AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Tue, 23 July 2019 - 14:24:12
Random News
Jika anda ingin membuat lamaran kerja atau menulis sebuah buku atau penelitian, maka biasanya anda h ... Read More »
Published: Mon, 22 Jun 2015 - 05:44:02
Category: Misteri
By: Dyta
Hits: 3/5106
Comments: 0/0
Misteri Sumur Air Zam-Zam Yang Tak Lekang Ditelan Jaman

Misteri Sumur Air Zam-Zam Yang Tak Lekang Ditelan Jaman - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Misteri Sumur Air Zam-Zam Yang Tak Lekang Ditelan Jaman

Ini adalah oleh-oleh yang tidak pernah terlewatkan saat jamaah haji pulang dari tanah suci apalagi kalau bukan Air yang berasal dari Sumur Zam Zam!

Sumur Zam Zam telah terbukti memiliki keajaiban yang sudah berlangsung selama berabad-abad lamanya. Sumber mata air itu terus mengalir meskipun puluhan juta liter diambil setiap musim haji dan jutaan liter lainnya di bulan-bulan biasa , tanpa pernah kering.

Seperti diketahui, jumlah jamaah haji rata-rata dalam 10 tahun terakhir mencapai 2,5 juta orang per tahun. Jika masing-masing membawa air zam zam 5 liter ke negaranya, maka ada 12,5 juta liter air zam zam yang diangkut ke berbagai negara. Sedangkan selama di Makkah, 2,5 juta jamaah haji bisa menghabiskan 50 juta liter.

Pada bulan-bulan selain Dzulhijjah, air zam zam tetap diambil. Untuk jamaah umrah hingga untuk suplai ke berbagai masjid di Arab Saudi. Anehnya, meskipun setiap saat dikuran, air zam zam tetap mengalir dan tak pernah kering.

Apa rahasianya?
Thariq Hussain, seorang insinyur kimia yang bekerja di Instalasi Pemurnian Air Laut untuk diminum, di Kota Jedah, mendapat tugas menyelidiki sumur air zam zam. Ternyata kolam sumur yang tak pernah kering itu hanya berukuran:
18 x 14 feet atau kira-kira = 5 x 4 meter saja

Berapa kedalamannya?
Thariq menyuruh asistennya yang memiliki tinggi badan 5 feet 8 inci untuk memeriksa.
Ternyata air sumur itu hanya mencapai sedikit di atas bahu asistennya. Kemudian Thariq dan asistennya juga mencari jika ada cerukan atau saluran pipa di bawah sana.
Ternyata tidak ada apapun!

Keajaiban Air Zam-Zam - AnekaNews.net

Thariqlah yang kemudian mengambil sampel air zam zam tersebut dan dibawa ke Eropa untuk diuji. Hasilnya seperti di atas. Air zam zam terbukti bersih dan menyehatkan. Uji laboratorium telah membuktikan. Yang masih menjadi misteri hingga kini, bagaimana sumur sekecil itu bisa mengeluarkan jutaan liter air selama berabad-abad dan tak pernah kering di saat sumur-sumur lain di kota Makkah sedang mengalami kekeringan.

Mulai tahun 1994, sumur air zam zam dikelola lebih modern dengan menambahkan saluran agar air zam zam bisa ditampung lebih banyak untuk melayani jamaah haji, umrah dan penduduk tanah suci. Pompa pun telah ditambahkan. Air zam zam lebih banyak digunakan, namun sumur ajaib itu tak pernah kering. Karena Allah akan tetap mengalirkannya hingga akhir zaman.

#Misteri-Sumur-ZamZam #Jamaah-Haji #Misteri-Air-ZamZam

Demikian semoga artikel ini bermanfaat. :)


Sumber Referensi: dakwatuna.com
Title Tags Search:
See Also:
Percayakah Anda 4 Tempat Ini Lebih Misterius dari Segitiga Bermuda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Percayakah Anda 4 Tempat Ini Lebih Misterius dari Segitiga Bermuda

Kisah tentang segitiga Bermuda sudah sering kita dengar dan menjadi salah satu topik yang menarik minat untuk mengetahui kebenarannya. Karena memang ada banyak sekali hal misterius yang belum bisa di ... Read More »
Arti Mimpi Yang Merupakan Isyarat Dari Allah - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Arti Mimpi Yang Merupakan Isyarat Dari Allah

Hampir semua orang pernah bermimpi, dan mimpi adalah suatu misteri, bagi sebagian orang mimpi juga merupakan isyarat dari Allah kepada kita. Contohnya adalah nabi Yusuf A.S. yang mempunyai keahlian me ... Read More »
Beberapa Tempat Yang Dianggap Angker Di Jakarta - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Beberapa Tempat Yang Dianggap Angker Di Jakarta

Jakarta yang merupakan Ibukota sekaligus kota Metropolitan terbesar di Indonesia dan terkenal dengan Tugu Monas-nya, ternyata mempunyai beberapa tempat misteri yang di anggap angker alias seram menuru ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share