AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Anda tentunya sering minum berbagai jenis minuman, dari air putih, teh, kopi, susu, jus, minuman ber ... Read More »
Published: Sun, 31 May 2015 - 15:10:32
Category: Umum
By: AnekaNews.net
Hits: 3/960
Comments: 0/0
Fenomena Batu Akik Akan Seperti Ikan Louhan Dan Tanaman Gelombang Cinta

Fenomena Batu Akik Akan Seperti Ikan Louhan Dan Tanaman Gelombang Cinta - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Fenomena Batu Akik Akan Seperti Ikan Louhan Dan Tanaman Gelombang Cinta

Masih ingat kan saat Ikan Louhan jadi trend dan booming, pada saat itu harganya bisa nyampai jutaan per ekor hanya karena sisiknya yang bertuliskan bahasa cina, atau menggambarkan tulisan yang unik. Demikian juga saat sebuah tanaman yang tiba-tiba jadi terkenal di cari banyak orang dan harganya pun bisa berjuta-juta. Tanaman ini tak lain adalah Gelombang Cinta dan sejenisnya. Saya juga tidak tahu mengapa tanaman ini bisa mahal banget. Cuma katanya tanaman itu bisa di jadikan obat khusus. Gak tahu lah..
Selanjutnya apa sekarang Ikan Lohan dan Tanaman Gelombang Cinta itu masih booming dan mahal harganya? Hehe.. :D

Dan sekarang yang lagi trend dan booming adalah Batu Akik. Padahal dulu biasa saja, banyak yang jualan di pinggir-pinggir jalan harganya pun murah meriah dan tidak kayak sekarang, satu batu akik cincin bisa berharga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah. Wow...

Yang jadi pertanyaan, Apakah bisnis Batu Akik dadakan dengan omset jutaan itu akan langgeng?
Kalau berdasar sejarah Ikan Louhan dan Gelombang Cinta, sesuatu yang terkenal tiba-tiba, bisa jadi trend serta booming dadakan, akan berumur tidak lama. Entah 1 - 2 tahun, tapi ada yang memprediksi tidak sampai 5 tahun.
Walau ada yang membantah Batu Akik itu beda sama ikan louhan atau gelombang cinta. Batu Akik kan termasuk barang mati dan berharga unik seperti perhiasan emas.
Ya.. Tapi kalau memang berharga kenapa tidak dulu-dulu harganya jadi mahal kayak sekarang? Dan malah disamakan dengan emas? Fikir dong ada fenomena apa, dulu biasa kok sekarang luar biasa. Pasti ada sesuatu yang aneh dan tidak beres.
Tapi kalau tetap keyakinan harganya akan terus mahal, silahkan borong, karena itu hak anda. Hehe...

Silahkan simak sebagian kultwit @Strategi_Bisnis, tentang fenomena Batu Akik di bawah ini, agar lebih mengerti. Kami edit seperlunya.

1. Apakah booming bisnis ini akan langgeng? Rasanya, tidak. Sebab ini fenomena yang Irrational Exuberance. Bersifat Temporer atau sementara.
2. Apa pelajaran dari Batu akik mania ini? Hati-hati dengan bahaya laten Irrasionalitas yang mengendap dalam jiwa kita.
3. Sebegitu konsistennya manusia melakukan hal-hal yang irasional. Betapa rapuhnya otak kita dalam berfikir yang tidak rasional.
4. Fenomena Batu Akik mania juga memberi pesan: Betapa mudahnya kita tergelincir dalam herding behavior, perilaku kerumunan yang suka latah.
5. Emosi dan eforia massal membuat kita semua mudah terjebak dalam "Irrational Exuberance". Ramai-ramai menjadi bodoh. Bodoh yang kolektif. Hehe.
6. Padahal kata warren buffet, untuk menjadi seorang investor ulung, kadang kita harus menjadi "Contrarian" : berani berbeda dari sikap mainstream.
7. Terakhir, Fenomena Batu Akik hanyalah permainan para spekulan pemilik modal besar. Setelah mereka untung, tentu akan beralih ke bisnis lain. Dengan sendirinya Trend Batu Akik akan hilang dan akan berganti dengan fenomena yang lain.
8. Sekian.


Semoga bermanfaat.
----------
#setelah-musim-batu-akik-akan-musim-apa
#musim-batu-akik-menurut-paranormal
#trend-setelah-batu-akik
#fenomena-batu-akik
#trend-batu-akik
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share