AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Mon, 22 July 2019 - 06:34:18
Random News
Kunang-kunang pun berlarian terbang dalam kebingungan Sekian waktu sudah sisi gelap wajah dunia ter ... Read More »
Published: Sun, 07 Jun 2015 - 07:33:10
Category: Wisata
By: AnekaNews.net
Hits: 1/5829
Comments: 0/0
Beberapa Tempat Wisata Di Sragen Jawa Tengah

Beberapa Tempat Wisata Di Sragen Jawa Tengah - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Beberapa Tempat Wisata Di Sragen Jawa Tengah

Sragen merupakan salah satu Kota Kabupaten di Propinsi Jawa Tengah. Terletak di sebelah utara timur laut kota Solo, persisnya di antara Kabupaten Ngawi ( Jawa Timur ) dan Kabupaten Karanganyar ( Jawa Tengah ) kalau menurut jalan utama Surabaya - Yogyakarta.

Walaupun termasuk kota kecil, Sragen mempunyai beberapa tempat wisata yang perlu juga anda kunjungi. Sekalian mampir ke rumah Admin AnekaNews.net. Hehehe... :D

Ini dia tempatnya:

1. Makam Joko Tingkir
Tempat ini ada di Desa Butuh, Kecamatan Plupuh, Sragen. Joko Tingkir atau Sultan Hadiwijaya dulunya adalah Raja dari Kerajaan Pajang ( Tahun 1550-1582 ). Kerajaan Pajang merupakan pewaris Kerajaan Demak dan cikal bakal kerajaan Mataram yang melahirkan Kasultanan Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta. Tempat pemakaman ini sangat sederhana. Dan setiap Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kota Surakarta ( Solo ) mengadakan tradisi perayaan larung Joko Tingkir dari aliran Sungai Bengawan Solo yang diawali di Tempat Wisata Jurug dan berakhir di Desa Butuh Sragen.

2. Museum Purbakala Sangiran
Tempat ini terletak di Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Museum Purbakala ini adalah tempat di temukannya fosil manusia purba Meganthropus palaeojavanicus oleh Von Koenigswald. Dan di sekitar tempat ini banyak di temukan banyak jenis fosil, ada sekitar 13.685 jenis fosil dan di tempatkan di Museum Sangiran ini. Daerah sangiran ini juga di tetapkan sebagai World Heritage List (Warisan Budaya Dunia) oleh UNESCO. Kamu bisa kesini, bisa foto-foto selfie sama patung manusia purba. Dan patungnya telanjang loh.. Persis... Hahaha.. :D

3. Gunung Kemukus
Tempat ini terletak di antara Kota Solo dan Kabupaten Grobogan, tepatnya di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Untuk ketempat ini, kita akan melewati sebuah kali dulu. Gunung Kemukus adalah tempat Pemakaman Pangeran Samudra, dan di percaya sangat mistik, apabila kita ziarah kesitu katanya bisa mendatangkan rejeki yang berlimpah. Tapi disini terjadi hal negatif kesimpangsiuran tradisi, bahwa kalau pingin hajat doanya segera terkabul, di wajibkan melakukan hubungan intim dengan 7 pasangan yang berbeda. Hadehh.. Sempat marak sebagai tempat prostitusi illegal. Dan beberapa waktu lalu akhirnya tempat ini ditutup karena jadi ajang maksiat. Mungkin tutupnya kalau malam saja, jadi siangnya kamu bisa kesini.

4. Waduk Kedung Ombo
Setelah dari Gunung Kemukus, alangkah baiknya melanjutkan ke tempat ini. Karena satu perjalanan ke arah Kabupaten Grobogan. Waduk Kedung Ombo merupakan sebuah bendungan raksasa. unuk pembangkit listrik dan sarana pengairan. Disini kita bisa naik perahu motor ataupun memancing terus di masak di situ. Bagus lho tempatnya.

5. Taman Dayu
Ini adalah tempat rekreasi keluarga. Terletak di selatan barat daya kota Sragen. Dengan luas sekitar 5 hektar, taman Dayu merupakan tempat yang pas buat berekreasai bersama keluarga anda. Karena disini tersedia kebun binatang mini, arena ketangkasan, kolam renang lengkap, pendopo pertemuan, lapangan buat berbagai acara, dan lain-lain.

6. Pemandian Air Panas Bayanan
Tempat ini terletak di timur tenggara kota Sragen. Setelah berkeliling tempat wisata lainnya, sempatkan mampir untuk menikmati hangatnya air di Bayanan ini. Konon katanya mandi di air panas ini bisa mengobati penyakit gatal-gatal, rematik dan lainnya. Tapi tempat ini ada segi negatifnya, katanya juga sebagai tempat prostitusi terselubung sama seperti di Gunung Kemukus.

Sekiranya itu dulu informasi dari kami, beberapa tempat wisata di Sragen yang perlu anda kunjungi.

#TempatWisataSragen


Semoga bermanfaat. Terimakasih!
Title Tags Search:
See Also:
Keindahan Pantai Mandorak Nusa Tenggara Timur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Keindahan Pantai Mandorak Nusa Tenggara Timur

Buat yang suka wisata pantai, tidak ada salahnya anda berkunjung ke tempat ini. Yaitu Pantai Mandorak di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantai Mandorak tepatnya terletak di desa Pero Batang, kecamatan ... Read More »
Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Taman Nasional Wakatobi Sulawesi Tenggara

Tahukah Anda bahwa Indonesia memiliki salah satu surga bawah laut paling indah di dunia? Taman Nasional Wakatobi yang terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, merupakan tujuan wisat ... Read More »
Ragunan Pulang Kampungnya Penduduk Jakarta - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Ragunan Pulang Kampungnya Penduduk Jakarta

Ada ungkapan untuk mereka yang tinggal di kota Jakarta yang tidak bisa berlebaran di kampung halaman dikarenakan satu dan lain hal. Ngga bisa lebaran di kampung, jadi lebarannya nengokin uwak aja di R ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share