AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Buat yang suka wisata pantai, tidak ada salahnya anda berkunjung ke tempat ini. Yaitu Pantai Mandora ... Read More »
Published: Wed, 27 May 2015 - 16:22:57
Category: Otomotif
By: AnekaNews.net
Hits: 1/819
Comments: 0/0
Tips Cara Merawat AC Mobil

Tips Cara Merawat AC Mobil - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Cara Merawat AC Mobil

Inilah cara merawat AC mobil, agar lebih awet dan tahan lama. AC merupakan komponen utama sebuah mobil dalam mendapatkan kenyamanan. Karena itu AC termasuk menjadi prioritas dalam hal perawatan.

Berikut tips cara merawat AC mobil yang bisa anda lakukan.

1. Kebersihan didalam mobil sangat penting, terutama karpet bagian depan, karena bagian depan ada celah buat penghisap udara dalam kabin. Jadi karpet bagian depan harus selalu bersih ketika AC di hidupkan.
2. Usahakan ketika mencuci mobil pastikan Condensor AC disemprot dengan air kencang. Ini bertujuan agar kotoran yang melekat pada condensor AC bisa lepas dan menghindari terjadinya keropos pada condensor AC.
3. Selalu memastikan extra fan atau kipas yang berada didepan condensor selalu hidup ketika AC dalam kondisi hidup. Karena extra fan yang mati dalam kondisi AC hidup dapat beresiko merusak kompresor atau bahkan mengakibatkan selang kompresor meledak.
4. Hindari merokok didalam mobil ketika kondisi AC menyala. Karena asap rokok bisa terhisap AC dan mengotori Evaporator dan menimbulkan lendir tak sedap pada aroma AC.
5. Pastikan AC dalam kondisi mati ketika anda menghidupkan mesin mobil. Hal ini berlaku sebaliknya, matikan AC sebelum mesin mobil dimatikan.
6. Selalu melakukan perawatan AC secara rutin untuk memeriksa semua kondisi komponen AC. Mulai dari Compresor, Receiver Dyer, Condensor, Evaporator hingga Freon.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-merawat-cat-mobil
#cara-merawat-radiator-mobil
#cara-merawat-mobil-matic
#cara-merawat-ac-mobil-sendiri
#cara-merawat-mobil-avanza
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share