AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 17 February 2019 - 21:26:44
Random News
Sudahkah kamu membeli baju untuk lebaran? Jawabannya pasti beragam, ada yang sudah, ada yang belum, ... Read More »
Published: Tue, 08 Dec 2015 - 20:17:25
Category: Otomotif
By: AnekaNews.net
Hits: 2/17550
Comments: 0/0
PENTING Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan

PENTING Cara Merawat Mobil Saat Musim Hujan - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Musim hujan telah datang, bagi anda pemilik mobil lakukan hal dibawah ini agar mobil anda awet dan meminimalisir kerusakan akibat air hujan. Apalagi, saat mau pulang kerumah, mobil anda kehujanan dan melewati banjir atau genangan air hujan di jalanan.

Setelah sampai di rumah, lakukan sendiri hal ini:

1. Cek bagian Saringan, saluran, tangki bahan bakar untuk memastikan tidak ada kebocoran, yang menyebabkan air bisa masuk ke bagian tersebut.
2. Cek bagian Penutup System Elektrik, pastikan Air tidak akan bisa masuk, untuk mencegah mobil mogok akibat arus pendek.
3. Jangan tunggu Air Hujan kering dengan sendirinya, usahakan segera dilap. Karena Air Hujan mengandung Garam yang dapat merusak permukaan cat mobil, jadi jangan dibiarkan terlalu lama menempel.
4. Semprotkan Silicone Spray pada komponen yang terbuat dari karet dan kaca, untuk menjaga kelenturan dan kekuatan.
5. Gunakan Contact Cleaner pada bagian yang menggunakan system elektrik, untuk antisipasi masuknya air hujan/genangan air.
6. Dunakann Pelumas, pada bagian engsel pintu mobil, agar tidak berkarat dan macet.
7. Letakkan mobil pada Garasi atau tempat tertutup dan mobil dalam keadaan kering serta gunakan body cover, agar mobil tidak kena air hujan lagi.
8. Lapisi lantai kabin dengan kertas atau lainnya, agar pada saat hujan air yang masuk ke kabin bisa terserap supaya tidak berjamur.

#Tips-Merawat-Mobil-Saat-Musim-Hujan
Title Tags Search:
See Also:
Beberapa Merk Mobil Ini Yang Telah Hengkang Dari Indonesia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Semakin tidak menentunya perekonomian Indonesia, membuat beberapa pemilik Industri Mobil lebih memilih gulung tikar alias hengkang dari Indonesia. Terutama untuk industri Mobil selain dari Jepang. Sel ... Read More »
Waspadalah Modus Baru Pencurian Mobil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini buat seluruh pengguna mobil, terutama buat mobil yang tidak pakai alarm dan kunci otomatis. Kalau kamu menemukan ada koin yang dimasukkan ke lubang pintu seperti di gambar, terutama di sisi penump ... Read More »
Ternyata Merek-merek Kendaraan Bermotor Ini, Berasal Dari Nama Penciptanya - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tahukah anda asal-usul dari nama berbagai merek kendaraan terkenal ini? Mungkin selama ini masih banyak orang yang belum tahu, tentang asal usul nama merek-merek kendaraan bermotor terkenal ini. Dan t ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share