AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Wed, 22 May 2019 - 14:25:37
Random News
Masih dalam pembahasan seputar Belajar dan Ilmu Pendidikan. Kita harus selalu semangat dalam mencari ... Read More »
Published: Wed, 30 Dec 2015 - 05:57:33
Category: Umum
By: AnekaNews.net
Hits: 1/7523
Comments: 0/0
Tentang Terompet Tahun Baru Dari Sampul Al Quran 3

Tentang Terompet Tahun Baru Dari Sampul Al Quran 3 - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Malam tahun baru identik dengan terompet. Tapi te­rom­pet di Kabupaten Ken­dal bikin geger, karena di­buat dari kertas Alquran. Warga Ke­bon­da­lem, Ka­bu­paten Ken­dal, Jawa Tengah, sontak terperangah me­nge­tahui mo­n­cong trompet un­tuk pe­ra­yaan tahun baru itu, me­ng­gunakan ker­tas Alquran.
Dari informasi yang di­him­pun Tribun Jateng, tro­mpet berbahan ker­tas Al­qu­ran ditemukan pertama kali oleh seorang pria ber­nama Kiai Kresno Abrory pada Minggu (27/12/2015), pukul 16.00 WIB.

Terompet pertama kali ditemukan di sebuah wa­rung laba modern di daerah Kebondalem, Kabupaten Kendal. “Saat ini masih didalami,” ujar sumber ke­po­lisian dari Polres Kendal kepada Tribun Jateng, Senin (28/12).

Kepolisian masih men­dalami temuan terompet berbahan kertas Alquran, termasuk siapa pengrajin dan dari mana trompet yang dijual di warung laba mo­dern itu dipasok.

Jangan Gunakan Kertas Alquran

Terompet berbahan ker­tas Alquran yang dijual di warung laba modern di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, mendapat per­ha­ti­an Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat, KH Cholil Na­fis, meminta pembuat te­ro­m­pet dan penjual mem­berikan kebaikan kepada konsumen tanpa harus me­m­buat kehebohan.

“Hendaknya bahan te­ro­m­pet jangan dari kertas yang bertuliskan hal penting, apalagi Alquran. Kertas Alquran itu dimuliakan oleh umat Islam,” ujar Cho­lil kepada Tribun­nnews. com, Senin (28/12).

Ia minta kepolisian se­gera menyita seluruh te­rom­pet yang terbuat dari Al­quran dan kepada pembuat terompet dan penjual harus memberi kebaikan kepada orang lain.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terhadap perajin dan penjual te­rom­pet tersebut, polisi harus segera turun tangan, jangan sampai massa yang ber­tindak.

“Polisi harus turun ke lapangan, karena hanya pe­negak hukum yang bisa me­ng­hukum, bukan massa. Massa wajib melaporkan saja, jangan sampai me­ngam­bil tindakan hukum sendiri-sendiri,” imbuh dia.

Ditangkap

Kapolrestabes Se­ma­rang, Kombes Burhanudin, sudah mengantisipasi pe­redaran terompet tahun baru berbahan kertas Al­qu­ran tersebut.

“Saya sudah instruk­si­kan seluruh Kasat (Kepala Satuan), Kapolsek dan ja­jaran­nya mewaspadai pere­daran terompet itu,” kata Burhanudin kepada Tribun Jateng, Senin (28/12/2015).

Burhanudin mem­be­nar­kan terompet berbahan Al­qu­ran itu disuplai dari gu­dang warung laba modern di Jalan Wijayakusuma, Kota Semarang dan kasus ini diambilalih Polda Jateng.

Berdasar hasil pen­ye­li­dikan, sambung Bur­ha­nudin, terompet tersebut dibuat seorang perajin di daerah Solo. “Pembuatnya dari Solo, pelakunya sudah diamankan Polda Jateng,” kata Burhanudin.

#Terompet-Tahun-Baru-Sampul-Al-Quran


Sumber Referensi: haluan.com
Title Tags Search:
See Also:
WASPADA Pembobol ATM Bank Mengintai Anda Dimana-mana - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Jika anda adalah salah seorang dari pemilik ATM dan telah terbiasa menggunakan ATM untuk berbagai transaksi perbankan anda, maka mulai saat ini lebih berhati-hatilah. Karena di balik kenyamanan dan ke ... Read More »
Soal Racun Sianida Pada Kasus Kematian Mirna Dengan Tersangka Jessica - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Salah satu jenis alat pembunuhan terpopuler adalah racun. Sianida adalah senyawa kimia yang mengandung kelompok siano C≡N, dengan atom karbon terikat-tiga ke atom nitrogen. Kelompok CN dapat ditemuk ... Read More »
Persyaratan Mengikuti Tes CPNS 2015 Untuk S1 Dan S2 - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Bagi teman-teman yang berminat untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil, mungkin ingin mengetahui dengan pasti apa saja persyaratan yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut;

SYARAT PENDAFTARAN CPN ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share