AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Sun, 18 November 2018 - 23:47:59
Random News
Sudah tahukah anda kapan waktu terkabulnya doa di bulan Ramadan? Menurut para ulama ada beberapa wak ... Read More »
Published: Thu, 02 Mar 2017 - 03:49:58
Category: Wisata
By: AnekaNews.net
Hits: 4/1294
Comments: 0/0
Menikmati Keindahan Obyek Wisata Taman Ujung Kulon Banten

Menikmati Keindahan Obyek Wisata Taman Ujung Kulon Banten - AnekaNews.net

AnekaNews.net - Berwisata ke Taman Nasional Ujung Kulon memang benar-benar menikmati sebuah kawasan yang masih asli. Tidak ada pemukiman penduduk apalagi warung makanan yang umumnya betebaran di kawasan wisata. Jadi bila kita kesana, kita harus sudah benar-benar meyiapkan semua keperluan dengan baik. Selain itu kondisi tubuh kita harus benar-nar fit.

Sebagaimana yang kita tahu, Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu taman nasional dan lokasi konservasi alam yang penting di Indonesia dan dunia. Selain mempunyai keindahan hutan tropis dataran rendah, badak bercula satu merupakan primadona dan menjadi daya tarik dari lokasi ini. Letaknya di semenanjung barat Pulau Jawa, tepatnya di Banten.

AnekaNews.net

Ciri khas dari taman nasional ini adalah berperan sebagai habitat alami dari berbagai jenis hewan yang dilindungi, seperti badak jawa, rusa, kijang, banteng, berbagai jenis primata, babi hutan, kucing hutan, kukang, dan bermacam jenis burung. Anda dapat mencapai kawasan ini melewati Pelabuan atau melalui jalan laut dengan menggunakan perahu menuju salah satu pulau yang ada.

Taman Ujung Kulon juga telah dilengkapi dengan berbagai macam sarana jaringan telekomunikasi, listrik, dan air bersih. Sarana pendukung pariwisata seperti penginapan, pusat informasi, pemandu wisata, dan sarana transportasi juga telah tersedia di kawasan ini.

AnekaNews.net

Lautnya juga tidak kalah asyik untuk snorkelling, diving atau berselancar. Pantai pasir putihnya menarik peminat sun bathing, hutannya menantang bagi para pecinta flora dan fauna dengan mengamati langsung dari habitat aslinya. Apalagi jika kita sempat menikmati penyu bertelur, wah indahnya. Oleh karena itu tak cukup waktu hanya satu hari untuk menikmati keindahan tersebut. Itulah Pantai Kalejetan, salah satu dari sekian banyak keindahan alam yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon.

AnekaNews.net

Masih banyak tempat lain yang tak kalah indahnya, seperti Sang Hyang Sirah, sebuah tebing berbatu yang langsung berhadapan dengan laut biru. Atau surga kecil Pulau Peucang, yang di kelilingi pasir putih, pantai laut biru, dan keindahan taman laut.

AnekaNews.net

Penasaran kan??? Silahkan mencoba liburan kesana.. Dijamin anda akan puas akan keindahan Taman Ujung Kulon Banten ini.



Sumber referensi: berbagai sumber

Semoga bermanfaat.
----------
#lokasi-ujung-kulon
#pantai-ciputih-ujung-kulon
#paket-wisata-ujung-kulon
#tiket-masuk-pantai-ujung-kulon
#pantai-ujung-kulon-banten
Title Tags Search:
See Also:
Keunikan Kampung Bena Di Nusa Tenggara Timur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Kampung Bena, yang terletak sekitar 22 kilometer sebelah selatan Kota Bajawa, Ibukota Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di Kampung Bena, waktu seolah berhenti. Karena kampung ini sama se ... Read More »
Indahnya Fenomena Alam Si Api Biru Kawah Ijen Banyuwangi - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Gunung Ijen atau lebih di kenal dengan Kawah Ijen merupakan salah satu gunung yang masih aktif sampai sekarang. Ijen merupakan satu komplek gunung berapi yang terdiri dari kawah gunung Ijen dan datara ... Read More »
Melihat Dari Dekat, Eloknya Kebun Kurma Pasuruan Jawa Timur - AnekaNews.net
AnekaNews.net - Para pengunjung yang ingin melihat hamparan pohon kurma sekaligus menikmati sajian berbau kurma, tak perlu jauh-jauh ke Arab Saudi. Di Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasu ... Read More »
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Name* :
Url :
Comment*:
[BB Code] [Smiley]
Code*: 96371
Bookmark and Share