AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Setelah kita ketahui penyebab dan gejala penyakit Herpes, selanjutnya kita akan bahas cara alami men ... Read More »
Published: Wed, 24 Jun 2015 - 10:59:54
Category: Teknologi
By: AnekaNews.net
Hits: 1/939
Comments: 0/0
Tips Pintar Membeli Handphone Bekas

Tips Pintar Membeli Handphone Bekas - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Pintar Membeli Handphone Bekas

Ingin membeli Handphone (HP) bekas? Ya boleh-boleh saja, asal kita bisa mengetahui Handphone bekas tersebut masih bagus atau tidak. Masalah uang yang terbatas, mungkin menjadi salah satu faktor utama kita untuk membeli Handphone bekas tersebut.

Sebelum anda membeli Handphone bekas tersebut, cari tahu dulu informasi tentang review atau spek maupun fitur Handphone tersebut di internet atau di tabloid.

Setelah anda tahu tentang Handphone yang mau anda beli itu, silahkan simak beberapa tips pintar membeli Handphone bekas di bawah ini:

1. Cermati bagian keseluruhan Handphone. Bagian ini tentu saja sangat mudah dilihat dengan kasat mata karena dapat diraba dan dirasakan.

2. Buka casing bagian belakang. Jika casing bagian belakang dapat dibuka, copot saja, kemudian perhatikan di bagian port/socket. Apakah pin koneksinya masih bagus atau sudah berkarat atau malah ada yang patah.

3. Cek baterai. Cara mengecek fisik baterai salah satunya bisa dengan memutarkan baterai di atas permukaan yang rata. Jika baterai berputar dengan baik, maka bisa dipastikan ada bagian yang menggelembung dan menandakan baterai tersebut tidak sehat.

4. Cek semua tombol dan port/socket. Cek semua tombol fisik dan port/socket charger dan jack audio 3,5 mm. Bagaimana fungsi yang Anda rasakan. Pada port/socket charger, rasakan apakah daya cengkram port/socket kuat atau tidak, kokoh atau sudah goyang.

5. Cek semua sensor yang ada pada handphone Sensor pada handphone. Seperti Accelerometer, Orientation, Proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass dan masih banyak lagi jenis sensor lainnya. Namun tidak semua jenis sensor ada dalam satu ponsel.

6. Software dan hardware. Kenali spesifikasi ponsel yang ingin anda beli dan ketahuilah fungsi-fungsi dasar dari spesifikasi tersebut. Misalnya apa itu sistem operasi, prosesor, RAM, memori internal dan sebagainya.

7. Perangkat pendukung Handphone. Meliputi charger, headset, wadah ponsel (dosbook) dan kelengkapan perangkat lainnya.

8. Harga. Mengetahui informasi harga dari berbagai sumber sangat penting. Ketahui harga baru dari produk tersebut, lalu bandingkan dengan harga bekas.

9. Garansi. Tanyakan kartu garansinya karena ini bisa mengetahui umur ponsel tersebut dipakai oleh pemilik yang lama.

10. Ajak teman. Jika anda tidak paham, cobalah ajak rekan anda yang memang benar-benar paham akan perangkat Handpphone, karena hal itu akan sangat membantu.

#TipsMembeliPonselBekas

Semoga bermanfaat.
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share