AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 19 November 2018 - 23:12:43
Random News
Buah Alpukat adalah buah restoratif, cocok untuk melindungi dan menyeimbangkan minyak pada rambut da ... Read More »
Published: Sat, 30 May 2015 - 23:23:24
Category: Umum
By: AnekaNews.net
Hits: 3/1965
Comments: 0/0
Gempa Bumi Di Jepang Tadi Pagi Tidak Menimbulkan Tsunami

Gempa Bumi Di Jepang Tadi Pagi Tidak Menimbulkan Tsunami - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Sebuah gempa berkekuatan sekitar 8 skala richter terjadi di lepas pantai Jepang Sabtu pagi, kata ahli geologi. Terjadi getaran bangunan di Tokyo dan alarm mobil berbunyi, seorang koresponden AFP juga melaporkan.

"Meskipun gempa berkekuatan besar, tidak ada resiko terjadi tsunami", The Pacific Tsunami Warning Centre melaporkan.

Bangunan rumah bergoyang selama sekitar satu menit, intensitas gempa terjadi sekitar jam 8:30 waktu setempat (11:30 GMT).

Tidak ada laporan cedera atau kerusakan.

"Pusat gempa berada 676 kilometer (422 mil) di bawah permukaan bumi. Itu berpusat di sebuah tempat terpencil di Samudera Pasifik sekitar 870 km selatan Tokyo", kata US Geological Survey.

Yoshiyuki Sasamoto, tamu rumah tradisional di Chichijima, salah satu tempat yang paling dekat dengan pusat gempa dihuni, mengatakan kepada NHK, dia pun gemetar.

"Awalnya gempa lemah dan berhenti sebentar. Kemudian yang besar datang. getarannya begitu kuat dan saya tidak bisa berdiri serta tidak bisa berjalan," katanya.

Kedua landasan terbang di Bandara Narita, jalur internasional utama ke Tokyo, untuk sementara ditutup dan pemeriksaan pun dilakukan. Kereta di Tokyo juga sementara dihentikan serta pertandingan sepak bola di kota itu dihentikan sebentar.

Tidak ada kerusakan yang dilaporkan oleh pekerja di salah satu pembangkit listrik tenaga nuklir di kawasan itu.

Pemeriksaan keamanan

Jalur kereta kecepatan tinggi Shinkansen, berhenti sebentar antara Tokyo dan Osaka, karena pemadaman listrik dan beberapa kereta api di Tokyo juga berhenti untuk pemeriksaan keamanan, hal itu menyebabkan kerumunan penumpang di beberapa daerah sekitar luar stasiun.

Gempa, luar biasa, terasa sekali Jepang.

"Ini bergetar keras. Altar Buddha kami bergoyang ke samping liar," Michiko Orita, warga pulau Hahajima, dekat pusat gempa, mengatakan kepada televisi nasional NHK. "Saya belum mengalami hal seperti itu, jadi itu sangat menakutkan."

Dia menambahkan bahwa tidak terjadi apa-apa, di pulau itu dalam keadaan yang normal.

Tidak ada laporan kerusakan atau cedera yang signifikan, meskipun Pemadam Kebakaran Tokyo telah menerima panggilan tentang orang-orang yang menderita luka akibat terjatuh, kata NHK.

Di Chiba, sebelah timur Tokyo, siaran loudspeaker meminta orang-orang untuk tetap tenang, karena tidak ada tanda-tanda kerusakan.

Tokyo Electric Power Co mengatakan tidak ada kelainan di PLTN Fukushima yang lumpuh setelah gempa.


Sumber referensi: gmanetwork.com

Semoga bermanfaat.
----------
#gempa-jepang-hari-ini
#berita-gempa-bumi-di-jepang-hari-ini
#artikel-gempa-bumi-di-jepang-2011
#berita-gempa-jepang-terbaru
#gempa-bumi-jepang-2016
Title Tags Search:
See Also:
Persyaratan Mengikuti Tes CPNS 2015 Untuk S1 Dan S2 - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Bagi teman-teman yang berminat untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil, mungkin ingin mengetahui dengan pasti apa saja persyaratan yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut;

SYARAT PENDAFTARAN CPN ... Read More »
Kebun Duit Di Lahan Sempit - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Punya lahan sempit tapi hobby mengoleksi aneka jenis tanaman, yaa ngga masalahlah... Apalagi jika dari lahan sempit dan koleksi tanaman anda itu ternyata bisa jadi kebun duit. :D

Serius,.... gimana c ... Read More »
242 Titik Panas Akibatkan Bencana Asap Dasyat Di Kepulauan Riau - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Rupanya inilah penyebab terbesar dari terjadinya bencana kabut asap di Kepulauan Riau, yaitu terdapat sebanyak 898 titik panas terpantau di Pulau Sumatera. Berdasarkan pantauan satelit Badan Meteorol ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share