AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Anda perokok berat, atau anda hanya perokok pasif yang menerima imbas negatif dari para perokok di s ... Read More »
Published: Mon, 20 Jul 2015 - 16:14:52
Category: Umum
By: Dyta
Hits: 3/107
Comments: 0/0
Kata Kepala BKN Jadi Pensiunan PNS Itu Nikmat

Kata Kepala  BKN Jadi Pensiunan PNS Itu Nikmat - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Kata Kepala BKN Jadi Pensiunan PNS Itu Nikmat

Kenapa, apa alasannya? Nah mungkin ini alasannya sebagaimana kita ketahui bersama sampai saat ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih diakui sebagai salah satu pekerjaan yang diidamkan masyarakat Indonesia. Ratusan ribu masyarakat terlihat berbondong-bondong ikut tes demi menjadi pegawai negara.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno mengakui menjadi PNS memang menguntungkan. Bahkan, bekerja sebagai PNS disebut lebih baik dari pada menjadi pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Standar pensiun PNS dan BUMN memang bagus pensiun BUMN. Tapi di BUMN (besaran) pensiunannya tidak naik-naik. Pensiunan PNS naik sedikit-sedikit. Kalau gaji PNS naik tiap tahun, pensiunan ikut naik. Lebih enak jadi pensiunan PNS," ucap Eko di Gedung Kemenpera, Jakarta, Senin (24/3).

Eko mengakui, dengan sistem pensiunan tersebut, PNS masih menjadi pilihan utama profesi orang Indonesia. Banyak pekerja BUMN, menurutnya, yang ingin dipensiunkan sebagai PNS.

"Jadi ada PNS yang kemudian jadi pekerja BUMN. Namun pada akhirnya banyak pensiunan BUMN itu minta dipensiunkan jadi PNS. Perhitungannya non PNS minta jadi pensiunan PNS lagi," katanya.

Eko menyebut saat ini pihaknya masih menyimpan dan terus memperbarui data pensiunan PNS. "Pensiunan ini hingga janda dan putra putri mereka mendapatkan. Setiap tahun PNS naik gaji, pensiunan ikut naik gaji," tutupnya.

Jadi itu rupanya alasan kenapa jadi pensiunan PNS itu nikmat pak? Hmm.. boleh juga :)

#KepalaBKNPusat #BedaPensiunanPNSDanBUMN


Sumber Referensi: Merdeka.com
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share