AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 19 February 2018 - 12:57:24
Random News
Boleh percaya boleh tidak, menurut Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board Simon Wo ... Read More »
Published: Tue, 19 May 2015 - 06:11:25
Category: Pendidikan
By: AnekaNews.net
Hits: 1/1538
Comments: 0/0
Diperkirakan Pendaftar SBMPTN 2015 Berjumlah 800.000 an Orang

Diperkirakan Pendaftar SBMPTN 2015 Berjumlah 800.000 an Orang - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tahun ini, panitia memperkirakan adanya lonjangan peserta yang mendafatar untuk ikut seleksi tulis 17 Juni mendatang. Kenaikan diperkirakan oleh Ketua Panitia SBMPTN 2015 Ganjar Kurnia, mencapai 33 persen dari tahun 2014 kemarin.

"Tahun 2015 ada sekitar 653 ribu peserta. Tahun ini kita perkirakan lebih banyak lagi. Kira-kira 800 ribuan lah," tutur Ganjar, Minggu (11/5).

Kenaikan tersebut, katanya, dipicu oleh banyaknya siswa yang tidak lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. Dalam seleksi yang mengandalkan nilai raport tersebut, hanya 100 ribu orang yang diterima dari sekitar 700 ribu yang mendaftar. Migrasi tersebutlah yang diperkirakan mengisi sebagian besar kursi seleksi SBMPTN 2015. Selain itu, turunnya biaya pendaftaran juga diyakininya menjadi magnet para siswa untuk ikut dalam seleksi ini.

Makanya akan banyak persaingan yang menjadikan kamu harus terus berusaha dan menggunakan segala kesempatan yang menghampiri, dari pada menyesal dan mengulang tahun depan yang belum tentu juga bisa maksimal hasilnya..



"Biaya pendaftaran kan tahun ini lebih murah. Cuma Rp 100 ribu untuk semuanya. Jadi kita yakin akan ada kenaikan," ungkapnya.

Ia menuturkan, pendaftaran peserta dapat diakses melalui http://pendaftaran.sbmptn.or.id . Sementara bagi siswa yang kesulitan mengakses internet, pendaftaran dapat dilakukan melalui kantor pos terdekat.

Pada seleksi kali ini, panitia juga membuka kesempatan bagi lulusan tahun 2013 dan 2014 yang ingin kembali ikut seleksi. "silakan dimanfaatkan kembali," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengingatkan, bagi mereka yang telah diterima dalam SNMPTN dan ikut mendaftar seleksi SBPMPTN, maka yang bersangkutan akan secara otomatis gugur dalam SNMPTN-nya. Tahun ini, akan ada 63 perguruan tinggi negeri yang melaksanakan SBMPTN 2015. Mereka hanya menyiapkan 100 ribu kursi bagi seluruh peserta yang ikut dalam ujian SBMPTN 2015.


Sumber Referensi : jpnn.com

Semoga bermanfaat.
----------
#jumlah-pendaftar-sbmptn-2015
#sbmptn-2016
#pengumuman-sbmptn-2015
#jadwal-sbmptn-2016
#hasil-sbmptn-2015
Title Tags Search:
See Also:
4 Tahap Umur Mendidik Anak Dalam Islam - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sudah pernah tahu atau belum, cara mendidik anak berdasar pada anjuran Rasulullah SAW? Kalo belum mari kita simak bareng-bareng deh.. Biar kita tambah ilmu dan bisa menata hidup kedepan jadi lebih bai ... Read More »
BJ Habibie Muslim Tercerdas Asal Indonesia Dengan IQ Tertinggi Di Dunia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Indonesia, apa sii yang ngga ada, negeri yang cantik, kekayaan alam yang luar biasa, dan bahkan manusia tercedas nomor satu pun ada di Indonesia! Tapi mengapa dengan SDA dan SDM yang demikian sempurna ... Read More »
3 Alasan Kenapa Guru Tidak Diperlukan Lagi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Yaa, hal sebagaimana tersebut dalam judul artikel ini bisa saja terjadi disebabkan oleh berbagai alasan. Misalnya saja karena sudah ada yang baru, karena ada yang lebih baik, dan karena sesuatu itu s ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share