AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 18 November 2018 - 23:49:20
Random News
Air merupakan suatu komponen kimia utama dan penting bagi tubuh dan membentuk sekitar 60% dari berat ... Read More »
Published: Tue, 19 Apr 2016 - 15:03:35
Category: Otomotif
By: AnekaNews.net
Hits: 2/2140
Comments: 0/0
Tips Mudah Merawat Dan Menjaga Motor Matic Agar Tetap Awet

Tips Mudah Merawat Dan Menjaga Motor Matic Agar Tetap Awet - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Jaman sekarang ini, pemakaian motor matic semakin banyak. Hampir di setiap keluarga punya motor yang satu ini. Nah bagaimana cara merawat motor matic ini, terutam mesinnya? Mungkin anda sering mencari hanya untuk mencari tau info cara merawat motor matic untuk motor kesayangan anda, Motor matic memang butuh perawatan khusus dari yang punya nya, terlebih sekarang motor matic sudah banyak menggunakan teknologi injeksi yang dimana dalam perawatannya butuh tenaga ekstra keras.

Jika anda pengguna motor khususnya pengguna motor matic dibawah ini adalah Cara Merawat Motor Matic yang bisa anda lakukan untuk motor anda dirumah dan motor bisa tetap awet dan terjaga performanya, berikut ini 8

Berikut ini adalah cara mudah merawat Motor Matic agar tetap awet :

1. Panasi terlebih dahulu.
Jika anda biasanya pagi pagi saat berangkat kerja langsung menarik gas motor tanpa dipanasi, mulai saat ini baiknya anda lakukan pemanasan mesin motor selama 5-10 menit.

2. Jangan sering mengubah kecepatan laju.
Cara merawat motor matic yang kedua adalah jangan sering mengubah kecepatan laju yaitu jangan anda biasakan dalam kecepatan kencang langsung me-rem mendadak dan menarik gas lagi hingga kencang dan me-rem lagi, hal ini akan membuat mesin cepat rusak.

3. Selalu cek kondisi tangki mesin.
Jangan membiarkan kondisi tangki bensin sampai menunjukan jarum ke posisi E atau empty apalagi lewat huruf E dala speedometer, usahakan isikan bensin dan cek tangki bensin jangan sampai tangki bensin kosong.

4. Rutin mengganti oli.
Rutinlah mengganti oli mesin setiap 1000 KM dan mengganti oli transmisi motor maksimal ketika motor sudah mencapai 5000 KM.

5. Periksa kondisi Aki dan Busi.
Kedua perangkat ini harus tetap dijaga agar performa motor tetap stabil dan tidak mogok pada saat berkendara, Busi sangat berguna untuk motor matic tetap melaju kencang, jika aki atau busi tidak berfungsi maka segera ganti dengan baru di bengkel resmi.

6. Periksa Roler dan Ventbelt.
Selalu perhatikan Roler dan ventbelt motor matic anda, jika sudah dalam keadaan tidak layak pakai, maka usahakan menggantinya dengan yang baru secara orisinil.

7. Periksa dan selalu perhatikan ruang transmisi.
Di dalam ruang transmisi usahkan anda cek dan perhatikan, biasanya di dalam ruang transmisi sering masuk kotoran dan debu, usahakan anda bersihkan setelah motor mencapai 4000 Km sekali.

8. Ganti Oli Shockbreaker.
Usahkaan ganti oli shockbreaker anda setiap motor mencapai 10000 KM.

Hal-hal diatas tadi, bisa anda lakukan dirumah untuk motor matic anda agar performa mesinnya tetap awet terjaga seperti baru.


Semoga bermanfaat.
----------
#cara-merawat-motor-matic-beat
#cara-mencuci-motor-matic
#cara-merawat-motor-matic-mio
#cara-merawat-motor-matic-vario-techno
#cara-merawat-motor-matic-vario
Title Tags Search:
See Also:
Tips Cara Merawat Dan Membersihkan Pelek Ban Mobil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Tidak hanya body mobil yang harus kinclong, pelek pun harus terlihat kinclong. Soalnya selain body mobil, orang tentu juga akan tertarik untuk melihat pelek ban mobil anda.

Di bawah ini ada beberapa ... Read More »
Beberapa Merk Mobil Ini Yang Telah Hengkang Dari Indonesia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Semakin tidak menentunya perekonomian Indonesia, membuat beberapa pemilik Industri Mobil lebih memilih gulung tikar alias hengkang dari Indonesia. Terutama untuk industri Mobil selain dari Jepang. Sel ... Read More »
Waspadalah Modus Baru Pencurian Mobil - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ini buat seluruh pengguna mobil, terutama buat mobil yang tidak pakai alarm dan kunci otomatis. Kalau kamu menemukan ada koin yang dimasukkan ke lubang pintu seperti di gambar, terutama di sisi penump ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 54465
Bookmark and Share