AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Thu, 23 May 2019 - 02:08:14
Random News
Sekarang ini, penyakit Stroke tidak lagi hanya menyerang kelompok lansia, namum kini cenderung menye ... Read More »
Published: Sun, 24 Apr 2016 - 12:16:24
Category: Misteri
By: AnekaNews.net
Hits: 1/40232
Comments: 0/0
Tentang Lubang Atau Pintu Neraka Di Uzbekistan

Tentang Lubang Atau Pintu Neraka Di Uzbekistan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kebanyakan orang, pintu neraka sering digambarkan dengan suasana api menyala yang sangat mengerikan panasnya. Kondisi seperti itulah yang terdapat di sebuah lubang api menganga di daratan Usbekistan, sebuah negara antar benua yang terletak sebagian di Asia Tengah dan Eropa Timur yang sebelumnya merupakan bagian dari negara Uni Soviet. Dan lubang api itu pun disebut sebagai Pintu Neraka.

Lubang api itu berukuran sekitar dua kali lapangan bola dengan kedalaman lebih dari 30 meter. Semula ukurannya tidak sebesar itu sejak pertama kali tahun 1975 Pintu Neraka itu dijumpai manusia.

Awalnya ahli geologi menggali dengan alat berat untuk pengeboran gas alam. Anehnya, di lokasi itu ditemukan jurang besar di bawah tanah. Saking besarnya, semua peralatan untuk penggalian itu terperosok ke dalam.
Jurang itu dipenuhi dengan gas bumi yang beracun. Belum ada keterangan resmi Uni Soviet kala itu terkait berapa jumlah korban tewas akibat terkena gas beracun. Namun para ahli segera menyingkir dan semua peralatan yang terperosok itu ditinggal pergi.

Untuk menghindari gas beracun yang terlanjur terbuka ke langit bumi itu menyebar, para ahli memutuskan untuk membakarnya. Posisinya berada di dekat kota kecil bernama Davaz.

Praktis sejak 1975 lubang raksasa itu menyemburkan api seperti gunung berapi dan masih tetap menyala hingga kini walau sudah 35 tahun berlalu. Masyarakat sekitar tak ada yang berani mendekat karena pengaruh medan panas hingga beberapa ratus meter, sehingga dinamakan "Pintu Neraka".

Pintu Neraka Uzbekistan - AnekaNews.net

Sampai sekarang masih menjadi misteri dan belum ada penjelasan apakah Pintu Neraka itu ukurannya melebar atau stabil karena gas yang keluar dari perut bumi itu langsung terbakar. Walau terkena hujan pun, apinya tidak mati.

Lubang api raksasa itu kelihatan dari kejauhan karena berada di daratan tandus yang luas. Bila malam, tampak semakin jelas dengan sorotan cahaya kekuningan yang bersumber dari Pintu Neraka itu.

Mirip dengan Lumpur Lapindo, yang terus mengeluarkan lumpur panas gara-gara pengeboran yang dinilai gagal sehingga menyembur ke permukaan bumi. Hingga kini juga belum ada ahli geologi yang mampu menghentikan semburan lumpur panas lapindo. Yang bisa dilakukan hanya membatasi agar area efek lumpur panas itu tidak terus melebar.


Semoga bermanfaat.
----------
#gerbang-neraka-danau-lava-afar-depression
#lubang-neraka-di-indonesia
#uzbekistan-models
#lubang-surga
#lubang-neraka-terbesar-di-dunia
Title Tags Search:
See Also:
Tentang Sosok Hantu Wanita Sundel Bolong - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kali kita bahas tentang sosok misterius hantu wanita, yaitu Sundel Bolong. Sundel Bolong (dalam bahasa melayu: sundal bolong) adalah mitos hantu dari nusantara yang umumnya digambarkan sebagai wanita ... Read More »
Apa Benar Roh Manusia Mempunyai Berat - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Setelah kita mati, tinggal Roh kita yang masih hidup. Percayakah?
Ribuan tahun orang percaya bahwa roh punya eksitensi fisik. Nah di tahun 1907 Dr Duncan McDougal dari Massachusetts mencoba menimbang ... Read More »
Misteri Sumur Air Zam-Zam Yang Tak Lekang Ditelan Jaman - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini adalah oleh-oleh yang tidak pernah terlewatkan saat jamaah haji pulang dari tanah suci apalagi kalau bukan Air yang berasal dari Sumur Zam Zam!

Sumur Zam Zam telah terbukti memiliki kea ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 38138
Bookmark and Share