naik perahu malam-malam ddan membayar pendayung tersebut dengan daun. Keterangan ini didapat dari Kostan Simatupang (65), seorang fotografer keliling di Ancol, teman dari pendayung perahu tadi.

9. Lubang Buaya, Jakarta Timur
Arwah korban G.30S PKI dan aura penyiksaan yang masih terasa.
Pada 30 September 1965 , ditemukan jenazah 6 brang jenderal dan seorang letnan TNI dikubur di dalam sumur ini. Di sebelah sumur tersebut, terdapat ruang yang 7 di dalamnya terisi patung patung patung replika dan terdengar suara yang menceritakan penyiksaan terhadap ketujuh pahlawan tadi. Di sebelah ruangan tadi terdapat dua rumah lengkap dengan perabot asli. Rumah-rumah tadi disebut sebagai pos komando dan dapur umum pasukan PKI. Kemudian, dibangunlah Monumen Pancasila Sakti untuk menghormati jasa ketujuh pahlawan tadi.

10. Rumah Sakit Salemba, Jakarta Pusat
Penampakan Suster ngesot
Konon di sinilah asal-usul Suster Ngesot. Selai itu, banyak juga kasus penampakan yang terjadi di bangunan rumah sakit yang cukup tua ini.


Nah lho, jadi mana tempat yang pernah kamu lintasi? Atau punya pengalaman seram selain tempat-tempat itu? Beneran angkerkah atau hanya mitos belaka? Percaya atau tidak percaya itu tergantung anda menyikapinya.


Semoga bermanfaat.
----------
#tempat-angker-di-jakarta-barat
#rumah-angker-depok
#gedung-paling-angker-di-jakarta
#hotel-angker-di-jakarta
#tempat-terseram-di-jakarta
Title Tags Search:
See Also:
Beberapa Tempat Yang Di Anggap Angker Dan Seram Di Surabaya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Mumpung hari jum'at, sepertinya lebih tepat kalau bahas tempat-tempat yang seram, angker dan horor.
Kali ini kita menuju Kota Pahlawan Surabaya. Ternyata ada beberapa tempat di sana yang di anggap an ... Read More »
Tentang Lubang Atau Pintu Neraka Di Uzbekistan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kebanyakan orang, pintu neraka sering digambarkan dengan suasana api menyala yang sangat mengerikan panasnya. Kondisi seperti itulah yang terdapat di sebuah lubang api menganga di daratan Usbekistan, ... Read More »
Mengulas Tragedi Musnahnya Kampung Legetang - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Saya tertarik membaca berita ini, tentang lenyapnya sebuah desa karena tertimbun gunung. Setelah saya cari-cari akhirnya saya menemukan beritanya di kompasiana dan path.

Berikut berita ulasannya:
... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share