AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Setelah kita mengetahui penyebab dan sekaligus cara mencegah penyakit wasir atau ambeien (Hemorrhoid ... Read More »
Published: Thu, 02 Mar 2017 - 03:49:58
Category: Wisata
By: AnekaNews.top
Hits: 945/1016
Comments: 0/0
Menikmati Keindahan Obyek Wisata Taman Ujung Kulon Banten

Menikmati Keindahan Obyek Wisata Taman Ujung Kulon Banten - AnekaNews.net

AnekaNews.top - Menikmati Keindahan Obyek Wisata Taman Ujung Kulon Banten

Berwisata ke Taman Nasional Ujung Kulon memang benar-benar menikmati sebuah kawasan yang masih asli. Tidak ada pemukiman penduduk apalagi warung makanan yang umumnya betebaran di kawasan wisata. Jadi bila kita kesana, kita harus sudah benar-benar meyiapkan semua keperluan dengan baik. Selain itu kondisi tubuh kita harus benar-nar fit.

Sebagaimana yang kita tahu, Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu taman nasional dan lokasi konservasi alam yang penting di Indonesia dan dunia. Selain mempunyai keindahan hutan tropis dataran rendah, badak bercula satu merupakan primadona dan menjadi daya tarik dari lokasi ini. Letaknya di semenanjung barat Pulau Jawa, tepatnya di Banten.

AnekaNews.net

Ciri khas dari taman nasional ini adalah berperan sebagai habitat alami dari berbagai jenis hewan yang dilindungi, seperti badak jawa, rusa, kijang, banteng, berbagai jenis primata, babi hutan, kucing hutan, kukang, dan bermacam jenis burung. Anda dapat mencapai kawasan ini melewati Pelabuan atau melalui jalan laut dengan menggunakan perahu menuju salah satu pulau yang ada.

Taman Ujung Kulon juga telah dilengkapi dengan berbagai macam sarana jaringan telekomunikasi, listrik, dan air bersih. Sarana pendukung pariwisata seperti penginapan, pusat informasi, pemandu wisata, dan sarana transportasi juga telah tersedia di kawasan ini.

AnekaNews.net

Lautnya juga tidak kalah asyik untuk snorkelling, diving atau berselancar. Pantai pasir putihnya menarik peminat sun bathing, hutannya menantang bagi para pecinta flora dan fauna dengan mengamati langsung dari habitat aslinya. Apalagi jika kita sempat menikmati penyu bertelur, wah indahnya. Oleh karena itu tak cukup waktu hanya satu hari untuk menikmati keindahan tersebut. Itulah Pantai Kalejetan, salah satu dari sekian banyak keindahan alam yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon.

AnekaNews.net

Masih banyak tempat lain yang tak kalah indahnya, seperti Sang Hyang Sirah, sebuah tebing berbatu yang langsung berhadapan dengan laut biru. Atau surga kecil Pulau Peucang, yang di kelilingi pasir putih, pantai laut biru, dan keindahan taman laut.

AnekaNews.net

Penasaran kan??? Silahkan mencoba liburan kesana.. Dijamin anda akan puas akan keindahan Taman Ujung Kulon Banten ini.



Sumber referensi: berbagai sumber

Semoga bermanfaat.
----------
#lokasi-ujung-kulon
#pantai-ciputih-ujung-kulon
#paket-wisata-ujung-kulon
#tiket-masuk-pantai-ujung-kulon
#pantai-ujung-kulon-banten
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 41140
Bookmark and Share