AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Hidup di dunia memang penuh warna dan rasa, ada suka ada duka, ada gelap ada terang, ada malam ada s ... Read More »
Published: Sat, 22 Aug 2015 - 01:31:38
Category: Misteri
By: Dyta
Hits: 610/1027
Comments: 0/0
Misteri 6 Gunung Paling Angker Di Indonesia

Misteri 6 Gunung Paling Angker Di Indonesia - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Misteri 6 Gunung Paling Angker Di Indonesia

Apa yang kamu pikirkan saat menatap gunung? Kalo yang ada dalam pikiran saya saat melihat gunung adalah, gunung itu teduh, hijau, kokoh, ada seram-seramnya dan juga penuh misteri. Karenanya saya hanya suka melihatnya dari kejauhan tanpa pernah terpikir untuk mendakinya.

Lagi pula untuk menjadi seorang pendaki kan harus memiliki fisik yang kuat, dibutuhkan banyak tenaga dan keteguhan hati agar bisa sampai ke puncak. Walau terasa berat dan begitu susah payah, namun katanya ketika sudah mencapai puncak semua itu akan sirna karena keindahan alam yang luar biasa.

Oya, bagi kalian yang suka mendaki gunung mungkin kalian juga pernah mendengar cerita-cerita atau legenda tentang gunung-gunung yang kalian telah taklukan tersebut. Namun jika kalian tidak pernah mendaki gunung, kalian mungkin tidak tahu kisah tentang gunung-gunung yang ada di Indoensia. Konon katanya banyak gunung yang ada di Indoensia ini yang memiliki kisah mengerikan. Itu juga salah satu alasan kenapa saya dan juga mungkin kalian enggan atau takut untuk mendaki gunung.

Sekedar pengatahuan umum bahwa ternyata ada beberapa gunung di Indonesia yang menyimpan cerita sejarah yang mengerikan sehingga gunung-gunung tersebut di anggap angker oleh masyarakat sekitar. Dan berikut ini 6 Gunung paling angker yang ada di Indonesia.

1. Gunung Lawu di Jawa Timur
Gunung Lawu yang terletak di perbatasan jawa tengah dan jawa timur ini memiliki tinggi 3.265 meter. Gunung Lawu dianggap sebagai gunung berapi yang masih beristirahat, karena sudah lama tidak meletus. Gunung Lawu memiliki 3 puncak yaitu Hargo Dalem, Hargo Dumiling, dan Hargo Dumilah. Masyarakat jawa menganggap ketiga puncak Lawu tersebut adalah tempat yang sakral.

Hargo Dalem dianggap sebagai tempat pamokasan Prabu Bhrawijaya Pamungkas. Harga Dumiling sebagai temapat pamokasan Ki Sabdopalon. Sedangkan yang terakhir Hargo Dumilah dianggap misterius karena sering dijadikan sebagai tempat ajang olah batin dan meditasi. Di percaya banyak makluk gaib berkekuatan tinggi yang tinggal di ketiga puncak gunung Lawu tersebut.

2. Gunung Arjuno di Jawa timur
Gunung Arjuno memiliki tinggi 3.339 meter. Gunung ini terletak di jawa timur dan memiliki kisah misterius. Gunung Arjuno memiliki banyak sekali petilasan-petilasan peninggalan kerajaan Majapahit. Sangking angkernya gunung Arjuno bahkan di percaya jika ada pendaki yang sembrono mereka akan tersesat dan tidak akan bisa pulang selamanya.

Tempat yang paling dianggap angker adalah Alas lali jiwo atau hutan lupa diri. Alas lali jiwo terletak sebelum puncak Arjuno, jika pendaki memiliki niat buruk dia akan tersesat dan lupa diri, Banyak kepercayaan aneh di masyarakat sana, seperti jumlah pendaki tidak boleh ganjil, pendaki tidak boleh memakai baju berwarna merah dan lain sebagainya. Dan tidak jauh dari alas lali jiwo terdapat pasar dieng alias pasarnya para hantu.

3. Gunung Salak Jawa Barat
Gunung salak terletak di Jawa barat dan merupakan gunung yang sering kali di pendaki oleh para pendaki gunung. Yang membuat gunung salak ini angker adalah di puncak gunung salak terdapat makam mbah gunung salak.

Pada makam tersebut terdapat tulisan dengan bahasa jawa kasar, agar para pendaki bersikap sopan dan wanita di larang mendaki. Untuk mendaki gunung salak di butuhkan keberanian karena para pendaki akan melewati kampung setan.

4. Gunung Cikuray di Jawa barat
Gunung Cikuray merupakan gunung tertinggi yang ada di Garut Jawa barat, tinggi gunung Cikuray mencapai 2.818 meter. Yang menjadikan gunung ini angker karena adanya makam keramat yaitu makam sesepuh Cikuray.

Dipercaya jika petang menjelang sering muncul penampakan hantu perempuan dengan wajah gelap berbaju putih yang kerap mengganggu para pendaki.

5. Gunung Merapi di Yogyakarta
Semua masyarakat Indonesia pasti kenal dengan gunung Merapi. Gunung yang paling aktiv di indonesia. Kengerian gunung berapi tidak hanya dari lava panas yang dikeluarkannya, namun ternyata gunung berapi juga merupakan istana makhluk halus. Bahkan penembahan sinopati sang pendiri kerajaan Mataram berhasil mengalahkan kerajaan pajang karena di tolong oleh penguasa merapi.

Lokasi yang dianggap paling angker adalah kawah merapi yang merupakan istana para setan. Dan puncak merapi yang berupa bebatuan pasir yang bernama Pasar Bubrah di tempat ini juga merupakan tempat berkumpulnya para makhluk halus.

6. Gunung Halimun Jawa barat
Gunung Halimun terletak di Bogor Jawa barat. Gunung ini juga dianggap sangat angker karena ada benteng-benteng milik prabu Siliwangi yang tidak terlihat oleh mata orang biasa. Sisa-sisa punggawa siliwanigi banyak yang lari kegunung Halimu ketika perang Bubat. Bersama dengan gunung salak, gunung halimun juga di anggap sebagai segitiga misteri Bogor, seperti halnya segitiga bermuda. di tempat ini juga sering terjadi hilang pesawat.

Demikianlah 6 Gunung Ter Angker Yang Ada Di Indoensia. Percaya tidak percaya tapi jika anda adalah orang yang hobby mendaki gunung, anda harus berhati-hati, karena anda akan memasuki kawasan seram dan penuh misteri. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih.

#Misteri-Gunung-Angker-Indonesia


Sumber Referensi: Dari Berbagai Sumber
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share