AnekaNews.net


ANEKA TIPS INFORMASI DAN BERITA
Announcement
Random News
Penyakit Kista dan penyakit Miom adalah salah satu jenis tumor jinak yang menyerang organ reproduksi ... Read More »
Published: Thu, 11 Feb 2016 - 01:15:45
Category: Gaya Hidup
By: AnekaNews.net
Hits: 578/1139
Comments: 0/0
10 Hal Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan Pada Tahun Monyet Api

10 Hal Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan Pada Tahun Monyet Api - AnekaNews.net

AnekaNews.net - 10 Hal Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberuntungan Pada Tahun Monyet Api

Boleh percaya boleh tidak, menurut Regional Director Southeast Asia Hong Kong Tourism Board Simon Wong, ada 10 hal yang dapat membawa keberuntungan dan kesejahteraan pada Tahun Monyet Api ini, mulai dari warna keberuntungan hingga mencari jodoh.

Berikut ini hal-hal yang harus anda lakukan:

1. Berbaju merah
Merah diasosiasikan dengan kegembiraan, kebahagiaan, keberuntungan, kekayaan, dan nasib baik. Merah juga diartikan sebagai api yang dapat mengusir roh jahat. Berpakaian merah di hari pertama Tahun Baru Cina akan membawa keberuntungan baik untuk Anda di sepanjang tahun.

2. Tersenyum dan berkata baik
Sapa semua orang yang Anda temui dengan senyum lebar dan keberuntungan akan membawa Anda kebahagiaan dan semangat optimis untuk Tahun Baru. Jangan katakan kata-kata buruk.

3. Berdoa
Selama Tahun Baru Cina, masyarakat lokal pergi ke kuil untuk mengucapkan terima kasih untuk 12 bulan yang telah berlalu dan berdoa untuk nasib baik di Tahun Baru. Ikuti masyarakat lokal dan tarik tongkat keberuntungan untuk mendapatkan sekilas keberuntungan di Tahun Baru.

4. Menonton barongsai
Singa melambangkan semangat, stabilitas, dan keunggulan. Untuk meresapi energi positif dari singa tersebut, tonton barongsai dan jadi kuat seperti singa di Tahun Baru!

5. Temukan monyet di parade malam
Tahun ini adalah Tahun Monyet, dan monyet melambangkan kepintaran, ketangkasan, dan kegesitan dalam budaya Cina. Temukan Monyet di Parade Malam dan Anda akan menjadi pintar dan gesit seperti monyet di Tahun Baru!

6. Cari Pohon persik dan cari jodoh
Bunga persik melambangkan keberuntungan dalam cinta. Untuk menarik keberuntungan ini, temukan pohon bunga persik terbaik di pasar bunga dan berjalan di sekitarnya sebanyak 3 kali mengikuti arah jarum jam. Pasangan Anda akan berada tepat di tempat tersebut saat Tahun Baru.

7. Cari pohon jeruk limau
Dalam adat Cina, karakter dan pengucapan dari “Jeruk Limau” dan “Keberuntungan” adalah sama, dan warna dari jeruk limau yaitu sedikit keemasan. Hal tersebut menjadikan barang tersebut menjadi barang keberuntungan untuk pebisnis.

8. Putar kincir, buang nasib buruk
Menurut adat Cina, memutar kincir dapat mencegah nasib buruk, dan membawa nasib yang baik.

9. Bawa tulisan tangan Fai Chun
Bawa berkah ke dalam rumah dengan tulisan tangan Fai Chun. Fai Chun adalah kertas merah dengan frasa doa nasib baik, kemakmuran dan berkat lainnya.

10. Hias rumah serba merah
Bagi masyarakat Cina, merah diasosiasikan dengan “kegembiraan dan nasib baik”. Jika Anda mendekorasi rumah dengan warna merah, artinya keberuntungan baik dan kebahagiaan akan berada di dalam rumah Anda.
Dekorasi rumah Anda akan memberikan suasana meriah dan tamu-tamu Anda memberikan berkat hangat untuk Tahun Baru.

Sumber Referensi : antaranews.com



Semoga bermanfaat.
Title Tags Search:
See Also:
Comment: (0)
No Comment.
Add Comment:
Post comment is currently disabled.
Bookmark and Share