AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 17 July 2019 - 13:56:04
Random News
Sobat, beberapa waktu yang lalu mungkin saya sudah pernah membahas tentang sholat Subuh, namun kenap ... Read More »
Published: Wed, 24 Jun 2015 - 10:59:54
Category: Teknologi
By: AnekaNews.net
Hits: 3/3001
Comments: 0/0
Tips Pintar Membeli Handphone Bekas

Tips Pintar Membeli Handphone Bekas - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Tips Pintar Membeli Handphone Bekas

Ingin membeli Handphone (HP) bekas? Ya boleh-boleh saja, asal kita bisa mengetahui Handphone bekas tersebut masih bagus atau tidak. Masalah uang yang terbatas, mungkin menjadi salah satu faktor utama kita untuk membeli Handphone bekas tersebut.

Sebelum anda membeli Handphone bekas tersebut, cari tahu dulu informasi tentang review atau spek maupun fitur Handphone tersebut di internet atau di tabloid.

Setelah anda tahu tentang Handphone yang mau anda beli itu, silahkan simak beberapa tips pintar membeli Handphone bekas di bawah ini:

1. Cermati bagian keseluruhan Handphone. Bagian ini tentu saja sangat mudah dilihat dengan kasat mata karena dapat diraba dan dirasakan.

2. Buka casing bagian belakang. Jika casing bagian belakang dapat dibuka, copot saja, kemudian perhatikan di bagian port/socket. Apakah pin koneksinya masih bagus atau sudah berkarat atau malah ada yang patah.

3. Cek baterai. Cara mengecek fisik baterai salah satunya bisa dengan memutarkan baterai di atas permukaan yang rata. Jika baterai berputar dengan baik, maka bisa dipastikan ada bagian yang menggelembung dan menandakan baterai tersebut tidak sehat.

4. Cek semua tombol dan port/socket. Cek semua tombol fisik dan port/socket charger dan jack audio 3,5 mm. Bagaimana fungsi yang Anda rasakan. Pada port/socket charger, rasakan apakah daya cengkram port/socket kuat atau tidak, kokoh atau sudah goyang.

5. Cek semua sensor yang ada pada handphone Sensor pada handphone. Seperti Accelerometer, Orientation, Proximity, Ambient Light, Gyroscope, Compass dan masih banyak lagi jenis sensor lainnya. Namun tidak semua jenis sensor ada dalam satu ponsel.

6. Software dan hardware. Kenali spesifikasi ponsel yang ingin anda beli dan ketahuilah fungsi-fungsi dasar dari spesifikasi tersebut. Misalnya apa itu sistem operasi, prosesor, RAM, memori internal dan sebagainya.

7. Perangkat pendukung Handphone. Meliputi charger, headset, wadah ponsel (dosbook) dan kelengkapan perangkat lainnya.

8. Harga. Mengetahui informasi harga dari berbagai sumber sangat penting. Ketahui harga baru dari produk tersebut, lalu bandingkan dengan harga bekas.

9. Garansi. Tanyakan kartu garansinya karena ini bisa mengetahui umur ponsel tersebut dipakai oleh pemilik yang lama.

10. Ajak teman. Jika anda tidak paham, cobalah ajak rekan anda yang memang benar-benar paham akan perangkat Handpphone, karena hal itu akan sangat membantu.

#TipsMembeliPonselBekas

Semoga bermanfaat.
Title Tags Search:
See Also:
Hati-Hati Jangan Menaruh  Ponsel Anda Di Beberapa Tempat Ini - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Hati-Hati Jangan Menaruh Ponsel Anda Di Beberapa Tempat Ini

Banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan hal yang dianggap sepele ini. Di mana biasanya Anda menaruh ponsel atau handphone (HP) kesayangan Anda? Di saku celana atau di saku baju? Perlu diketahui, ... Read More »
Beberapa Hal Ini Jangan Anda Tulis Di Akun Sosial Media Pribadi Anda - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Beberapa Hal Ini Jangan Anda Tulis Di Akun Sosial Media Pribadi Anda

Di dunia maya, banyak situs jejaring atau media sosial untuk anda. Contohnya, Facebook, Twitter, Instagram, BBM dan aplikasi-aplikasi Sosial Media (sosmed) serta Chatting lainnya. Jejaring Sosial medi ... Read More »
Setting APN Modem Internet Simpati Loop - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Setting APN Modem Internet Simpati Loop

Kalau kita bertanya operator mana yang memiliki sinyal jaringan yang paling stabil, mungkin kita semua pasti akan sepakat Telkomsel-lah rajanya. Salah satu operator seluler GSM yang memiliki sinyal me ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share