AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Fri, 20 July 2018 - 08:10:47
Random News
Tak hanya para wanita yang punya banyak gaya di bidang fashion atau pakaian. Para lelaki pun tak mau ... Read More »
Published: Thu, 18 Jun 2015 - 10:50:07
Category: Sejarah
By: Dyta
Hits: 2/12265
Comments: 0/0
Menakjubkan Jasad Sleeping Beauty Ditemukan Di Ethiopia

Menakjubkan Jasad Sleeping Beauty Ditemukan Di Ethiopia - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Wow... Ternyata, dongeng tentang Putri Tidur bukan isapan jempol semata tapi benar-benar kejadian yang nyata! Hal itu terbukti setelah ilmuwan menemukan sebuah jasad wanita yang dipenuhi oleh harta berharga dan sudah berumur lebih dari 2000 tahun. Jasad ini dipercaya berasal dari tahun 100 +/- 940 SM, dari Kerajaan Aksumite di Afrika.

Penemuan jazad putri tidur di Ethiopia semakin membuat Ethiopia menjadi sebuah negara misterius yang penuh akan rahasia-rahasia menakjubkan. Ethiopia boleh dibilang sebagai negara terbelakang. Namun tengoklah masa lalunya. Ethiopia masa lampau adalah kerajaan kuat dan makmur bernama Aksum .

Kejayaan Aksum bisa dilihat dari 11 makam kuno yang ditemukan oleh arkeolog Inggris saat melakukan penggalian di bekas ibu kota kerajaan yang juga disebut Aksum. Dari penggalian selama enam minggu itulah, akhirnya arkeolog Inggris menemukan makam-makam yang berisi benda bersejarah yang sangat luar biasa.

Diantara temuan bersejarah tersebut, salah satu makam yang dihuni jasad wanita paling menyita perhatian. Ketua Tim Arkeolog Inggris Louise Schofield pun menamakan jasad ini sebagai Sleeping Beauty atau Putri Tidur karena posisi jenasadnya benar-benar serupa dengan putri tidur.

Lihat saja, Putri ini meletakkan dagu di telapak tangannya, dan mengenakan sebuah cincin berwarna bronze yang mewah. Tak hanya itu saja, didalam kuburannya terdapat sebuah kaca besar dengan arsitektur Roman unik, dan aneka peralatan kosmetik mewah pada jamannya.

Posisi jasad wanita dan artefak yang ditemukan di sampingnya, berupa eyeliner kuno berbahan kohl dan wadah untuk menahan air mata, menunjukkan bahwa pada masa hidupnya, dia adalah wanita cantik dan disukai rakyatnya," jelas The Guardian seperti dikutip Dream, Kamis, 11 Juni 2015.

Kepada Ethiopia Observer, Schofield mengatakan jasad wanita itu dalam posisi meringkuk, dengan dagu menempel di tangannya bercincin perunggu yang indah. Dia dimakamkan menatap cermin perunggu Romawi yang luar biasa indah,katanya.

Menurut Ancient Origins, Kerajaan Aksum berdiri dari tahun 100 hingga 940 Sebelum Masehi. Di masa kejayaannya, kerajaan ini menguasai sebagian besar wilayah yang sekarang menjadi Eritrea, Ethiopia Utara, Yaman Barat, Arab Saudi Selatan, dan Sudan.

Cermin Romawi, bersama dengan artefak Romawi lainnya yang ditemukan dalam penggalian di selatan Aksum, dekat kota Hawzien, adalah temuan yang penting.

Schofield menjelaskan bahwa selama ini Kerajaan Aksum yang telah mengadopsi Kristen melakukan perdagangan sangat intens dengan Roma di abad keempat dan kelima.

Tetapi temuan timnya yang berasal dari abad pertama dan kedua telah menunjukkan bahwa kerajaan ini sudah melakukan hubungan perdagangan dengan Roma jauh sebelumnya.

Schofield telah menjelajahi Ethiopia selama bertahun-tahun. Pada tahun 2012 dia mengumumkan telah menemukan apa yang dia yakini berhubungan dengan Ratu Sheba.

Penemuan ini akan diletakkan di museum di German yang akan diresmikan pada akhir October ini.



Semoga bermanfaat.
----------
#dongeng-putri-tidur-dan-7-kurcaci
#dongeng-putri-dan-peri-biru
#cerita-putri-tidur-aurora
#analisis-dongeng-putri-tidur
#cerita-putri-tidur-yang-sebenarnya
Title Tags Search:
See Also:
Kisah Bendungan Agung Marib Keajaiban Kuno Dunia Yang Kedelapan - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Sebelum hari ini ada hari kemarin, dan dari hari kemarinlah sejarah terukir dan terjalin hingga sampai di hari ini. Dari sejarah masa lalulah kita belajar dan mengenal bahwa di peradaban masa lalu ma ... Read More »
Ini Dia 10 Kota Kuno Yang Masih Berpenghuni Hingga Kini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Di dunia ini ada beberapa kota-kota tua atau kuno yang masih ada penghuninya. Walaupun kota-kota ini telah mencapai ribuan tahun namun sampai kini kota-kota itu tetap eksis dan berkembang. Sepintas ti ... Read More »
Situs Gunung Padang Bukti Peradaban Tertua Dunia Ada Indonesia - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Berita mengenai ditemukannya Situs Gunung Padang di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, cukup mengejutkan berbagai kalangan masyarakat, khususnya para peneliti arkeologi. Pasalnya, berdasarkan penelitian, ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share