AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Dibawah ini adalah Daftar nama-nama korban Jemaah Haji Indonesia yang wafat atau di rawat, akibat ke ... Read More »
Published: Sun, 19 Jul 2015 - 19:05:47
Category: Umum
By: Dyta
Hits: 1/972
Comments: 0/0
Prediksi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran Tahun 2015

Prediksi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran Tahun 2015 - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Prediksi Puncak Arus Balik Mudik Lebaran Tahun 2015

Berdasarkan pantauan dan pengamatan arus balik dari mudik lebaran tahun 2015 ini akan terjadi mulai hari Selasa 21 Juli 2015, hal itu dikarenakan sebagian perkantoran sudah memulai aktifitas bekerja pada hari Rabu (22/7), juga pada H+7 atau tanggal 24-25 Juli 2015 diprediksi akan menjadi puncak arus balik lebaran 2015 ini, pasalnya semua kegiatan mulai dari belajar mengajar hingga perkantoran akan kembali memulai aktifitasnya pada hari Senin 27 Juli 2015.

Karena alasan itulah maka diperkirakan sebagian besar pemudik akan memanfaatkan mudik mereka di kampung halaman dengan memperpanjang masa cuti mereka hingga akhir pekan depan, meskipun waktu cuti bersama hanya sampai hari Selasa (22/7/2015) saja. Hal itu juga sebenarnya justru akan sedikit menguntungkan dan berpengaruh pada arus lalu lintas mudik tahun ini, karena para pemudik bisa memilih waktu yang tepat untuk bisa kembali ke Ibu kota dan kota-kota besar lainnya.

Sehingga pemudik akan sedikit terhindar dari kemacetan yang selalu terjadi saat arus balik tiba. Di lebaran Idul Fitri kali ini, jalur darat masih menjadi primadona yang dipilih para pemudik untuk bisa mudik ke kampung halamannya masing-masing, dengan menggunakan kendaraan bermotor hal itulah yang menjadi penyebab terjadi kemacetan.

Mengingat masih banyaknya pengguna sepeda motor di mudik kali ini, maka diharapkan untuk senantiasa selalu berhati-hati, pasalnya menurut data dari Dinas Perhubungan, jumlah angka kecelakaan selama arus mudik tahun ini mencapai 251 angka kecelakaan lalulintas dengan bermoyoritaskan dialami oleh pengguna kendaraan bermotor, angka tersebut terjadi pada H-2 Lebaran Idul Fitri 2015 ini.

Untuk meminimalisir jumlah kecelakaan dari pengguna kendaraan bermotor, diharapkan di arus balik kali ini para pengguna kendaraan bermotor untuk tetap berhati-hati dengan membawa barang bawaan tidak melebihi muatan dan sabar, karena jika terburu-buru secara tidak langsung nantinya akan membawa kita dekat dengan apa yang namanya celaka, sehingga bisa membahayakan diri kita atau bahkan orang lain. Karena dengan adanya kemacetan di kala mudik atau arus balik, tentunya tingkat kesabaran kita yang nantinya akan diuji.

Mungkin, macet saat mudik lebaran Idul Fitri tiba sudah menjadi tradisi di negara kita, karena mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, jadi wajar saja jika di Indonesia akan terjadi kemacetan saat datangnya Hari raya Umat Islam, karena memang banyak yang merayakannya.

#KemacetanLaluLintas #ArusBalikMudikLebaran2015


Sumber Referensi: Dari Berbagai Sumber
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share